7 Transfer Musim Dingin Terbaik Tim Premier League Hingga Liga Ditunda

Siapa pemain terbaik pilihanmu?

Sudah lebih dari sebulan pemain baru yang didatangkan musim dingin lalu membela tim Premier League. Mereka berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya demi membantu timnya meraih kemenangan. Namun dengan adanya virus corona, liga harus harus ditunda menunggu situasi kembali stabil. 

Website resmi Premier League baru-baru ini mengadakan polling transfer musim dingin terbaik. Setidaknya ada tujuh pemain yang penampilannya cukup menjanjikan yang masuk nominasi. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Bruno Fernandes - Manchester United

7 Transfer Musim Dingin Terbaik Tim Premier League Hingga Liga Ditundatwitter.com/EASPORTSFIFA

Bruno Fernandes merupakan pemain yang didatangkan Manchester United dari Sporting Lisbon dengan harga 55 juta euro. Penampilan Bruno Fernandes pun tak mengecewakan. Bahkan ia langsung dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League edisi Februari.

Di Premier League, Fernandes telah membela Manchester United sebanyak 5 laga. Ia berhasil menyumbangkan dua gol serta 3 assist untuk Setan merah. Tak hanya di Premier League, Fernandes juga moncer di Europa League dan membawa United melaju ke babak 16 besar. 

2. Steven Bergwijn - Tottenham Hotspur

7 Transfer Musim Dingin Terbaik Tim Premier League Hingga Liga Ditundatottenhamhotspur.com

Tottenham Hotspur merekrut Steven Bergwijn pada musim dingin lalu dari PSV Eindhoven. Sama seperti Bruno Fernandes, Bergwijn juga tampil dalam 5 laga di Premier League bersama Spurs.

Penampilan Bergwijn tak terlalu mengecewakan dengan mencetak 2 gol. Di laga debutnya, Bergwijn langsung mencetak gol ke gawang Manchester City dan membawa Spurs raih kemenangan. Namun sayang, ia harus mengalami cedera angkel setelah melawan Wolves. 

3. Jarrod Bowen - West Ham United

7 Transfer Musim Dingin Terbaik Tim Premier League Hingga Liga Ditundawhufc.com

Jarrod Bowen merupakan winger berusia 23 tahun yang didatangkan West Ham United dari Hull City. Bowen mencetak gol saat ia pertama kali tampil penuh bersama West Ham saat menghadapi Southampton.

Secara total, Bowen telah bermain sebanyak 4 laga bersama West Ham di Premier League. Namun sayang, ia tak mampu membawa West Ham terhindar dari kekalahan dalam tiga laga. 

Baca Juga: Menilik Strategi Transfer Inter Milan, Klub Italia Rasa Premier League

4. Sander Berge - Sheffield United

7 Transfer Musim Dingin Terbaik Tim Premier League Hingga Liga Ditundapremierleague.com

Sheffield United mencetak rekor musim ini dengan mendatangkan pemain termahal sepanjang sejarah klub. Mereka mendatangkan Sander Berge dari Genk dengan mahar 21,5 juta euro. Meskipun ia belum mencetak gol, namun pemain 21 tahun ini berhasil membawa Sheffield meraih kemenangan dalam dua laga saat melawan Crystal Palace dan Bournemouth.

Sementara saat menghadapi Brighton, Berge hanya mampu membawa Sheffield bermain imbang. Secara total, Berge telah tampil dalam 4 laga bersama Sheffield United di Premier League. 

5. Ondrej Duda - Norwich City

7 Transfer Musim Dingin Terbaik Tim Premier League Hingga Liga Ditundapremierleague.com

Norwich City mendatangkan Ondrej Duda dari Hertha Berlin dengan status pinjaman. Pemain berposisi gelandang ini telah tampil dalam 7 laga bersama Norwich. Namun, pemain Slovakia ini belum mencatatkan gol untuk Norwich.

Meskipun demikian, Duda tampil tak terlalu buruk. Ia mencatatkan 17 tekel dan menciptakan 15 peluang untuk Norwich. Dari tujuh laga tersebut, Duda telah membawa Norwich meraih dua kemenangan, yaitu saat melawan Leicester dan Bournemouth. 

6. Odion Ighalo - Manchester United

7 Transfer Musim Dingin Terbaik Tim Premier League Hingga Liga Ditundaindependent.co.uk

Keputusan Manchester United mendatangkan Odion Ighalo pada musim dingin lalu sempat diprotes beberapa fans mereka. Ighalo gabung United dengan status pinjaman dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua. Namun hal tersebut dibayar tuntas oleh Ighalo dengan tampil meyakinkan.

Meskipun belum cetak gol di Premier League, namun ia telah mencetak gol di Europa League dan Piala FA. Secara total, Ighalo telah tampil dalam 8 laga Manchester United di semua kompetisi. Ia mencatatkan 4 gol serta satu assist

7. Mbwana Samatta - Aston Villa

7 Transfer Musim Dingin Terbaik Tim Premier League Hingga Liga Ditundapremierleague.com

Aston Villa merekrut Mbwana Samatta dari Genk dengan harga 10,5 juta euro pada musim dingin lalu. Pemain berposisi striker ini telah tampil dalam empat laga di Premier League. Di laga debutnya, ia langsung mencetak gol untuk Aston Villa saat menghadapi Bournemouth.

Dari empat laga yang sudah dijalani, Samatta belum sekalipun merasakan kemenangan bersama Villa. Sementara di ajang Carabao Cup, Samatta berhasil membawa Aston Villa menuju final. Bahkan ia berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City di partai final meskipun harus kalah 2-1.

Pemain-pemain tersebut tentu saja akan meningkatkan performanya mengingat masih banyak laga tersisa. Siapa pemain baru terbaik menurut kamu? 

Baca Juga: [BREAKING] Premier League Resmi Ditunda sampai 4 April 2020!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya