Berpisah, 5 Pemain Wolves yang Paling Diandalkan Nuno Espirito Santo

Nuno akan berpisah dengan Wolves akhir musim ini

Kompetisi sepak bola Eropa musim 2020/21 akan segera berakhir. Klub-klub Eropa termasuk klub Premier League mulai menyusun strategi untuk musim depan. Salah satunya Wolverhampton Wanderers yang telah mengonfirmasi akan berpisah dengan pelatih Nuno Espirito Santo musim depan.

Juru taktik berkebangsaan Portugal itu cukup berjasa dalam perkembangan Wolves. Ia ditunjuk pada musim 2017/2018 dan berhasil membawa Wolves promosi ke Premier League. Espirito Santo kemudian membawa Wolves secara konsisten bersaing di zona Eropa.

Selama melatih Wolves, ia kerap membawa pemain Portugal ke timnya hingga Wolves dijuluki sebagai miniatur Timnas Portugal. Dalam meraih berbagai kesuksesan itu, Espirito Santo tentunya telah mengandalkan banyak pemain. Berikut pemain Wolves yang paling diandalkan Nuno Espirito Santo.

1. Conor Coady

Berpisah, 5 Pemain Wolves yang Paling Diandalkan Nuno Espirito SantoConor Coady (premierleague.com)

Pemain Wolves paling diandalkan Nuno Espirito Santo adalah Conor Coady. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sudah menjadi andalan Wolves sejak musim 2015/2016. Di bawah asuhan pelatih Portugal itu, Coady pun menjadi pilar utama di lini belakang.

Bahkan, pemain berkebangsaan Inggris itu dipercaya sebagai kapten tim. Selama ditangani Espirito Santo, pemain yang kini berusia 28 tahun itu telah dimainkan dalam 190 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi di lini belakang, ia pun hanya mampu mengoleksi 2 gol dan 2 assist.

2. Ruben Neves 

Berpisah, 5 Pemain Wolves yang Paling Diandalkan Nuno Espirito SantoRuben Neves (premierleague.com)

Ruben Neves menjadi salah satu pemain Portugal pertama yang menjadi rekrutan Nuno Espirito Santo di Wolves. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini dibawa oleh Espirito Santo dari klub sebelumnya, FC Porto, tepatnya pada musim 2017/2018.

Sudah menjadi andalan saat di Porto, Neves pun langsung menjadi andalan Espirito Santo. Hingga saat ini, pemain berusia 24 tahun itu telah dimainkan Nuno di Wolves dalam 175 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, pemain yang juga diandalkan Timnas Portugal itu berhasil mencetak 20 gol dan 10 assist.

Baca Juga: 10 Pemain Wolves dengan Bayaran Termahal Musim Ini, Ada Siapa Saja?

3. Romain Saiss 

Berpisah, 5 Pemain Wolves yang Paling Diandalkan Nuno Espirito SantoRomain Saiss (premierleague.com/Pool/Getty Images)

Romain Saiss dipercaya Nuno Espirito Santo untuk berduet dengan Conor Coady di jantung pertahanan Wolves. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu telah membela Wolves sebelum kedatangan Santo, tepatnya pada musim 2016/2017.

Setelah ditangani pelatih Portugal itu, Saiss pun tetap menjadi andalan. Pemain berkebangsaan Maroko itu telah dimainkan Nuno di Wolves dalam 148 pertandingan sejauh ini. Meskipun beroperasi di lini belakang, ia cukup produktif dengan torehan 11 gol dan 2 assist.

4. Matt Doherty

Berpisah, 5 Pemain Wolves yang Paling Diandalkan Nuno Espirito SantoMatt Doherty (premierleague.com)

Berikutnya ada Matt Doherty yang saat ini sudah tidak membela Wolves. Meskipun demikian, pemain berkebangsaan Irlandia itu sudah sangat lama bergabung dengan Wolves sejak musim 2010/2011.

Namun, pada awal musim 2020/2021 ini pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini memutuskan hengkang dan bergabung dengan Tottenham Hotspur. Selama menjadi anak asuh Nuno Espirito Santo, Doherty telah mencatatkan 142 pertandingan di semua kompetisi. Ia berhasil menorehkan 19 gol dan 20 assist dari penampilannya tersebut.

5. Joao Moutinho

Berpisah, 5 Pemain Wolves yang Paling Diandalkan Nuno Espirito SantoJoao Moutinho (premierleague.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Joao Moutinho yang menjadi salah satu pemain Portugal di Wolves. Pemain yang kini sudah berusia 33 tahun itu diboyong Nuno Espirito Santo pada musim 2018/2019. Membentuk koneksi Portugal, Moutinho pun langsung menjadi andalan di bawah asuhan Nuno.

Hampir lima musim bersama di Wolves, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini dimainkan Espirito Santo dalam 136 pertandingan di semua kompetisi. Dari catatan pertandingannya tersebut, ia menorehkan 3 gol dan 22 assist.

 

Nuno Espirito Santo memang belum mampu membawa Wolves berjaya di Premier League. Namun, apa yang ia telah lakukan selama ini membuatnya akan selalu dikenang penggemar Wolves.

Baca Juga: 10 Potret Gagah Raul Jimenez, Striker Tajam Wolverhampton Asal Meksiko

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya