Resmi Pindah! Ini 5 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Januari 2020

Pemain baru Manchester United menjadi yang termahal! 

Beberapa pemain memutuskan pindah tim pada bursa transfer musim dingin kali ini. Mulai dari status pemain pinjaman hingga resmi meninggalkan timnya setelah ditebus tim baru.

Salah satu hal menarik yang menjadi perhatian adalah daftar pemain termahal. Bruno Fernandes menjadi pemain termahal pada bursa transfer kali ini setelah gabung Manchester United.

Tak hanya Fernandes, empat pemain lain juga pindah tim dengan harga tak murah. Siapa saja mereka? Berikut daftar pemain termahal pada bursa transfer musim dingin. 

1. Bruno Fernandes, 55 juta euro

Resmi Pindah! Ini 5 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Januari 2020twitter.com/ManUtd

Bruno Fernandes menjadi pembelian pertama Manchester United pada musim dingin kali ini. Penampilan impresifnya bersama Sporting Lisbon menjadikan MU tak ragu mendatangkannya. Apalagi sang pemain baru berusia 25 tahun. 

Pemain berposisi gelandang ini dibeli United dari Sporting Lisbon dengan harga 55 juta euro. Ia dikontrak Setan merah hingga Juni 2025. Dengan harga tersebut, Fernandes menjadi pemain termahal pada bursa transfer kali ini. 

2. Dejan Kulusevski, 35 juta euro

Resmi Pindah! Ini 5 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Januari 2020forzaitalianfootball.com

Dejan Kulusevski menjadi satu-satunya pemain yang dikontrak Juventus pada Januari. Kulusevski adalah pemain Atalanta yang dipinjamkan ke Parma. Meskipun baru berusia 19 tahun, Kulusevski dibeli Juventus dengan harga 35 juta euro. Ia dikontrak Juve hingga tahun 2024.

Namun sang pemain baru akan bergabung pada musim panas mendatang setelah peminjaman di Parma usai. Berposisi sebagai sayap kanan, Kulusevski tampil impresif musim ini. Ia telah tampil 21 kali bersama Parma di Serie A musim ini. Dari penampilannya tersebut, pemain asal Swedia ini mencetak 5 gol dan 7 assist

Baca Juga: 5 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2020

3. Reinier, 30 juta euro

Resmi Pindah! Ini 5 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Januari 2020en.as.com

Tak beda dengan Juventus, Real Madrid juga hanya membeli satu pemain pada bursa transfer kali ini. Reinier menjadi satu-satunya pemain yang dikontrak Real Madrid. Ia adalah pemain asal Brasil yang baru berusia 18 tahun. Dengan potensi yang dimilikinya, Madrid tak ragu membelinya dengan harga 30 juta euro dari Flamengo.

Tak tanggung-tanggung, Reinier dikontrak Madrid hingga 2026. Reinier menjadi pemain muda ketiga yang bermain untuk Real Madrid musim ini. Sebelumnya sudah ada Vinicius Junior dan Rodrygo yang lebih dulu bergabung. Reinier sendiri bermain di posisi gelandang serang. Ia menjadi pemain termahal ketiga pada bursa transfer kali ini. 

4. Steven Bergwijn, 30 juta euro

Resmi Pindah! Ini 5 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Januari 2020skysports.com

Tottenham Hotspur tampaknya mulai berani mengeluarkan dana besar di bawah asuhan Jose Mourinho. Salah satu pemain yang didatangkan adalah Steven Bergwijn. Bergwijn menjadi salah satu pemain termahal pada bursa transfer kali ini. Ia ditebus Tottenham dari PSV dengan harga 30 juta euro.

Masih berusia 22 tahun, Spurs mengontraknya hingga 2025. Berposisi sebagai sayap kiri, Bergwijn tampil impresif bersama PSV musim ini. Ia mencatatkan 5 gol serta 10 assist  dari 16 penampilan di Eredivisi.

5. Krzysztof Piatek, 27 juta euro

Resmi Pindah! Ini 5 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Januari 2020herthabsc.de

Krzysztof Piatek menjadi salah satu pemain yang diburu tim elite Eropa pada bursa transfer Januari. Namun Piatek lebih memilih bergabung dengan salah satu tim Bundesliga, Hertha Berlin. Meskipun bukan salah satu tim elit Eropa, namun Hertha Berlin berani menebus sang pemain seharga 27 juta euro.

Piatek dikontrak Hertha Berlin hingga tahun 2025. Ia memutuskan pindah dari AC Milan usai tampil kurang memuaskan musim ini. Pemain Polandia ini hanya cetak 4 gol dari 18 laga bersama Milan di Serie A. 

Meskipun harganya tak terlalu fantastis, namun harga tersebut cukup tinggi untuk ukuran pemain-pemain tersebut. Kira-kira siapa yang akan sukses di tim barunya? 

Baca Juga: Jadi Pemain Termahal, Ini 5 Fakta Pemain  Baru MU Bruno Fernandes

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya