Comscore Tracker

5 Pemain Top Lulusan Akademi LOSC Lille, Ribery hingga Eden Hazard!

Penghasil pemain berkualitas!

LOSC Lille merupakan salah satu klub sepak bola yang berasal dari Prancis. Saat ini mereka tengah bersaing di papan atas Ligue 1 bersama Olympique Lyon hingga Paris Saint-Germain. Meskipun dari segi prestasi kalah dengan klub lain seperti PSG, namun Lille menjadi tim yang kerap memunculkan pemain andal.

Tak sedikit pemain jebolan akademi Lille yang menjadi andalan di tim-tim elite Eropa. Nama-nama seperti Franck Ribery hingga Eden Hazard tentu saja sudah tak asing lagi. Tak hanya kedua pemain tersebut, berikut kami sajikan beberapa pemain top lulusan akademi LOSC Lille.

1. Franck Ribery

5 Pemain Top Lulusan Akademi LOSC Lille, Ribery hingga Eden Hazard!goal.com

Salah satu pemain top lulusan akademi LOSC Lille adalah Franck Ribery. Pemain yang kini sudah berusia 37 tahun itu tentu saja sudah cukup dikenal. Meskipun sudah tak muda lagi, ia masih menjadi andalan Fiorentina tepatnya sejak 2019/2020. Sebelumnya, Ribery telah malang melintang bersama berbagai klub.

Di antaranya ada Galatasaray, Marseille hingga Bayern Munchen. Namanya paling dikenal saat berseragam Bayern Munchen. Tepatnya sejak musim 2007/2008 hingga 2018/2019. Meskipun pernah menimba ilmu di akademi Lille, ia belum pernah bergabung dengan tim utama. 

2. Divock Origi

5 Pemain Top Lulusan Akademi LOSC Lille, Ribery hingga Eden Hazard!premierleague.com

Pemain ternama yang juga pernah menimba ilmu di akademi LOSC Lille ada Divock Origi. Pemain yang saat ini menjadi bagian Liverpool tersebut sempat dikontrak tim utama Le Havre da musim 2013/2014. Pada musim 2014/2015 ia kemudian dipinjamkan ke Liverpool hingga akhirnya dipermanenkan pada akhir musim.

Setelah berseragam Liverpool, Origi juga pernah dipinjamkan ke Wolfsburg pada musim 2017/2018. Saat dikontrak Lille, pemain 25 tahun ini tampil dalam 89 pertandingan. Berposisi sebagai penyerang, pemain Belgia itu menorehkan 16 gol dan 5 assist.

3. Lucas Digne

5 Pemain Top Lulusan Akademi LOSC Lille, Ribery hingga Eden Hazard!en.as.com

Kemudian ada Lucas Digne, lulusan akademi LOSC Lille yang saat ini berseragam Everton. Pemain berposisi bek kiri ini juga sempat dikontrak tim utama Lille sejak musim 2011/2012 hingga 2012/2013. Sebelum ke Everton, ia sempat membela klub Prancis lainnya yaitu Paris Saint-Germain.

Selain itu, ia juga pernah berseragam klub raksasa Spanyol, Barcelona. Hingga saat ini, pemain berkebangsaan Prancis ini masih menjadi bagian skuad Carlo Ancelotti. Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut sempat menjalani 62 pertandingan bersama Lille di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual LOSC Lille, Hazard Salah Satunya!

4. Benjamin Pavard

5 Pemain Top Lulusan Akademi LOSC Lille, Ribery hingga Eden Hazard!fcbayern.com

Sementara dari bek kanan ada Benjamin Pavard yang juga pernah menimba ilmu di akademi LOSC Lille. Namanya mulai dikenal ketika memperkuat raksasa Jerman, Bayern Munchen. Ia diboyong The Bavarians dari Stuttgart pada musim 2019/2020 lalu.Sebelum membela Stuttgart, ia juga pernah memperkuat tim utama Lille.

Tepatnya pada musim 2015/2016 sebelum akhirnya direkrut Stuttgart. Selama satu musim berseragam Lille, pemain 24 tahun itu mencatatkan 25 pertandingan. Meskipun masih muda, ia pernah mengantarkan Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia dan sukses bersama Bayern Munchen.

5. Eden Hazard

5 Pemain Top Lulusan Akademi LOSC Lille, Ribery hingga Eden Hazard!en.as.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Eden Hazard yang tentu saja sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pemain berposisi penyerang sayap ini juga sempat dikontrak tim utama LOSC Lille. Bergabung dengan tim utama Lille sejak 2008/2009 hingga 2011/2012, kemudian ia diboyong oleh Chelsea.

Pemain berkebangsaan Belgia tersebut tentu saja meraih kesuksesan bersama The Blues. Hingga akhirnya, Real Madrid memboyongnya dengan harga mahal pada musim 2019/2020. Saat berseragam Lille, ia mencatatkan 194 pertandingan dengan torehan 50 gol dan 53 assist.

Itulah lima pemain top lulusan akademi LOSC Lille. Eden Hazard bisa dibilang sebagai lulusan terbaik Lille sejauh ini. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 10 Pemain LOSC Lille dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya