Comscore Tracker

8 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Timnas Argentina, Ada Maradona!

Melihat kembali pencapaian sang legenda

Argentina merupakan salah satu negara di benua Amerika, khususnya Amerika Selatan. Dalam dunia sepak bola, negara yang satu ini dikenal sebagai penghasil pemain hebat nan ikonik. Sebut saja saat ini ada Lionel Messi atau dulu ada Diego Maradona. Kabar terbaru, Maradona telah menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (25/11/2020) waktu setempat.

Pemain yang identik dengan gol 'Tangan Tuhan' itu tentu saja taka akan dilupakan. Dalam urusan mencetak gol, Maradona juga menjadi salah satu pemain dengan jumlah gol cukup banyak untuk timnas Argentina. Tak hanya Maradona, berikut daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Argentina!

1. Lionel Messi - 71 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Timnas Argentina, Ada Maradona!essentiallysports.com

Lionel Messi masih menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak timnas Argentina hingga saat ini. Pemain yang identik dengan Barcelona tersebut telah mencetak 71 gol bersama timnas Argentina. Jumlah tersebut dicetak La Pulga dari 142 penampilan. Sayangnya ia belum mampu membawa Albiceleste meraih trofi bergengsi.

2. Gabriel Batistuta - 52 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Timnas Argentina, Ada Maradona!goleador.org

Sebelum dipecahkan Lionel Messi, rekor pencetak gol terbanyak timnas Argentina dipegang oleh Gabriel Batistuta. Mantan pemain AS Roma ini sempat menjadi andalan timnas Argentina dalam meraih 2 trofi Copa America. Sepanjang kariernya, Batistuta mencetak 52 gol dari 77 pertandingan bersama Albiceleste.

3. Sergio Aguero - 41 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Timnas Argentina, Ada Maradona!goal.com

Selain Lionel Messi, pemain Argentina lain yang masih aktif bermain ada Sergio Aguero. Tak hanya tajam bersama klub, pemain yang sempat menjadi menantu Maradona ini juga tampil apik bersama timnas. Sejauh ini, pemain Manchester City itu telah tampil dalam 97 pertandingan dengan torehan 41 gol.

4. Hernan Crespo - 35 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Timnas Argentina, Ada Maradona!argentina.as.com

Nama Hernan Crespo tentu saja sudah tak asing lagi bagi penggemar sepak bola khususnya liga Italia. Pemain Argentina yang satu ini meraih puncak kejayaannya saat bermain di Serie A. Di level timnas, mantan pemain AC Milan ini telah mencetak 35 gol. Jumlah tersebut ia torehkan dari 64 pertandingan.

5. Diego Maradona - 34 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Timnas Argentina, Ada Maradona!thesefootballtimes.co

Sebagai salah satu legenda sepak bola dunia, Diego Maradona pernah mencatatkan tinta emas bersama timnas Argentina. Gol 'Tangan Tuhan' menjadi salah satu bagian dalam kesuksesan Maradona membawa Argentina juara Piala Dunia 1986. Saat masih aktif bermain, Maradona telah mencetak 34 gol dari 90 penampilan bersama Albiceleste.

6. Gonzalo Higuain - 31 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Timnas Argentina, Ada Maradona!goal.com

Gonzalo Higuain sempat malang melintang bersama klub-klub Eropa. Namun usianya yang semakin menua membuatnya memilih melanjutkan karier ke MLS. Di level timnas, Higuain juga sempat menjadi andalan Albiceleste. Hingga saat ini, Higuain telah mencetak 31 gol dari 75 pertandingan.

Baca Juga: Iglesia Maradoniana, Agama Pemuja Diego Maradona

7. Luis Artime - 24 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Timnas Argentina, Ada Maradona!goal.com

Sebelum pemain-pemain tersebut, Luis Artime lebih dulu menjadi andalan timnas Argentina. Artime memang tak terlalu banyak memiliki caps bersama timnas Argentina yakni 25 kali. Namun dari penampilannya tersebut, Artime sukses menggelontorkan 24 gol untuk Albiceleste. 

8. Daniel Passarella - 22 gol

8 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Timnas Argentina, Ada Maradona!tycsports.com

Diurutan terakhir merupakan pemain yang berposisi sebagai bek. Pemain yang dimaksud adalah Daniel Passarella yang juga bertindak sebagai kapten saat membela timnas Argentina. Peraih satu trofi Piala Dunia tersebut mencatatkan 70 caps dengan torehan 22 gol.

Lionel Messi memang menjadi pesepak bola terbaik yang pernah dimiliki Argentina hingga kini. Namun kariernya belum lengkap untuk bersanding dengan nama-nama besar seperti Maradona dalam raihan trofi bersama timnas Argentina. Siapa pemain Argentina favoritmu?

Baca Juga: 10 Pemain Argentina dengan Caps Terbanyak Hingga Kini, Maradona Masuk?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya