5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Manchester United

Deretan legenda Setan Merah!

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu ikon yang dimiliki Manchester United. Bintang asal Portugal itu mulai dikenal dunia saat membela Setan Merah. Pada periode pertama, Ronaldo berseragam MU sejak musim panas 2003 hingga 2009.

Setelah berpetualang di Spanyol dan Italia, CR7 kembali ke klub Inggris ini sejak musim panas 2021 lalu. Ronaldo telah berkontribusi banyak untuk United khususnya di periode pertamanya.

Selama berseragam Setan Merah, CR7 tentu saja telah bekerja sama dengan banyak pemain. Namun ada beberapa pemain yang tercatat sering main bareng Ronaldo. Berikut ulasannya.

1. Rio Ferdinand

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Manchester UnitedRio Ferdinand (twitter.com/ManUtd)

Pemain yang paling sering main bareng Cristiano Ronaldo di Manchester United adalah Rio Ferdinand. Pemain berkebangsaan Inggris ini merupakan salah satu legenda Setan Merah.

Ferdinand sendiri membela United sejak 2002 hingga 2014. Selama berseragam MU, Ferdinand tercatat main bareng Ronaldo dalam 221 pertandingan di semua kompetisi. Tentu saja bukan jumlah yang sedikit.

Saat kedua pemain tersebut main bareng, MU meraih 145 kemenangan, 41 hasil imbang dan 35 kekalahan. Keduanya juga berhasil mengantarkan Setan Merah berjaya di Premier League hingga Liga Champions.

2. John O'Shea

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Manchester UnitedJohn O'Shea (manutd.com)

Berikutnya adalah John O'Shea yang juga berposisi sebagai bek tengah. Pemain asal Irlandia ini juga sangat lama berseragam Setan Merah. Pemain yang gantung sepatu pada 2019 itu menjadi bagian The Red Devils sejak 2001 hingga 2011.

O'Shea tentu saja mencatatkan banyak pertandingan bersama Ronaldo. Total kedua pemain tersebut berada dalam satu lapangan berseragam MU dalam 215 pertandingan.

Dari jumlah tersebut, United meraih 139 kemenangan, 39 imbang dan 37 kekalahan. Ronaldo dan O'Shea berhasil terlibat dalam tiga gol untuk Setan Merah.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Cristiano Ronaldo pada Januari 2023

3. Wayne Rooney

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Manchester UnitedWayne Rooney (twitter.com/ManUtd)

Wayne Rooney menjadi rekan main Cristiano Ronaldo di lini depan Manchester United. Pemain Inggris ini datang setelah Ronaldo sudah di Old Trafford, tepatnya pada musim panas 2004.

Rooney yang langsung jadi andalan Setan Merah tentu saja sering main bareng Ronaldo. Total ia telah bermain bareng CR7 dalam 206 pertandingan.

Selama kedua pemain ini main, The Red Devils meraih 134 kemenangan, 39 imbang dan 33 kekalahan. Berduet di lini depan, Rooney dan Ronaldo berkontribusi dalam 25 gol untuk United.

4. Ryan Giggs

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Manchester UnitedRyan Giggs (premierleague.com)

Pemain keempat ini juga merupakan legenda Manchester United, yakni Ryan Giggs. Bahkan pemain asal Wales ini menjadikan United satu-satunya klub yang dibelanya.

Giggs mulai membela tim utama Setan Merah sejak 1991 hingga gantung sepatu pada 2014. Ia tentu saja tak terhindarkan main bareng Cristiano Ronaldo. Tercatat 204 pertandingan, Giggs dan Ronaldo satu lapangan berseragam MU.

Dari jumlah tersebut, The Red Devils meraih 129 kemenangan, 41 hasil imbang dan 34 kali kalah. Giggs dan Ronaldo juga berkontribusi dalam 22 gol untuk Setan Merah.

5. Paul Scholes 

5 Pemain yang Paling Sering Main Bareng Ronaldo di Manchester UnitedPaul Scholes (manutd.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Paul Scholes. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga menjadikan Manchester United satu-satunya klub yang dibela.

Pemain berkebangsaan Inggris ini mulai membela Setan Merah sejak 1994 hingga gantung sepatu pada 2012. Scholes tercatat main bareng Ronaldo dalam 183 pertandingan di semua kompetisi.

Saat keduanya main, The Red Devils meraih 115 kemenangan, 36 imbang dan 32 kekalahan. Bersama Ronaldo, Scholes berkontribusi dalam sembilan gol untuk Setan Merah.

 

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain yang lekat dengan Manchester United. Ia bahkan mencatatkan banyak pertandingan bersama legenda-legenda Setan Merah. Sayangnya ia justru membuat pernyataan kontroversial tentang United akhir-akhir ini.

Baca Juga: 5 Momen Cristiano Ronaldo Ngambek sejak Kembali ke Manchester United

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya