5 Gelandang Terbaik Premier League Musim Ini, Ada Pemain Aston Villa

Mereka merupakan pemain kunci di klubnya masing-masing 

Gelandang merupakan posisi yang sangat penting dalam sepak bola. Para pemain yang tampil di posisi itu memiliki tugas yang sangat berat, yakni menjalankan roda permainan. Keberhasilan suatu tim sebagian besar ditentukan oleh kualitas lini tengah yang mumpuni. Tak mengherankan jika banyak klub elite berani mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan gelandang kelas atas.

Premier League menjadi salah satu kompetisi yang diisi oleh gelandang-gelandang berbakat. Meski demikian, hanya beberapa saja yang mampu tampil apik awal musim ini secara kontinu. Siapa sajakah pemain tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 9 Potret Kevin De Bruyne, Gelandang Terbaik Dunia Sepak Bola Saat Ini

1. Kevin De Bruyne (Manchester City) 

5 Gelandang Terbaik Premier League Musim Ini, Ada Pemain Aston Villaskysports.com

Tak diragukan lagi Kevin De Bruyne merupakan jantung dari permainan Manchester City. Di samping penampilan Manchester City yang belum konsisten, pemain asal Belgia itu tetap memberikan kontribusi yang istimewa. Buktinya, ia mampu menciptakan 2 gol dan 6 assist dari 10 laga di Premier League sejauh ini.

Catatan itu sebenarnya sangat mungkin bertambah jika Sergio Aguero dan Gabriel Jesus tak mengalami cedera. Saat ini, City masih berada di posisi ke-9 dengan mengumpulkan 19 poin dari 11 pertandingan.

2. Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur) 

5 Gelandang Terbaik Premier League Musim Ini, Ada Pemain Aston Villagoal.com

Pierre-Emile Hojbjerg didatangkan Tottenham Hotspur pada musim panas kemarin dari Southampton dengan biaya yang cukup murah yakni 16,6 juta euro. Kehebatannya dalam mengatur ritme permainan di lini tengah membuat sang pemain selalu mendapatkan kepercayaan dari Jose Mourinho.

Bisa dibilang Hojbjerg merupakan pembelian terbaik Mourinho di Spurs sejauh ini. Pemain asal Denmark ini selalu dimainkan dalam 11 pertandingan di Premier League. Hebatnya lagi, ia bermain penuh tanpa kehilangan 1 menit pun. Hojbjerg sendiri diikat kontrak hingga Juni 2025.

3. Bruno Fernandes (Manchester United) 

5 Gelandang Terbaik Premier League Musim Ini, Ada Pemain Aston Villametro.co.uk

Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari lalu, peran Bruno Fernandes di lini tengah Manchester United tak tergantikan. Kontribusi sang pemain membuat Setan Merah meraih sejumlah kemenangan. Tak hanya itu, ia juga menyumbang cukup banyak gol meski kebanyakan dari tendangan penalti.

Di awal musim ini pemain asal Portugal itu sudah membukukan 7 gol dan 4 assist dari 11 pertandingan. Berkat andilnya tersebut, ia berhasil memenangi penghargaan pemain terbaik bulan November. Penghargaan itu menjadi yang ketiga selama Bruno bermain di Premier League.

4. James Rodriguez (Everton) 

5 Gelandang Terbaik Premier League Musim Ini, Ada Pemain Aston Villagoal.com

Setelah sempat menjalani masa yang sulit bersama Real Madrid, James Rodriguez mampu menunjukkan lagi kualitasnya bersama Everton. Di tangan Carlo Ancelotti, ia berhasil menjadi sosok penting di lini tengah The Toffees. Dari 10 pertandingan, pemain asal Kolombia ini sudah membukukan 3 gol dan 3 assist.

Bahkan, James sempat membawa Everton tak terkalahkan dalam 5 laga awal Premier League. Salah satu pertandingan terbaiknya adalah saat melawan Brighton & Hove Albion pada pekan ke-4. Pada laga tersebut, ia berhasil menciptakan 2 gol dan 1 assist hanya dalam waktu 25 menit.

5. Jack Grealish (Aston Villa) 

5 Gelandang Terbaik Premier League Musim Ini, Ada Pemain Aston Villagoal.com

Aston Villa sangat beruntung memiliki pemain sekelas Jack Grealish. Walau musim lalu hampir saja terdegradasi, Aston Villa berhasil menyakinkan sang pemain untuk tetap bertahan musim ini. Padahal, pemain berusia 25 tahun itu sempat diincar oleh sejumlah klub besar, termasuk Manchester United.

Langkah yang diambil Grealish untuk tetap bertahan pun terbilang berbuah manis secara individu. Ia sejauh ini sudah membukukan 5 gol dan 6 assist dari 10 pertandingan di Premier League. Catatan tersebut menunjukkan bahwa sang pemain mulai matang secara permainan.

Kelima pemain tersebut sejauh ini telah memberikan performa yang impresif di Premier League. Kira-kira siapa yang mampu tampil konsisten hingga akhir musim?

Baca Juga: 10 Potret Jack Grealish, Kapten Aston Villa yang Lagi Jadi Buruan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya