Comscore Tracker

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester City

Sergio Aguero dipastikan akan hengkang dari City!

Manchester City secara resmi telah mengumumkan bahwa Sergio Aguero akan hengkang pada akhir musim ini. Salah satu penyerang terhebat dalam sedekade terakhir, Aguero membantu City menjadi salah satu klub top Eropa.

Penyerang asal Argentina ini telah memecahkan semua jenis rekor pencetak gol di Manchester City. Ia menjadi pemain tertajam keempat dalam sejarah Premier League.

Berakhirnya masa baktinya di City tentunya membuat Pep Guardiola mulai berpikir untuk mencari pengganti. Tentunya bukan perkara mudah untuk merekrut pemain yang bisa menggantikan Aguero di The Cityzens. Berikut beberapa nama pemain yang mungkin bisa menggantikan Sergio Aguero di Manchester City.

1. Andre Silva

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester Citybundesliga.com

Salah satu penyerang yang bisa menggantikan posisi Sergio Aguero di Manchester City adalah Andre Silva. Penyerang asal Portugal ini dalam performa yang baik bersama Eintrach Frankfurt musim ini.

Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 21 gol hanya dalam 24 pertandingan Bundesliga. Setelah masa-masa yang sulit di AC Milan, Silva mulai menunjukkan kepada dunia kemampuan sebenarnya yang ia miliki.

Ia merupakan penyerang lengkap yang sepertinya sangat cocok dengan gaya bermain City. Namun The Cityzens harus bersaing dengan beberapa klub seperti Manchester United dan Atletico Madrid jika ingin merekrutnya.

2. Lautaro Martinez

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester Citygoal.com

Rekan senegara Sergio Aguero yakni Lautaro Martinez juga dinilai cocok untuk menggantikannya. Penyerang asal Argentina yang satu ini telah dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa bursa transfer terakhir. Ia tampil luar biasa bersama Inter Milan sebagai rekan duet Romelu Lukaku.

Pada musim ini, Lautaro telah menorehkan 14 gol di Serie A. Dengan usianya yang baru 23 tahun, ia tentunya bisa menjadi andalan masa depan The Cityzens. Ia juga memiliki kecepatan dan finishing yang mumpuni.

Baca Juga: 10 Top Skor Manchester City Sepanjang Sejarah, Sergio Aguero Teratas!

3. Joao Felix

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester Citygoal.com

Joao Felix bisa saja mengikuti jejak karier Sergio Aguero. Penyerang asal Portugal itu saat ini membela Atletico Madrid yang merupakan klub terakhir Aguero sebelum bergabung dengan Manchester City. Sensasi penyerang muda ini sangat luar biasa dan membuat Atletico mengeluarkan dana besar untuk memboyongnya dari Benfica.

Pemain 21 tahun ini memiliki segalanya untuk bermain di bawah asuhan Pep Guardiola. Kecepatan, kemampuan olah bola hingga finishing ada pada diri Felix. Namun sepertinya City harus berusaha ekstra keras untuk memboyongnya dari Atletico.

4. Harry Kane

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester Cityindependent.co.uk

Harry Kane merupakan pemain yang sudah teruji dalam ketatnya persaingan Premier League. Penyerang asal Inggris ini telah dikaitkan dengan berbagai klub hingga saat ini. Namun ia masih setia berseragam Tottenham Hotspur.

Dengan sulitnya meraih trofi bersama Spurs, pindah klub menjadi opsi realistis bagi Kane. Memiliki pencapaian luar biasa, pemain 27 tahun itu belum mampu meraih satupun trofi hingga kini. City yang kini menjadi klub langganan juara bisa menjadi opsi bagi Kane untuk melanjutkan kariernya.

5. Erling Haaland

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Sergio Aguero di Manchester Cityen.as.com

Pemain terakhir dalam daftar ini tidak lain dan tidak bukan adalah Erling Braut Haaland. Penyerang muda yang kini membela Borussia Dortmund itu memang menjadi komoditas paling diburu saat ini. City tentunya tak boleh melewatkan dalam perburuan Haaland.

Apalagi pemain Norwegia tersebut memiliki kedekatan dengan City setelah ayahnya yakni Alf-Inge Haaland pernah berseragam The Cityzens. Dana besar yang diminta Dortmund tampaknya bukan masalah bagi City apalagi dengan kemampuan Haaland yang sangat luar biasa. 

 

Kehilangan yang sangat besar bagi Manchester City saat Sergio Aguero tak lagi memperpanjang kontrak. Bukan perkara mudah untuk mencari penerusnya. Kira-kira siapa yang paling cocok menggantikan Aguero di City?

Baca Juga: Akan Berpisah, 11 Fakta Sergio Aguero Selama Membela Manchester City

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya