5 Pemain Arsenal yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim Ini

Ada tiga bek tengah berpengalaman

Musim ini, Arsenal bisa dibilang mengalami periode yang cukup sulit. Tim asuhan Mikel Arteta itu harus terlempar dari posisi empat besar. Bahkan, Arsenal sempat menduduki posisi ke-15. Meski demikian, Dalam beberapa laga terakhir, The Gunners mulai menemukan performa terbaiknya.

Alhasil, Arsenal mulai sedikit naik menuju papan tengah Premier League. Namun, di sisi lain, Arsenal terancam mengalami eksodus pemain pada akhir musim ini. Sebab, sejumlah pemain berpengalaman kontraknya akan berakhir di penghujung musim ini. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Arsenal, Mesut Ozil Berikutnya?

1. Sokratis Papastathopoulos

5 Pemain Arsenal yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim Inigoal.com

Sokratis Papastathopoulos sebenarnya bergabung dengan Arsenal saat usianya sudah tidak lagi muda, yaitu 30 tahun. Saat itu, ia digaet dari Borussia Dortmund pada musim panas 2018 dengan biaya 16 juta euro. Di bawah asuhan Unai Emery, pemain berpaspor Yunani itu selalu menjadi andalan di lini belakang pada musim debutnya.

Namun, setelah tim diambil alih oleh Arteta, Sokratis jarang sekali tampil di jantung pertahanan Arsenal. Alhasil, ia pun hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Bahkan, di musim ini, pemain berusia 32 tahun itu belum bermain satu kali pun di skuad utama. Jika melihat kondisi tersebut, sang pemain kemungkinan besar akan dilepas oleh Arsenal di akhir musim ini.

2. Mesut Ozil 

5 Pemain Arsenal yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim Inibleacherreport.com

Setali tiga uang dengan Sokratis, Mesut Ozil juga sudah tidak terpakai di skuad Arsenal musim ini. Bahkan, ia tidak dimasukkan oleh Arteta dalam daftar skuad Premier League dan Liga Europa. Alhasil, ia hanya memakan gaji buta sepanjang musim ini.

Beredar kabar bahwa sang pemain akan dijual pada bursa transfer Januari ini. Sejumlah klub dikaitkan dengan pemain berdarah Turki itu. Ozil sendiri dalam beberapa kesempatan berujar bahwa ia akan menyelesaikan kontraknya hingga akhir di tim asal London Utara tersebut.

3. David Luiz 

5 Pemain Arsenal yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim Inimetro.co.uk

David Luiz baru saja didatangkan Arsenal pada musim lalu dari Chelsea. Namun, kontrak pemain asal Brasil itu akan berakhir pada penghujung musim ini. Awalnya, ia hanya diikat kontrak selama satu musim pada saat itu. Namun, sang pemain kembali disodori kontrak baru pada akhir musim kemarin dengan durasi satu tahun.

Selama berseragam Arsenal, Luiz sudah bermain sebanyak 56 pertandingan di semua ajang. Namun, dalam beberapa kesempatan, ia kerap kali melakukan blunder yang membuat Arsenal kehilangan poin. Jika melihat usianya yang sudah tidak lagi muda, 33 tahun, musim ini sepertinya akan menjadi tahun terakhir ia bermain untuk Arsenal.

4. Shkodran Mustafi 

5 Pemain Arsenal yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim Inisquawka.com

Shkodran Mustafi diboyong oleh Arsenal dari Valencia pada musim panas 2016. Ia dibeli dengan biaya yang cukup mahal, yakni 41 juta euro. Nilai tersebut sekaligus menjadikan sang pemain sebagai bek termahal yang pernah dibeli Arsenal hingga saat ini.

Di awal kedatangannya, Mustafi mampu tampil apik dan menjadi andalan di lini belakang Arsenal. Namun, dalam dua musim terakhir, performa pemain asal Jerman itu terbilang menurun drastis. Bahkan, ia juga beberapa kali sempat melakukan blunder yang merugikan Arsenal. Di musim ini, Mustafi baru bermain 3 kali di ajang Premier League dengan waktu bermain yang sangat minim, yaitu 43 menit. Dengan usia yang masih 28 tahun, ia tentu tidak akan sepi peminat jika dijual Arsenal di bursa transfer Januari ini.

5. Matt Macey 

5 Pemain Arsenal yang Kontraknya Habis pada Akhir Musim Initribuna.com

Matt Macey sudah bermain dengan Arsenal sejak tahun 2013. Karena usianya masih sangat muda saat itu, 19 tahun, ia dimainkan bersama tim Arsenal U-21. Namun, selama bermain untuk Arsenal, kiper asal Inggris ini belum sama sekali bermain di pentas Premier League.

Macey beberapa kali dipinjamkan ke sesama klub Inggris, seperti Accrington Stanley, Luton Town, hingga Plymouth Argyle. Bahkan, di musim ini, ia harus kembali menjadi kiper ketiga di Arsenal setelah klub mendatangkan Runar Alex Runarsson. Jika melihat situasi tersebut, besar kemungkinan ia akan dilepas oleh Arsenal dengan gratis di akhir musim ini.

 

Jika dalam waktu dekat para pemain tersebut tak kunjung disodori kontrak baru oleh manajemen Arsenal, mereka berpeluang meninggalkan tim pada akhir musim ini. Siapa yang masih layak untuk berseragam The Gunners di musim depan?

Baca Juga: 10 Pemain Arsenal dengan Banderol Termahal Saat Ini, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya