5 Pemain Kroasia yang Paling Sering Main di Premier League, Ada Modric

Ada yang pernah juara Premier League?

Kroasia kembali mencatatkan prestasi gemilang di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah pada edisi sebelumnya menjadi runner-up, Kroasia kembali mengejutkan hingga menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2022.

Prestasi Kroasia tersebut tak lepas dari para pemainnya yang tampil cemerlang. Salah satu bintang Kroasia adalah Luka Modric yang juga sukses di level klub. Sebelum berseragam Real Madrid, Modric bermain di kasta teratas Liga Inggris, Premier League.

Luka Modric bahkan masih tercatat sebagai salah satu pemain Kroasia dengan penampilan terbanyak di Premier League. Termasuk Modric, ada beberapa pemain Kroasia yang juga punya memiliki catatan pertandingan cukup banyak di Premier League. Siapa saja?

1. Dejan Lovren

5 Pemain Kroasia yang Paling Sering Main di Premier League, Ada ModricDejan Lovren (liverpoolfc.com)

Pemain Kroasia dengan penampilan terbanyak di Premier League adalah Dejan Lovren. Pemain berposisi sebagai bek tengah ini cukup lama berkarier di kasta teratas liga Inggris.

Lovren mengawali karier di Premier League bersama Southampton pada musim 2013/2014. Semusim bersama Soton, dia akhirnya bergabung dengan Liverpool. Dia cukup sukses bersama The Reds sebelum akhirnya hengkang pada musim panas 2020.

Lovren mencatatkan 162 penampilan di Premier League. Beroperasi di lini belakang, dia menorehkan 7 gol dan 5 assist. Lovren pun turut mengantarkan Liverpool menjuarai Premier League.

2. Niko Kranjcar

5 Pemain Kroasia yang Paling Sering Main di Premier League, Ada ModricNiko Kranjcar (tottenhamhotspur.com)

Pemain Kroasia kedua yang catatkan penampilan cukup banyak di Premier League adalah Niko Kranjcar. Pemain berposisi sebagai gelandang ini membela tiga klub selama di Premier League. Kranjcar tampil di Premier League sejak 2006/2007 hingga terakhir pada 2014/2015.

Dalam kurun waktu tersebut, dia mencatatkan 154 penampilan di Premier League. Beroperasi di lini tengah, Kranjcar mencatatkan 20 gol dan 17 assist. Portsmouth, Tottenham Hotspur, dan Queens Park Rangers menjadi klub yang pernah dia bela. Sayangnya, pengalamannya di Inggris tersebut tak dihiasi dengan trofi Premier League. 

Baca Juga: 9 Fakta Mateo Kovacic, Pemain Chelsea yang Menguasai Lima Bahasa

3. Mateo Kovacic

5 Pemain Kroasia yang Paling Sering Main di Premier League, Ada ModricMateo Kovacic (premierleague.com)

Mateo Kovacic menjadi pemain Kroasia yang saat ini masih bermain di Premier League. Mengawali karier di Premier League sejak 2018/2019, Kovacic masih setia membela satu klub, Chelsea, yang memboyongnya dari Real Madrid.

Selama hampir lima musim berkarier di Premier League, Kovacic telah tampil dalam 128 laga. Sebagai salah satu gelandang top, dia menorehkan 3 gol dan 12 assist dari penampilannya tersebut. Meski raih trofi Liga Champions bersama The Blues, dia belum mampu meraih trofi Premier League.

4. Luka Modric

5 Pemain Kroasia yang Paling Sering Main di Premier League, Ada ModricLuka Modric (tottenhamhotspur.com)

Luka Modric berada di urutan keempat dalam daftar ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini hanya membela Tottenham Hotspur di Premier League. Momen tersebut terjadi sejak musim 2008/2009 hingga 2011/2012 sebelum akhirnya ia hengkang ke Real Madrid.

Sayangnya, Modric juga gagal membawa Tottenham meraih trofi Premier League. Selama empat musim bermain di Premier League, pemain yang kini berusia 37 tahun tersebut mencatatkan 127 penampilan. Dari penampilannya, Modric sukses mengukir 13 gol dan 19 assist.

5. Vedran Corluka

5 Pemain Kroasia yang Paling Sering Main di Premier League, Ada ModricVedran Corluka (twitter.com/HNS_CFF)

Pemain berikutnya juga pernah membela Tottenham Hotspur di Premier League adalah Vedran Corluka. Sayangnya, pemain yang berposisi sebagai pemain belakang ini juga tak mampu menjuarai Premier League. Corluka mengawali karier di Premier League bersama Manchester City pada musim 2007/2008.

Kemudian, dia hengkang ke tim London, Tottenham Hotspur semusim berselang dan bertahan hingga 2011/2012. Bersama kedua klub tersebut, Corluka mencatatkan 119 penampilan di Premier League. Beroperasi di lini belakang, Corluka torehkan 2 gol dan 9 assist.

Kroasia semakin membuktikan jika mereka menjadi salah satu negara dengan sepak bola mumpuni. Sayangnya, beberapa pemain top mereka belum mampu menaklukkan Premier League.

Baca Juga: 6 Pemain Jebolan Dinamo Zagreb yang Jadi Kunci di Timnas Kroasia 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya