Comscore Tracker

Dramatis! Ronaldo Gagalkan Kemenangan 10 Pemain AC Milan Atas Juventus

Cristiano Ronaldo sensional!

AC Milan menjamu Juventus dalam leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro. AC Milan yang baru saja kalah mencoba bangkit dalam laga ini. Mereka hampir saja meraih kemenangan andai saja tak digagalkan Ronaldo di penghujung laga.

AC Milan harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua. Milan dan Juventus pun masih sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke final. AC Milan akan bertandang ke markas Juventus di leg kedua nanti. 

1. Skor kacamata menghiasi paruh pertama laga

Dramatis! Ronaldo Gagalkan Kemenangan 10 Pemain AC Milan Atas Juventusacmilan.com

Duel seru tersaji dalam semifinal Coppa Italia musim ini yang mempertemukan AC Milan vs Juventus. Di leg pertama ini, kedua tim sama-sama menurunkan skuad terbaik mereka. Laga ini juga menjadi panggung pertarungan Ibrahimovic dan Ronaldo.

Namun sayang, laga yang digadang-gadang seru ini tak tercipta gol di babak pertama. Kedua tim tak mampu memanfaatkan peluangnya masing-masing menjadi gol. Juventus yang mengandalkan formasi 4-3-3 tampil lebih agresif. Sedangkan AC Milan menggunakan formasi 4-4-1-1 sesekali melakukan serangan balik.

2. Drama terjadi di babak kedua

Dramatis! Ronaldo Gagalkan Kemenangan 10 Pemain AC Milan Atas Juventussempremilan.com

Memasuki babak kedua, laga mulai berjalan lebih seru. Milan yang kalah penguasaan bola justru mampu unggul lebih dulu. Ante Rebic yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol di menit 61. Juventus yang tak terima dengan gol tersebut mencoba menyamakan kedudukan. Peluang mereka semakin terbuka lebar setelah pemain Milan Theo Hernandes dikartu merah wasit menit 71.

Pertahanan Milan berhasil menahan gempuran pemain Juventus hingga penghujung laga. Kemenangan di depan mata harus sirna setelah Ronaldo cetak gol di menit 91 melalui titik putih. Gol tersebut memaksa kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama ini. 

Baca Juga: Ronaldo Cetak Rekor, Juventus Justru Tumbang di Markas Hellas Verona

3. Peluang Milan untuk lolos sedikit berat

Dramatis! Ronaldo Gagalkan Kemenangan 10 Pemain AC Milan Atas Juventusen24.news

Kedua tim masih sama-sama terbuka peluang untuk lolos ke final, tapi peluang Milan sedikit lebih berat. Gol Ronaldo di laga ini memaksa Milan harus meraih kemenangan di leg kedua. Hal tersebut sedikit berat mengingat Juventus sangat superior di markasnya.

Milan harus berjuang ekstra keras demi raih tiket final Coppa Italia musim ini. Coppa Italia menjadi satu-satunya kompetisi bagi Milan untuk meraih gelar musim ini. Laga leg kedua Juventus vs AC Milan dijadwalkan pada 4 Maret mendatang. 

4. Fakta menarik laga ini

Dramatis! Ronaldo Gagalkan Kemenangan 10 Pemain AC Milan Atas Juventusjuventus.com
  • Ante Rebic tampil cemerlang di tahun 2020 dengan berkontribusi dalam 6 gol Milan di semua kompetisi. Ia berhasil mencetak 5 gol dan satu assist.
  • Dengan hasil imbang ini, Milan berhasil memutus kekalahan 9 laga beruntun saat bertemu Juventus di semua kompetisi.
  • Juventus hanya kebobolan satu gol dalam laga ini meskipun Milan mencatatkan 11 tendangan tepat sasaran. Terakhir kali Juventus mengalaminya pada Agustus 2013 lawan Lazio. 

5. Ronaldo masih tak terbendung

Dramatis! Ronaldo Gagalkan Kemenangan 10 Pemain AC Milan Atas Juventusjuventus.com

Entah apa yang membuat Cristiano Ronaldo kembali subur di tahun 2020 ini. Ronaldo masih tak terbendung tahun ini dengan mencetak 11 gol dalam 8 laga beruntun. Ronaldo seakan menolak tua dengan gol-golnya tersebut. Bahkan ia baru saja memecah rekor milik Trezeguet yang cetak gol di 10 laga beruntun Serie A.

Ronaldo memecahkannya pada laga melawan Hellas Verona dengan mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Serie A bersama Juventus. Kira-kira tim manakah yang mampu menghentikan Ronaldo cetak gol di tahun ini? Masih banyak laga tersisa di musim ini termasuk Liga Champions. 

AC Milan atau Juventus yang akan melaju ke final Coppa Italia musim ini? Pemenang laga ini akan menghadapi pemenang Napoli vs Inter di laga final. 

Baca Juga: Juventus Bermain Imbang 1-1 Dengan AC Milan di Coppa Italia

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya