Comscore Tracker

8 Rekrutan Termahal Klub Premier League dari Benfica, Ada Rekor Baru!

Manchester City resmi rekrut Ruben Dias!

Premier League menjadi salah satu kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa hingga dunia. Persaingan yang ketat membuat tim peserta merekrut pemain-pemain dengan kualitas mumpuni. Salah satu tim Eropa yang kerap memasok pemain ke tim Premier League adalah SL Benfica.

Klub asal Portugal tersebut melepas para pemainnya ke klub Premier League dengan harga yang tak murah. Terbaru ada Ruben Dias yang jadi rekrutan teranyar Manchester City. Nilai transfer Dias memecahkan rekor baru dalam daftar ini. Berikut daftar rekrutan termahal klub Premier League dari Benfica.

1. Ruben Dias direkrut Manchester City - 68 juta euro 

8 Rekrutan Termahal Klub Premier League dari Benfica, Ada Rekor Baru!twitter.com/ManCity

Ruben Dias menjadi rekrutan termahal klub Premier League dari Benfica. Pemain berkebangsaan Portugal ini baru saja diboyong Manchester City dari Benfica. Pemain berusia 23 tahun tersebut direkrut The Cityzens dengan mahar 68 juta euro. Harga tersebut tentu saja cukup fantastis untuk ukuran seorang bek tengah. 

2. Ederson Moraes direkrut Manchester City - 40 juta euro

8 Rekrutan Termahal Klub Premier League dari Benfica, Ada Rekor Baru!goal.com

Sebelum dipecahkan Ruben Dias, Ederson Moraes lebih dulu menjadi rekrutan termahal klub Premier League dari Benfica. Pemain berposisi sebagai penjaga gawang ini memiliki nilai transfer tak kalah tinggi. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut hijrah dari Benfica ke Manchester United pada musim 2017/2018. The Cityzens mengeluarkan dana sebesar 40 juta euro untuk dapatkan kiper yang saat itu berusia 23 tahun tersebut. 

3. Raul Jimenez direkrut Wolves - 38 juta euro

8 Rekrutan Termahal Klub Premier League dari Benfica, Ada Rekor Baru!premierleague.com

Sementara dari posisi striker ada Raul Jimenez yang sempat menjadi rekrutan termahal dalam sejarah Wolves. Striker asal Meksiko ini juga diboyong Wolves dari Benfica pada musim 2019/2020. Saat direkrut klub Premier League tersebut, Jimenez sudah berusia 28 tahun. Wolves menebus pemain berkebangsaan Meksiko tersebut dengan harga sebesar 38 juta euro.

4. Victor Lindelof direkrut Manchester United - 35 juta euro 

8 Rekrutan Termahal Klub Premier League dari Benfica, Ada Rekor Baru!skysports.com

Pemain berikutnya yang jadi rekrutan termahal klub Premier League dari Benfica ada Victor Lindelof. Bek berkebangsaan Portugal tersebut bergabung dengan Manchester United pada musim 2017/2018. Saat itu ia masih berusia 22 tahun dan ditebus United dengan harga 35 juta euro. Hingga saat ini Lindelof masih terikat kontrak bersama Setan merah. 

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah SL Benfica, Felix Teratas!

5. Nemanja Matic direkrut Chelsea - 25 juta euro 

8 Rekrutan Termahal Klub Premier League dari Benfica, Ada Rekor Baru!bleacherreport.com

Tak mau kalah dengan duo Manchester, Chelsea juga kerap merekrut pemain dari Benfica. Salah satunya yaitu Nemanja Matic yang didatangkan pada musim 2013/2014. Saat itu pemain berposisi sebagai gelandang bertahan ini sudah berusia 25 tahun. Dinilai tampil mengesankan bersama Benfica, Matic direkrut The Blues dengan mahar sebesar 25 juta euro. 

6. David Luiz direkrut Chelsea - 25 juta euro 

Bek tengah lainnya yang jadi rekrutan klub Premier League dari Benfica ada David Luiz. Pemain yang kini sudah berusia 33 tahun tersebut menjadikan Chelsea sebagai tim elite pertama yang ia bela. Pemain berkebangsaan Brasil ini bergabung dengan The Blues pada Januari 2011. Saat itu Chelsea harus merogoh kocek sebesar 25 juta euro untuk dapatkan Luiz dari Benfica.

7. Lazar Markovic direkrut Liverpool - 25 juta euro 

8 Rekrutan Termahal Klub Premier League dari Benfica, Ada Rekor Baru!goal.com

Klub elite Premier League lainnya yakni Liverpool juga pernah merekrut pemain dengan harga tinggi dari Benfica. Pemain tersebut yaitu Lazar Markovic yang didatangkan The Reds pada musim 2014/2015. Saat itu ia masih berusia 20 tahun dan ditebus Liverpool dengan harga 25 juta euro. Namun karier pemain asal Serbia tersebut tak berjalan mulus bersama The Kops. Markovic kerap dipinjamkan sebelum akhirnya resmi hengkang pada Januari 2019.

8. Ramires direkrut Chelsea - 22 juta euro

8 Rekrutan Termahal Klub Premier League dari Benfica, Ada Rekor Baru!skysports.com

Pemain terakhir dalam daftar ini yaitu Ramires yang jadi rekrutan Chelsea pada musim 2010/2011. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut didatangkan The Blues dari Benfica dengan mahar senilai 22 juta euro. Sempat menjadi andalan Chelsea, Ramires justru hengkang ke klub China pada Januari 2016. Saat ini ia kembali ke Brasil dengan membela Palmeiras.

Itulah 8 pemain yang jadi rekrutan termahal klub Premier League dari Benfica. Siapa mantan pemain Benfica paling sukses saat bermain di Premier League?

Baca Juga: Rp8,8 Triliun untuk Lini Belakang Manchester City

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya