6 Tim Liga Top Eropa Ini Tak Terkalahkan Sejak Restart Kompetisi

Ada yang berujung juara?

Kompetisi sepak bola di Eropa musim 2019/2020 sempat terhenti karena adanya pandemik COVID-19. Namun, akhirnya bisa kembali berjalan hingga kompetisi rampung digelar khususnya kompetisi liga domestik. Saat liga ditangguhkan, semua tim memanfaatkannya untuk membenahi skuad.

Ada 6 tim di liga top Eropa yang berhasil mengalami peningkatan performa pasca kembali berkompetisi. Tim-tim tersebut tak terkalahkan hingga liga berakhir. Bahkan, dua tim diantaranya sukses keluar sebagai jawara. Lalu, siapa sajakah 6 tim yang dimaksud? Berikut ulasannya.

1. Manchester United

6 Tim Liga Top Eropa Ini Tak Terkalahkan Sejak Restart Kompetisimanchestereveningnews.co.uk

 Manchester United sempat tampil tak sesuai harapan di awal kompetisi. Namun, secara perlahan mereka mampu bangkit semenjak kehadiran Bruno Fernandes. Pasca kembali berkompetisi, United menjadi satu-satunya tim Premier League yang tak pernah kalah di liga.

The Reds Devils sukses mencatatkan 6 kemenangan dan 3 hasil seri di Premier League. Catatan tersebut mengantar David De Gea dan kolega finish di posisi tiga di akhir kompetisi. Mereka akhirnya berhasil kembali tampil di ajang Liga Champions Eropa di musim depan.

2. Real Madrid

6 Tim Liga Top Eropa Ini Tak Terkalahkan Sejak Restart Kompetisigoal.com

Real Madrid sempat tampil kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan sebelum La Liga ditangguhkan. Mereka juga hanya berada di posisi runner-up di bawah Barcelona. Namun, pasca liga kembali bergulir, anak asuh Zinedine Zidane tampil menggila.

Dari 11 laga yang dijalaninya di La Liga, El Real sukses mengoleksi 10 kemenangan dan hanya satu laga berakhir seri. Catatan tersebut berhasil membawa Los Blancos menyalip Barcelona di puncak klasemen dan keluar sebagai jawara La Liga musim 2019/2020.

3. Atletico Madrid

6 Tim Liga Top Eropa Ini Tak Terkalahkan Sejak Restart Kompetisisillyseason.com

Tak mau kalah dengan tim sekota, Atletico Madrid juga tampil apik pasca kembali berkompetisi. Sebelum liga ditangguhkan, mereka sempat terlempar dari empat besar klasemen. Namun, anak asuh Diego Simeone secara perlahan mampu kembali merangkak ke papan atas klasemen saat La Liga kembali bergulir. 

Atletico sukses mengumpulkan 7 kemenangan dan 4 hasil seri dari 11 pertandingan di kompetisi La Liga. Torehan tersebut membuat Los Rojiblancos mengakhiri kompetisi dengan finish di posisi tiga klasemen. Mereka akhirnya juga bernapas lega karena musim depan bisa tampil di ajang Liga Champions Eropa.

Baca Juga: Ajaib! 5 Laga Comeback Terbaik Klub Premier League di Pentas UCL!

4. Sevilla

6 Tim Liga Top Eropa Ini Tak Terkalahkan Sejak Restart Kompetisisevillafc.es

Sevilla menemani dua tim asal Madrid sebagai tim tak terkalahkan di La Liga pasca kembali berkompetisi. Sevilla sendiri sejatinya telah berhasil bersaing di papan atas klasemen La Liga sejak awal kompetisi. Kemudian mereka mampu melanjutkan tren positif setelah La Liga kembali bergulir.

Dari 11 laga yang dijalaninya, Los Nervionenses berhasil mengemas 6 kemenangan dan 5 hasil seri. Hasil tersebut membuat Sevilla duduk di posisi empat akhir klasemen La Liga musim 2019/2020. Mereka juga sukses mengamankan tiket terakhir untuk berlaga di Liga Champions Eropa musim depan.

5. AC Milan

6 Tim Liga Top Eropa Ini Tak Terkalahkan Sejak Restart Kompetisiskysports.com

AC Milan tampil kocar-kacir sejak awal kompetisi Serie A musim ini. Sebelum liga ditangguhkan, mereka hanya duduk di posisi sepuluh klasemen. Catatan tersebut tentunya bukan hasil yang apik bagi tim sekelas AC Milan. Lalu keadaan berbanding terbalik saat Serie A kembali bergulir.

AC Milan menjadi satu-satunya tim asal Italia yang tak pernah kalah di ajang Serie A. Mereka mampu mencatatkan 9 kemenangan dan 3 hasil seri dari 12 laga. Hasil tersebut membawa Rosonerri mengakhiri musim dengan bertengger di posisi enam. Mereka juga berpeluang tampil di ajang Liga Europa di musim depan. Namun, harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu.

6. Bayern Munchen

6 Tim Liga Top Eropa Ini Tak Terkalahkan Sejak Restart Kompetisifcbayern.com

Bayern Munchen menjadi tim terakhir yang tak terkalahkan pasca kembali berkompetisi. Sejak awal kompetisi, mereka memang sudah tampil superior di ajang Bundesliga Jerman. Kemudian mereka mampu mempertahankan tren positif hingga kompetisi berakhir.

Setelah Bundesliga kembali bergulir, Munchen memainkan 9 laga sisa Bundesliga dengan torehan 9 kemenangan. Alhasil, perolehan poin mereka tak ada yang mampu mengejar dan membuat mereka tampil sebagai jawara Bundesliga Jerman musim ini.

Itulah 6 tim tak terkalahkan setelah kompetisi kembali bergulir pasca ditangguhkan. Dari keenam tim di atas, ada tim favoritmu?

Baca Juga: 4 Pemain Muda Brasil Berlatih di Klub Liga 1, PSSI Naturalisasi Lagi?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya