Comscore Tracker

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Berseragam Barcelona di Abad 21

Memiliki peran yang tak kalah penting, lho!

Tak terbantahkan lagi bahwa Barcelona adalah klub yang bergelimang prestasi. Momen saat dilatih Pep Guardiola mungkin menjadi yang paling dikenang. Barca merupakan klub yang superior, khususnya di abad ke-21.

Cukup banyak pemain top yang berseragam El Barca. Sebut saja ada Andres Iniesta, Xavi, hingga Lionel Messi. Kepopuleran beberapa pemain tersebut membuat beberapa nama lainnya tak terlalu disorot. Padahal, mereka memiliki peran penting dalam kesuksesan Blaugrana. Pemain-pemain tersebut pun disebut sebagai pemain underrated. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Adriano

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Berseragam Barcelona di Abad 21fcbarcelonanoticias.com

Adriano adalah pemain serbabisa yang menjalani karier di Barcelona dengan penuh trofi. Setelah bersinar di Sevilla, Adriano bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2010. Pemain berkebangsaan Brasil itu bisa bermain di kedua posisi bek sayap. Hal tersebut sangat berguna bagi para pelatih untuk melakukan rotasi.

Bersama Barca, ia memenangkan 4 gelar LaLiga dan 2 trofi Liga Champions serta penghargaan lainnya. Pemain berusia 36 tahun itu mencatatkan 189 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona sebelum hengkang ke Besiktas tahun 2016.

2. Seydou Keita

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Berseragam Barcelona di Abad 21bleacherreport.com/David Ramos/Getty Images

Barcelona telah merekrut banyak pemain dari Sevilla, di antaranya Adriano, Dani Alves, dan Ivan Rakitic yang berujung sukses. Seydou Keita adalah pemain lain yang bergabung dengan Barcelona setelah bersinar bersama Sevilla. Barcelona membayar 12,5 juta pounds pada 2008 untuk merekrut pemain berkebangsaan Mali itu.

Keita mungkin jarang disorot, tapi ia tampil konsisten di lini tengah dan memainkan peran kunci di bawah asuhan Pep Guardiola. Keita membuat 188 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona dan ​​mencetak 22 gol. Ia kemudian hengkang dan bergabung dengan klub Tiongkok, Dalian Aerbin, pada 2012.

Baca Juga: 10 Pemain Top dengan Skill Mirip Andres Iniesta, Legenda Barcelona

3. Victor Valdes

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Berseragam Barcelona di Abad 21espn.co.uk

Posisi penjaga gawang di Barcelona juga jarang mendapat sorotan. Padahal, peran mereka tak kalah penting dalam meraih kesuksesan. Salah satunya adalah Victor Valdes yang selalu menjadi andalan di bawah mistar gawang Blaugrana. Lulusan La Masia ini bisa dibilang sebagai kiper terbaik yang pernah membela Barca.

Valdes mencatatkan 535 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona dalam 12 musim. Kiper asal Spanyol itu meninggalkan Barca pada tahun 2014. Setelah tampil untuk Manchester United, Standard Liege, dan Middlesbrough, pemain berusia 39 tahun itu pensiun pada 2017.

4. Javier Mascherano

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Berseragam Barcelona di Abad 21bleacherreport.com

Berikutnya ada Javier Mascherano yang diboyong dari Liverpool pada musim panas 2010. Pemain berkebangsaan Argentina itu memiliki ciri khas permainan yang agresif. Hal tersebut tak mengherankan karena ia berposisi sebagai gelandang bertahan dan tak jarang ditempatkan sebagai bek tengah.

Awal kedatangannya di Camp Nou, ia tak terlalu menonjol. Namun, perlahan ia menunjukkan kualitasnya dan menjadi pilihan utama. Bersama Blaugrana, ia mencatatkan 334 penampilan dan hanya mencetak satu gol. Pemain berusia 36 tahun itu kemudian bergabung dengan Hebei China Fortune dan Estudiantes.

5. Pedro

5 Pemain Paling Underrated yang Pernah Berseragam Barcelona di Abad 21goal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Pedro yang merupakan lulusan akademi La Masia. Ia mulai muncul saat diorbitkan oleh Pep Guardiola dan menjalani debut pada tahun 2008. Namun, ia baru dikontrak tim utama pada musim 2009/2010. Penyerang sayap ini sosok pekerja keras dan memiliki teknik cukup baik.

Namun, ia tak terlalu mendapat banyak apresiasi karena menterengnya nama Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Spanyol itu tampil dalam 321 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona dengan mencetak 99 gol. Ia kemudian bergabung dengan Chelsea pada 2015 dan saat ini bermain untuk tim Serie A, AS Roma.

 

Masih terlalu menterengnya nama Lionel Messi membuat beberapa pemain lain tak terlalu mendapat banyak apresiasi. Padahal, mereka memiliki peran yang tak kalah penting dalam kesuksesan Blaugrana.

Baca Juga: 5 Rekor Mencolok Barcelona di Spanyol yang Bakal Sulit Dipecahkan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya