5 Penyerang Diprediksi Tampil Impresif di Serie A Musim 2021/2022

Pengalaman berbicara #IDNTimesSport

Kompetisi Serie A musim 2021/2022 baru saja memulai pertandingan pembuka pada pekan lalu. Musim ini, kompetisi tertinggi di Italia itu masih bertabur banyak sekali pemain bintang.

Walau ditinggal Romelu Lukaku yang hengkang ke Premier League, Serie A tetap tidak kekurangan penyerang mumpuni. Beberapa nama di antaranya bahkan diprediksi menjadi andalan dalam mendulang banyak gol.

Berkaca dari performa tahun lalu, berikut ini lima penyerang yang diperkirakan bakal bermain impresif di kompetisi Serie A musim 2021/2022.

1. Cristiano Ronaldo – Juventus  

5 Penyerang Diprediksi Tampil Impresif di Serie A Musim 2021/2022potret Cristiano Ronaldo (planetfootball.com)

Cristiano Ronaldo secara usia memang sudah tidak lagi muda. Akan tetapi, kualitas permainan dari sang pemain masih berada di level teratas. Buktinya, musim lalu ia berhasil menyabet penghargaan top skor Serie A dengan perolehan 29 gol dari 33 pertandingan.

Sayangnya, pesepak bola asal Portugal itu gagal mengantarkan Juventus menjadi juara karena hanya bisa finish di urutan ke empat. Musim ini, Juventus akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut kembali gelar juara dari Inter Milan. Agar bisa mencapai tujuannya itu, Juventus tentu berharap besar terhadap peran CR7.

2. Alvaro Morata – Juventus 

5 Penyerang Diprediksi Tampil Impresif di Serie A Musim 2021/2022potret Alvaro Morata (oldjuve.com)

Selain Cristiano Ronaldo, Juventus juga mengandalkan sosok Alvaro Morata di lini depan. Pria asal Spanyol itu sebenarnya akan kembali ke Atletico Madrid pada musim ini karena masa pinjamannya sudah selesai. Akan tetapi, Juventus kembali memperpanjang masa peminjamannya hingga tahun 2022.

Musim lalu, penyerang berusia 28 tahun itu tampil cukup menjanjikan dengan mengoleksi 20 gol serta 12 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi. Jika melihat performanya musim lalu, tidak menutup kemungkinan Morata akan kembali tampil apik pada musim ini.

Baca Juga: Sulit Disaingi, 5 Alasan Juventus Bakal Juara Serie A Musim Ini

3. Luis Muriel – Atalanta 

5 Penyerang Diprediksi Tampil Impresif di Serie A Musim 2021/2022potret Luis Muriel (twitter.com/Atalanta_BC)

Luis Muriel memang baru bergabung dengan Atalanta pada tahun 2019 lalu. Namun, pesepak bola kelahiran Kolombia itu bisa langsung nyetel dengan skema permainan tim asuhan Gianpiero Gasperini tersebut. Buktinya, ia mampu membukukan 19 gol di musim debutnya bersama Atalanta.

Sementara musim lalu, Muriel semakin impresif dengan mengoleksi 26 gol serta 11 assist dari 48 pertandingan. Musim ini, pemain berusia 30 tahun itu tentu diharapkan bisa tampil jauh lebih baik dan mengantarkan tim finish di posisi atas.

4. Dusan Vlahovic – Fiorentina 

5 Penyerang Diprediksi Tampil Impresif di Serie A Musim 2021/2022potret Dusan Vlahovic (vnexplorer.net)

Dusan Vlahovic secara usia memang masih sangat muda, yakni 21 tahun. Tapi, kualitas sang pemain tidak bisa dipandang sebelah mata. Musim lalu ia berhasil masuk dalam jajaran top skor Serie A dengan mengoleksi 21 gol dari 37 pertandingan.

Torehan itu sempat membuatnya diincar oleh beberapa klub elit Eropa di bursa transfer musim panas ini. Tugas Vlahovic sendiri cukup berat musim ini karena ia harus membawa tim finish di papan atas Serie A. Sekadar informasi, Fiorentina musim lalu hanya bisa finish di urutan ke-14.

5. Ciro Immobile – Lazio 

5 Penyerang Diprediksi Tampil Impresif di Serie A Musim 2021/2022potret Ciro Immobile (thelaziali.com)

Ciro Immobile dikenal sebagai salah satu pesepak bola yang cukup sering bergonta-ganti klub. Namun, ia baru menemukan performa terbaiknya ketika berseragam Lazio. Ia bergabung dengan klub tersebut pada bursa transfer musim panas 2016 setelah direkrut dari Sevilla. Meski dibeli dengan biaya yang tidak terlalu mahal, Immobile berhasil menunjukkan kualitasnya di ajang Serie A.

Buktinya, sang penyerang selalu berhasil menciptakan dua digit gol di setiap musimnya bersama Lazio. Tahun terbaiknya tercipta pada musim 2019/2020, dimana ia sukses membukukan 36 gol dan 9 assist dari 37 pertandingan.

Sedangkan di musim lalu, Immobile mampu mencetak 20 gol dan 7 assist dari 35 pertandingan. Jika mampu tampil konsisten, tidak menutup kemungkinan Immobile akan mencetak lebih banyak gol pada musim ini.

Dengan performa yang konsisten musim lalu, tak mengherankan jika para penyerang tersebut diprediksi bakal tampil impresif di kompetisi Serie A musim ini. Dari kelima nama di atas, kira-kira, siapa yang bakal meraih sepatu emas musim ini?

Baca Juga: Tua-Tua Keladi, 10 Striker Gaek yang Bermain di Serie A Musim Ini

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya