5 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak di LaLiga, Ada CR7

Bagaimana kiprah mereka di kasta teratas sepak bola Spanyol?

LaLiga Spanyol menjadi salah satu liga top Eropa. Kasta teratas Liga Spanyol ini memang identik dengan dua klub terbesar, Real Madrid dan Barcelona. Namun, LaLiga juga dihuni oleh klub lain yang tak kalah berkualitas.

Sebagai salah satu liga top Eropa, LaLiga menjadi tujuan karier bagi beberapa pemain bintang. Tak terkecuali bagi para pemain dari Portugal. Salah satunya tentu sosok Cristiano Ronaldo yang terbilang sukses besar di kompetisi ini.

Selain CR7, ada juga beberapa pemain Portugal lain yang mentas di LaLiga. Mereka pun catatkan banyak pertandingan di ajang ini. Termasuk Cristiano Ronaldo, berikut daftar pemain Portugal dengan pertandingan terbanyak di LaLiga.

1. Duda

5 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak di LaLiga, Ada CR7Duda (twitter.com/MalagaCF)

Duda menjadi pemain Portugal dengan catatan penampilan paling banyak di LaLiga. Pria berusia 42 tahun ini cukup lama berkarier di kasta teratas Liga Spanyol.

Duda pernah tampil di LaLiga bersama dua klub berbeda. Kedua klub tersebut adalah Sevilla dan Malaga. Bahkan, Malaga menjadi klub terlama yang dibelanya hingga gantung sepatu pada 2017.

Pemain berposisi gelandang itu telah mencatatkan 343 penampilan di LaLiga. Beroperasi di lini tengah, ia menorehkan 35 gol dan 42 assist. Sayangnya, Duda tak mampu meraih trofi LaLiga selama berkarier di Spanyol.

2. Luis Figo

5 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak di LaLiga, Ada CR7Luis Figo (uefa.com)

Pemain Portugal kedua dalam daftar ini berposisi sebagai gelandang sayap. Luis Figo merupakan pemain yang memiliki kualitas elegan. Tak heran jika ia pernah membela dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Bersama kedua klub tersebut, Figo tampil dalam 336 pertandingan di LaLiga. Pemain yang gantung sepatu pada 2009 ini menorehkan 67 gol dan 95 assist.

Figo sendiri berkarier di LaLiga selama 10 musim, masing-masing 5 musim bersama Barca dan El Real. Ia pun sukses merengkuh trofi LaLiga sebanyak empat kali. Masing-masing dua kali bersama kedua klub tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Muda LaLiga dengan Harga Pasar Termahal pada 2022/2023

3. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak di LaLiga, Ada CR7Cristiano Ronaldo (uefa.com)

Cristiano Ronaldo juga mencatatkan pertandingan yang cukup banyak di LaLiga. Ia memang sudah tak tampil di liga top Eropa lagi, tetapi ia pernah mencatatkan 292 penampilan ketika bermain di LaLiga. CR7 bermain di LaLiga selama 9 musim.

Real Madrid menjadi satu-satunya klub Spanyol yang dibela Ronaldo. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu sukses merengkuh trofi LaLiga sebanyak dua kali. Untuk catatan pribadi, Cristiano telah menorehkan 311 gol dan 95 assist dari sejumlah penampilannya tersebut.

4. Pepe

5 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak di LaLiga, Ada CR7Pepe (uefa.com)

Pemain keempat dalam daftar ini adalah Pepe yang saat ini masih aktif bermain di klub Eropa. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini tengah membela klub Portugal, FC Porto.

Sebelum berseragam Porto, pemain Portugal ini dikenal sebagai palang pintu kokoh di jantung pertahanan Real Madrid berduet dengan Sergio Ramos. Pepe sendiri sukses merengkuh trofi LaLiga sebanyak tiga kali bersama Los Blancos.

Pemain yang kini telah berusia berusia 40 tahun ini telah mencatatkan 229 pertandingan di LaLiga. Jumlah tersebut ia torehkan selama 10 musim berkarier di sepak bola Spanyol.

5. Jose Nunes

5 Pemain Portugal dengan Caps Terbanyak di LaLiga, Ada CR7Jose Nunes (twitter.com/RCD_Mallorca)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Jose Nunes. Sama seperti beberapa pemain sebelumnya, ia juga cukup lama membela klub Spanyol. Di LaLiga, Nunes hanya membela satu klub, yakni RCD Mallorca.

Bersama klub tersebut, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini tampil dalam 221 pertandingan LaLiga. Ia membela Mallorca sejak 2006 hingga gantung sepatu pada 2014. Sayangnya, Nunes tak mampu mengantarkan timnya menjuarai LaLiga.

Tak sedikit pemain asal Portugal yang sukses menjuarai LaLiga. Kira-kira, siapa pemain Portugal yang bakal mengangkat trofi LaLiga 2022/2023 ini? 

Baca Juga: 7 Gelandang Argentina yang Bermain di LaLiga 2022/2023

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya