5 Pemain Top Aktif yang Pernah Berseragam Olympique Lyon, Siapa Saja?

Hugo Lloris hingga Karim Benzema! 

Olympique Lyon merupakan salah satu klub yang berasal dari Prancis. Baru-baru ini mereka menjadi buah bibir pencinta sepak bola setelah melaju ke babak semifinal Liga Champions. Les Gones mampu melewati hadangan dua tim unggulan, yakni Juventus dan Manchester City.

Dalam sejarah, Lyon bukanlah tim baru dalam pesepak bolaan Eropa. Bahkan klub yang bermarkas di Parc Olympique Lyonnais ini telah menghasilkan beberapa pemain yang saat ini menjadi andalan tim elite Eropa. Lalu siapa saja pemain top aktif yang pernah berseragam Lyon? Berikut ulasannya. 

1. Hugo Lloris

5 Pemain Top Aktif yang Pernah Berseragam Olympique Lyon, Siapa Saja?skysports.com

Pemain pertama yaitu dari posisi penjaga gawang, Hugo Lloris. Mungkin pencinta sepak bola mengenal Lloris saat berseragam Tottenham Hotspur serta timnas Prancis. Namun ternyata sebelum hijrah ke Spurs, kiper 33 tahun ini pernah membela Olympique Lyon. Tepatnya pada musim 2008/2009 hingga musim 2011/2012.

Lyon merekrut Lloris dari OGC Nice dengan harga 8,5 juta euro. Tampil menjajikan bersama Lyon, Lloris direkrut Spurs dengan mahar 12,6 juta euro. Bersama Les Gones, kiper Prancis ini tampil dalam 201 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 66 clean sheet.

2. Samuel Umtiti

5 Pemain Top Aktif yang Pernah Berseragam Olympique Lyon, Siapa Saja?fifa.com

Pemain berikutnya yaitu Samuel Umtiti yang kini menjadi andalan di lini belakang Barcelona. Sebelum bergabung dengan El Barca, bek 26 tahun ini berseragam Olympique Lyon. Umtiti merupakan salah satu pemain lulusan akademi Lyon.

Untuk mendatangkan Umtiti, Blaugrana harus merogoh kocek sebesar 25 juta euro pada musim 2016/2017. Saat membela Lyon, bek asal Prancis ini tampil dalam 170 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 5 gol dan 3 assist.

3. Miralem Pjanic

5 Pemain Top Aktif yang Pernah Berseragam Olympique Lyon, Siapa Saja?90min.com

Dari lini tengah ada Miralem Pjanic yang kini juga berseragam Barcelona. Pjanic menjadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang bukan berasal dari Prancis. Pemain Bosnia-Herzegovina baru saja bergabung dengan El Barca setelah meninggalkan Juventus.

Pjanic membela Lyon selama tiga musim, tepatnya pada musim 2008/2009 hingga musim 2010/2011. Ia kemudian hijrah ke Roma sebelum akhirnya direkrut Juventus. Saat berseragam Lyon, Pjanic tampil dalam 121 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut ia mencatatkan 16 gol dan 21 assist. 

Baca Juga: 7 Pemain Afrika Tertajam di Lima Liga Top Eropa, Siapa Juaranya? 

4. Alexandre Lacazette 

5 Pemain Top Aktif yang Pernah Berseragam Olympique Lyon, Siapa Saja?skysports.com

Alexandre Lacazette juga pernah menjadi bagian Olympique Lyon. Striker berkebangsaan Prancis tersebut saat ini menjadi andalan Arsenal. Pemain berusia 29 tahun ini menjadi salah satu lulusan akademi Lyon. Setelah membela tim utama Lyon selama delapan musim, Lacazette direkrut Arsenal pada musim 2016/2017.

The Gunners rela mengeluarkan dana sebesar 53 juta euro untuk dapatkan Lacazette. Saat berseragam Les Gones, Lacazette tampil dalam 275 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, Lacazette berhasil mencetak 129 gol serta 43 assist. 

5. Karim Benzema

5 Pemain Top Aktif yang Pernah Berseragam Olympique Lyon, Siapa Saja?goal.com

Pemain terakhir yang satu ini tentu saja tak kalah dikenal pencinta sepak bola. Karim Benzema menjadi andalan Real Madrid sejak musim 2009/2010. Sama seperti Lacazette, striker yang satu ini juga merupakan lulusan akademi Lyon. Pemain berusia 32 tahun ini bergabung dengan skuat utama Lyon pada musim 2005/2006.

Benzema direkrut El Real dengan mahar senilai 35 juta euro. Bersama Les Gones, Benzema tampil dalam 148 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai striker muda, saat itu Benzema mencetak 66 gol serta 26 assist. 

Itulah 5 pemain top yang pernah berseragam Olympique Lyon. Siapa pemain favoritmu? 

Sumber 

https://www.transfermarkt.com/hugo-lloris/profil/spieler/17965

https://www.transfermarkt.com/samuel-umtiti/profil/spieler/126540

https://www.transfermarkt.com/miralem-pjanic/profil/spieler/44162

https://www.transfermarkt.com/alexandre-lacazette/profil/spieler/93720

https://www.transfermarkt.com/karim-benzema/profil/spieler/18922

Baca Juga: 11 Pemain Terbaik Premier League 2019/2020 Pilihan IDN Times

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya