Comscore Tracker

5 Pemain Termuda yang Jalani Debut Bersama Chelsea di Premier League

Bagaimana kabarnya saat ini? 

Chelsea akhirnya berhasil mengukuhkan posisi empat besar musim ini. Padahal persiapan mereka cukup terganggu awal musim ini akibat sanksi transfer yang diterima The Blues. Frank Lampard yang ditunjuk sebagai pelatih mengorbitkan beberapa pemain muda. Kiprah mereka pun menjadi sorotan karena cukup banyak menampilkan pemain muda dan tetap bisa bersaing di papan atas.

Sebelum musim ini, klub asal London tersebut juga telah mengorbitkan beberapa pemain mudanya khususnya di Premier League. Ada beberapa pemain muda yang debut bersama The Blues di Premier League. Lalu bagaimana kabarnya saat ini? Berikut ulasannya. 

1. Jody Morris

5 Pemain Termuda yang Jalani Debut Bersama Chelsea di Premier Leaguechelseafc.com

Pemain termuda yang debut bersama Chelsea di Premier League adalah Jody Morris. Pemain asal Inggris ini membela The Blues pertama kalinya di Premier League pada 5 Februari 1996. Saat itu Chelsea menghadapi Middlesbrough di pekan 25 Premier League. Tepatnya saat Morris berusia 17 tahun, 1 bulan dan 14 hari.

Pemain lulusan akademi ini bertahan bersama Chelsea hingga musim 2002/2003 sebelum akhirnya bergabung dengan Leeds United. Selama membela The Blues, pemain gelandang ini tampil dalam 165 pertandingan dengan catatan 6 gol dan 2 assist di semua kompetisi. Pria yang saat ini berusia 41 tahun tersebut, memutuskan gantung sepatu pada tahun 2013.

2. Callum Hudson-Odoi

5 Pemain Termuda yang Jalani Debut Bersama Chelsea di Premier Leaguegoal.com

Callum Hudson-Odoi menjadi pemain yang kini masih berseragam Chelsea. Pemain muda Inggris ini menjalani debut saat The Blues menghadapi Bournemouth pada pekan 25 Premier League. Pada pertandingan yang digelar 31 Januari 2018 tersebut, Hudson-Odoi masih berusia 17 tahun, 2 bulan dan 24 hari.

Saat ini ia terikat kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2024. Sebagai lulusan akademi, penyerang sayap ini tentu diharapkan agar menjadi bintang The Blues. Sejauh ini pemain 19 tahun tersebut telah tampil bersama Chelsea dalam 59 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 11 assist di semua kompetisi. 

3. Ethan Ampadu

5 Pemain Termuda yang Jalani Debut Bersama Chelsea di Premier Leagueskysports.com

Pemain berikutnya juga masih menjadi bagian Chelsea, yakni Ethan Ampadu. Pemain asal Wales ini baru saja dipinjamkan ke RB Leipzig pada musim 2019/2020. Pemain asal Wales ini mendapat kesempatan tampil bersama tim utama The Blues pada 12 Desember 2017. Saat itu Chelsea menjalani pekan 17 Premier League dengan menghadapi Huddersfield.

Pada laga tersebut, Ampadu masih berusia 17 tahun, 2 bulan dan 28 hari. Pemain bek tengah ini terikat kontrak bersama Chelsea hingga Juni 2023. Masih berusia 19 tahun, Ampadu baru membela Chelsea dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. 

Baca Juga: 10 Pemain Chelsea Tersubur di Premier League, Termasuk Willian!

4. Ben Sahar

5 Pemain Termuda yang Jalani Debut Bersama Chelsea di Premier League90min.com

Ben Sahar menjadi pemain muda yang direkrut Chelsea dari Hapoel Tel Aviv pada tahun 2006. Saat itu Sahar masih berusia 17 tahun dan menjalani debut di Premier League pada 13 Januari 2007. Tepatnya saat The Blues menghadapi Wigan Athletic dalam lanjutan pekan 23 Premier League. Saat itu pemain Israel ini masih berusia 17 tahun, 5 bulan dan 3 hari.

Kerap dipinjamkan, Sahar menjadi bagian Chelsea hingga musim 2008/2009 hingga akhirnya pindah ke Espanyol. Selama membela The Blues, ia hanya tampil dalam 5 pertandingan di semua kompetisi. Saat ini striker 30 tahun tersebut membela klub Israel, Hapoel Beer Sheva. 

5. Josh McEachran

5 Pemain Termuda yang Jalani Debut Bersama Chelsea di Premier Leagueskysports.com

Pemain kelima dalam daftar ini adalah Josh McEachran yang berkebangsaan Inggris. Pemain gelandang ini merupakan salah satu lulusan akademi Chelsea. McEachran mengawali karier profesionalnya pada musim 2010/2011. Ia menjalani debut bersama Chelsea di Premier League pada 25 September 2010. Saat itu The Blues menjalani laga menghadapi Manchester City pada pekan 6 Premier League.

Saat menjalani laga tersebut, McEachran masih berusia 17 tahun, 6 bulan dan 27 hari. Lebih sering dipinjamkan ke tim lain, ia akhirnya pindah secara permanen ke Birmingham pada musim 2019/2020. Selama menjadi bagian The Blues, McEachran tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi. 

Itulah 5 pemain termuda yang debut bersama Chelsea di Premier League hingga saat ini. Siapa pemain muda Chelsea yang paling bersinar hingga kini? 

Baca Juga: 6 Kompetisi Ini Dimenangkan Chelsea di Era Roman Abramovich, Sukses!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya