5 Bek Kanan dengan Harga Tertinggi di Dunia Saat Ini, Ada Kyle Walker

Tidak hanya solid, mereka juga andal membantu serangan

Seiring berkembangnya strategi sepak bola, pemain bek sayap dianggap memiliki peran yang jauh lebih penting saat ini. Tak hanya bertugas untuk menghalau serangan-serangan lawan, mereka juga dituntut aktif dalam membantu penyerangan. Sementara itu, pemain yang memiliki kecepatan di atas rata-rata tentu akan menjadi modal yang sangat berharga. Memiliki pemain dengan kualitas lengkap seperti itu jelas menjadi idaman bagi setiap klub di dunia.

Musim ini banyak sekali tim yang memiliki bek kanan dengan kualitas jempolan. Kontribusi mereka pun terbilang sangat baik, bahkan tidak sedikit juga yang memberikan banyak assist. Penampilan yang apik itu tentu saja membuat para pemain tersebut memiliki banderol yang menjulang tinggi. Berikut ini 5 bek kanan dengan banderol termahal di dunia saat ini.

Baca Juga: Pesta Seks saat Lockdown, Kyle Walker Terancam Sanksi Berat!

1. Kyle Walker (Manchester City) – 40 Juta Euro

5 Bek Kanan dengan Harga Tertinggi di Dunia Saat Ini, Ada Kyle Walkergoal.com

Kyle Walker sudah menjadi bek kanan andalan Manchester City sejak pertama kali menginjakkan kaki di Etihad Stadium. Meski usianya sudah tidak lagi muda, 30 tahun, ia masih memiliki kecepatan yang baik dalam transisi bertahan ke menyerang ataupun sebaliknya. Di awal musim ini, ia hanya sekali tidak dimainkan di Premier League.

Manchester City sendiri sempat mendatangkan Joao Cancelo di posisi bek kanan untuk memberikan persaingan kepada Walker. Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Walker tetap di posisi bek kanan dan Cancelo digeser ke posisi bek kiri. Tak mengherankan jika pemain asal Inggris itu menjadi pemain kunci dalam permainan Pep Guardiola. Saat ini, ia memiliki banderol senilai 40 juta euro atau setara Rp690 miliar.

2. Daniel Carvajal (Real Madrid) – 40 Juta Euro

5 Bek Kanan dengan Harga Tertinggi di Dunia Saat Ini, Ada Kyle Walkerbeinsports.com

Hampir satu dekade terakhir posisi Daniel Carvajal di bek kanan Real Madrid tak pernah tergantikan. Pemain asal Spanyol itu selalu mampu tampil apik meski pelatih Real Madrid berganti-ganti. Sejauh ini, sang pemain sudah memenangi 16 gelar bersama Los Blancos, termasuk 4 gelar Liga Champions.

Kerja keras dan kecepatan lari menjadi kunci utama pemain berusia 28 tahun sejauh ini. Tak hanya itu, sang pemain juga terkenal sebagai pemberi assist jempolan. Terbukti di musim ini ia sudah memberikan 4 assist dari 6 pertandingan di LaLiga. Banderol Carvajal sendiri saat ini berada di angka 40 juta euro atau setara dengan Rp690 miliar.

3. Aaron Wan-Bissaka (Manchester United) – 40 Juta Euro

5 Bek Kanan dengan Harga Tertinggi di Dunia Saat Ini, Ada Kyle Walkergoal.com

Meski penampilan Manchester United inkonsisten, ada beberapa pemain yang performanya cukup menjanjikan, salah satunya adalah Aaron Wan-Bissaka. Pemain berusia 23 tahun ini tampil sangat baik dalam dua musim terakhir. Alhasil, ia pun terus dipercaya Ole Gunnar Solskjaer di posisi bek kanan. Ia juga berperan penting dalam keberhasilan Manchester United finis di urutan ketiga pada musim lalu.

Di awal musim ini, Wan-Bissaka masih memberi rasa yang cukup nyaman bagi pertahanan Setan Merah. Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani Manchester United di Premier League, ia bermain penuh dalam 10 laga terakhir. Bahkan, ia berhasil mengantarkan The Red Devils tak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir. Pemain yang terkenal karena tekel dan kecepatannya ini memiliki banderol 40 juta euro saat ini atau setara dengan Rp690 miliar.

4. Benjamin Pavard (Bayern Munchen) – 45 Juta Euro

5 Bek Kanan dengan Harga Tertinggi di Dunia Saat Ini, Ada Kyle Walkergoal.com

Keberhasilan Bayern Munchen di musim lalu dalam memenangi treble winner tentu tidak terlepas dari solidnya lini belakang. Salah satu yang menjadi faktor penting adalah peran dari Benjamin Pavard di posisi bek kanan. Pemain berusia 24 tahun ini mampu menjalankan tugasnya dalam bertahan dengan sangat baik, begitu pula dalam membantu serangan. Meski posisi aslinya adalah bek kanan, sang pemain sering juga ditempatkan di bek tengah dan bek kiri.

Tak mengherankan jika Pavard terus diandalkan di posisi bek kanan oleh Hansi Flick sejauh ini. Buktinya, di awal musim ini ia sudah bermain sebanyak 15 pertandingan di semua ajang. Musim ini menjadi tahun yang kedua buat sang pemain denga seragam Bayern Munchen. Kini, Pavard memiliki banderol yang cukup tinggi sebagai seorang bek, yaitu 45 juta euro atau setara dengan Rp777 miliar.

5. Trent Alexander-Arnold (Liverpool) – 110 Juta Euro

5 Bek Kanan dengan Harga Tertinggi di Dunia Saat Ini, Ada Kyle Walkergoal.com

Trent Alexander-Arnold bisa dibilang sebagai bek kanan terbaik di dunia saat ini. Tentu bukan tanpa alasan. Ia berhasil memainkan perannya dengan sangat baik dalam beberapa musim terakhir bersama Liverpool. Bukan hanya solid, sang pemain juga pemberi assist jempolan di Liverpool, meskipun hanya seorang bek.

Karena kemampuan itu, ia sering kali ditunjuk oleh Jurgen Klopp dalam mengambil tendangan bola mati di Liverpool, baik tendangan bebas maupun pojok. Tak mengherankan jika sang pemain saat ini memiliki banderol yang sangat tinggi, yakni 110 juta euro atau setara dengan Rp1,8 triliun. Nilai tersebut menjadikan ia sebagai bek termahal di dunia saat ini. Musim lalu Alexander-Arnold bermain sangat cemerlang dengan torehan 4 gol dan 15 assist dari 49 pertandingan. Sementara di awal musim ini, ia sudah menciptakan 3 assist dari 15 pertandingan di semua ajang.

Kualitas para bek kanan itu tentu tidak perlu diragukan lagi. Kini mereka masih tetap menjadi pilihan utama dan berpeluang juga kembali menaikkan banderolnya masing-masing. Dari kelima pemain tersebut, siapa yang kamu sukai dalam menjalankan tugasnya sebagai bek kanan?

Baca Juga: Trent Alexander-Arnold adalah Bek Kanan Terbaik Dunia Saat Ini!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya