8 Pemain Liverpool Paling Tajam di Premier League Hingga Saat Ini

Termasuk Trio Firmansah!

Premier League menjadi salah satu kompetisi paling bergengsi di Eropa hingga dunia. Untuk menjuarai kasta teratas liga Inggris tersebut tentu saja tidak mudah. Seperti halnya Liverpool yang harus menunggu hampir 30 tahun untuk merengkuh trofi Premier League pada musim lalu. Dalam usahanya meraih trofi Premier League, The Reds cukup konsisten bersaing di papan atas.

Mereka juga dikenal sebagai tim yang menghasilkan striker-striker hebat yang cukup tajam. Saat ini mereka diperkuat Trio Firmansah, yakni Firmino, Mane dan Salah. Ketiga pemain tersebut menjadi kunci kesuksesan The Reds saat ini dan menjadi salah satu pemain dengan gol terbanyak untuk Liverpool. Namun tak hanya trio Firmansah yang tajam, berikut daftar pemain Liverpool paling tajam di Premier League.

1. Robbie Fowler - 128 gol

8 Pemain Liverpool Paling Tajam di Premier League Hingga Saat Iniskysports.com

Pemain Liverpool paling tajam di Premier League hingga saat ini adalah Robbie Fowler. Striker asal Inggris ini merupakan pemain lulusan akademi Liverpool yang mengawali karier profesional pada tahun 1993. Secara total, ia membela The Reds selama sembilan musim. Di kompetisi Premier League, Fowler menyumbangkan 128 gol dari 266 penampilan bersama Liverpool.

2. Steven Gerrard - 121 gol

8 Pemain Liverpool Paling Tajam di Premier League Hingga Saat Iniliverpoolfc.com

Pemain berikutnya merupakan seorang legenda Liverpool, siapa lagi kalau bukan Steven Gerrard. Meskipun berposisi sebagai gelandang, pemain asal Inggris ini cukup produktif. Gerrard membela The Reds pada musim 1996/1997 hingga 2014/2015. Sebagai produk asli akademi, Gerrard membela Liverpool dalam 504 pertandingan di Premier League. Dari penampilannya tersebut, pemain yang sempat menjadi kapten ini mencatatkan 121 gol.

3. Michael Owen - 118 gol

8 Pemain Liverpool Paling Tajam di Premier League Hingga Saat Inigoal.com

Pemain berikutnya juga merupakan pemain yang lulus dari akademi Liverpool. Michael Owen mengawali karier profesionalnya dengan membela The Reds pada tahun 1997. Striker berkebangsaan Inggris ini bertahan di Liverpool hingga musim 2003/2004. Bersama The Reds, Owen mencatatkan 118 gol dari 216 penampilan di Premier League.

4. Mohamed Salah - 80 gol

8 Pemain Liverpool Paling Tajam di Premier League Hingga Saat Iniliverpoolfc.com

Mohamed Salah menjadi penyerang andalan Liverpool hingga saat ini. Pemain asal Mesir ini bergabung dengan The Reds pada musim 2017/2018. Salah menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Liverpool juara Premier League musim lalu. Hingga saat ini, Salah mencatatkan 80 gol dari 115 penampilan di Premier League. 

Baca Juga: 10 Pemain Liverpool Terhebat Sepanjang Masa, Barnes Hingga Carragher 

5. Luis Suarez - 69 gol

8 Pemain Liverpool Paling Tajam di Premier League Hingga Saat Iniliverpoolfc.com

Luis Suarez pernah menjadi striker yang cukup tajam saat membela Liverpool. Pemain berkebangsaan Uruguay ini berseragam The Reds pada musim 2010/2011 hingga musim 2013/2014. Sepanjang bermain di Premier League, Suarez tampil bersama Liverpool dalam 110 pertandingan dengan catatan 69 gol. 

6. Sadio Mane - 67 gol

8 Pemain Liverpool Paling Tajam di Premier League Hingga Saat Inigoal.com

Sadio Mane masih menjadi andalan di lini depan Liverpool saat ini. Pemain berkebangsaan Senegal tersebut bergabung dengan The Reds pada musim 2016/2017. Mane telah membela Liverpool dalam 133 penampilan di Premier League hingga saat ini. Dari penampilannya tersebut, Mane berhasil mencatatkan 67 gol.

7. Fernando Torres - 65 gol

8 Pemain Liverpool Paling Tajam di Premier League Hingga Saat Iniliverpoolfc.com

Sebelum Luis Suarez datang, lini depan Liverpool diperkuat oleh Fernando Torres. Striker asal Spanyol ini juga tak kalah tajam dengar striker-striker lain yang pernah membela The Reds. Torres berseragam Liverpool pada musim 2007/2008 hingga 2010/2011. Bersama The Reds, pemain berjuluk El Nino ini mencatatkan 65 gol di Premier League. Jumlah tersebut ia torehkan dari 102 penampilan.

8. Roberto Firmino - 58 gol

8 Pemain Liverpool Paling Tajam di Premier League Hingga Saat Iniliverpoolfc.com

Melengkapi trio Firmansah, ada Firmino yang juga tak kalah subur. Striker asal Brasil ini lebih dulu bergabung dengan Liverpool dibanding Salah dan Mane. Firmino direkrut The Reds pada Januari 2015 dan bertahan hingga saat ini. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun ini membela Liverpool dalam 182 pertandingan di Premier League dengan catatan 58 gol.

Masih aktifnya beberapa pemain seperti trio Firmansah membuat mereka berpeluang menyalip pemain-pemain yang telah gantung sepatu. Apalagi ketiga pemain tersebut masih diandalkan The Reds hingga kini. Siapa pemain Liverpool favoritmu?

Baca Juga: 10 Pemain Liverpool Terhebat Sepanjang Masa, Barnes Hingga Carragher 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya