Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Bersaudara Terbaik saat Ini, Ada Duo Hernandez!

Ada juga adik-kakak yang berbeda negara, lho! 

Dalam sejarah sepak bola, tercatat ada beberapa adik-kakak yang memiliki karier cemerlang. Dulu, kita pernah melihat nama-nama seperti Gary Neville dan Phil Neville, Kolo Toure dan Yaya Toure, Filippo Inzaghi dan Simone Inzaghi yang sama-sama tampil istimewa di kompetisi top Eropa.

Setelah para pesepak bola bersaudara itu pensiun, kini makin banyak adik-kakak yang bermain di kasta tertinggi Eropa. Uniknya, ada juga beberapa saudara yang tidak mewakili negara yang sama. Berikut lima pesepak bola bersaudara terbaik saat ini.

1. Jerome Boateng dan Kevin-Prince Boateng 

5 Pesepak Bola Bersaudara Terbaik saat Ini, Ada Duo Hernandez!Jerome Boateng dan Kevin-Prince Boateng (mybrytfmonline.com)

Jerome Boateng dan Kevin-Prince Boateng adalah sosok saudara yang bermain untuk negara berbeda. Hal itu terjadi karena keduanya memiliki hubungan sebagai saudara tiri. Mereka mempunyai ayah yang sama, tetapi ibu yang berbeda. Bahkan, keduanya sempat berjumpa di ajang Piala Dunia 2014.

Setelah meraih banyak kesuksesan di Bayern Munchen, kini Jerome bermain untuk klub Prancis, yakni Olympique Lyon. Sementara itu, Kevin-Prince membela Hertha Berlin di kompetisi Bundesliga. Itu menjadi tim ke-14 sepanjang karier Kevin-Prince. Soal usia, Kevin-Prince lebih tua 18 bulan daripada saudaranya tersebut.

2. Thiago Alcantara dan Rafinha Alcantara 

5 Pesepak Bola Bersaudara Terbaik saat Ini, Ada Duo Hernandez!Thiago Alcantara dan Rafinha Alcantara (teamtalk.com)

Thiago Alcantara dan Rafinha Alcantara merupakan putra dari legenda Brasil, yaitu Mazinho. Keduanya memulai karier sepak bolanya dengan bermain di akademi Barcelona, La Masia. Namun, ketika masuk ke tim senior, mereka memiliki kisah yang berbeda. Thiago saat itu mampu tampil istimewa dan ikut menjadi bagian terpenting di skuad Pep Guardiola.

Sementara itu, karier Rafinha bisa dibilang biasa saja selama waktunya di Camp Nou. Masalah cedera menjadi salah satu penyebab Rafinha gagal menunjukkan potensi terbaiknya. Kini Thiago membela Liverpool dan Rafinha berseragam Paris Saint-Germain. Keduanya juga membela negara yang berbeda. Thiago bermain untuk Spanyol dan Rafinha tampil untuk Brasil.

Baca Juga: 9 Potret Simeone Bersaudara, Keluarga Pesepak Bola yang Makin Kompak!

3. Romelu Lukaku dan Jordan Lukaku 

5 Pesepak Bola Bersaudara Terbaik saat Ini, Ada Duo Hernandez!Romelu Lukaku dan Jordan Lukaku (gazetaesportiva.com)

Nama Romelu Lukaku sudah mencuat di kompetisi Eropa sejak membela Chelsea pada 2011. Namun, saudara kandungnya, Jordan Lukaku baru mulai dikenal saat pindah ke Lazio pada 2016. Kini Romelu dikenal sebagai salah satu penyerang hebat di Eropa. Itu semua tidak terlepas dari performa impresifnya bersama Inter Milan musim lalu.

Sementara itu, Jordan saat ini masih mencari penampilan terbaiknya bersama klub asal Italia itu. Keduanya tercatat pernah beberapa kali tampil bersama di tim nasional Belgia. Bahkan, saat melawan Portugal pada 2016, Jordan sempat memberikan assist kepada kakak kandungnya tersebut.

4. Eden Hazard dan Thorgan Hazard 

5 Pesepak Bola Bersaudara Terbaik saat Ini, Ada Duo Hernandez!Eden Hazard dan Thorgan Hazard (gazetaesportiva.com)

Eden Hazard dan Thorgan Hazard bisa dibilang sebagai saudara kandung terbaik pada satu dekade terakhir di dunia sepak bola. Pasalnya, keduanya memiliki karier yang sama-sama apik ketika membela Chelsea dan Borussia Monchengladbach. Namun, performa Eden mengalami penurunan drastis sejak hengkang ke Real Madrid.

Di samping itu, Thorgan masih tampil istimewa bersama Borussia Dortmund saat ini. Pada turnamen Piala Eropa 2020 lalu, mereka sama-sama mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Belgia. Thorgan bahkan berhasil mencetak gol istimewa dalam ajang tersebut melalui tendangan melengkung dari jarak 25 meter.

5. Lucas Hernandez dan Theo Hernandez 

5 Pesepak Bola Bersaudara Terbaik saat Ini, Ada Duo Hernandez!Lucas Hernandez dan Theo Hernandez (Twitter/EURO2024)

Lucas Hernandez dan Theo Hernandez menjadi pesepak bola bersaudara berikutnya dalam daftar ini. Keduanya saat ini berstatus sebagai pemain kunci bagi klubnya masing-masing. Uniknya, kedua sosok itu memiliki posisi asli yang sama, yaitu bek sayap kiri. Namun, Lucas cukup multifungsi karena dapat dimainkan sebagai bek tengah.

Mereka juga sama-sama menimba ilmu di akademi Atletico Madrid. Saat Lucas debut di Timnas Prancis pada 2018 lalu, Theo baru membela Les Bleus pada September 2021. Karena memiliki performa yang sama-sama impresif, kini keduanya telah menjadi andalan Didier Deschamps di lini pertahanan.

Itulah lima pesepak bola bersaudara terbaik saat ini. Menurutmu, performa siapa yang paling impresif dari kelima saudara tersebut?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Terkenal Ini Kakak Beradik, Jarang yang Tahu

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya