Comscore Tracker

8 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Hansi Flick di Bayern Munchen

Kunci sukses Bayern Munchen musim lalu

Hansi Flick baru menangani Bayern Munchen pada November 2019. Meski waktunya singkat, ia berhasil membawa Bayern Munchen berjaya di musim lalu dengan meraih treble winner. Awalnya, ia hanya menjadi asisten pelatih dari Niko Kovac. Namun, semua cerita berubah setelah Die Roten memecat pelatih utamanya itu. Hansi Flick kemudian dipercayai untuk menduduki kursi pelatih Bayern Munchen.

Selama lebih dari 1 tahun membesut Munchen, pria kelahiran Heidelberg, Jerman tersebut tentu memiliki beberapa pemain yang sering diandalkan di setiap pertandingan. Siapa saja pemain itu? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 10 Potret Thomas Muller, Bintang Bayern Munchen yang Berparas Menawan

1. Thomas Muller – 55 Pertandingan

8 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Hansi Flick di Bayern Munchengoal.com

Sempat tersisihkan saat tim diasuh Niko Kovac, Thomas Muller mulai kembali menemukan kepercayaan dirinya setelah tim dinakhodai oleh Hansi Flick. Pemain yang bisa ditempatkan di berbagai posisi ini memberikan warna tersendiri di lini depan Bayern Munchen.

Tak mengherankan jika ia tampil menjanjikan di bawah pelatih berusia 55 tahun itu. Muller berhasil membukukan 21 gol dan 30 assist dari 55 pertandingan.

2. Manuel Neuer – 53 Pertandingan

8 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Hansi Flick di Bayern Munchengoal.com

Posisi penjaga gawang Bayern Munchen masih menjadi milik Manuel Neuer sejauh ini. Di bawah asuhan Hansi Flick, ia sudah menciptakan 53 pertandingan di semua ajang.

Kiper berusia 34 tahun itu tampil menjanjikan di musim lalu, terutama di kompetisi Liga Champions. Bahkan, ia berhasil memenangi penghargaan kiper terbaik UEFA 2019/2020.

3. David Alaba – 49 Pertandingan

8 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Hansi Flick di Bayern Munchenfcbayern.com

David Alaba merupakan salah satu pemain yang multifungsi. Selain bermain di bek tengah, ia juga bisa bermain di posisi bek sayap kiri. Hal tersebutlah yang membuat sang pemain menjadi andalan Hansi Flick di Bayern Munchen.

Di bawah asuhan pelatih asal Jerman itu, Alaba sudah memainkan 49 laga di semua ajang. Walau posisinya hanyalah bek, ia masih mampu berkontribusi dengan torehan 2 gol dan 3 assist.

4. Serge Gnabry – 49 Pertandingan

8 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Hansi Flick di Bayern Munchengoal.com

Barangkali tidak ada yang menyangka Serge Gnabry bakal berada di titik tertingginya saat ini. Maklum saja, ia dulu merupakan pemain yang biasa-biasa saja saat masih bermain untuk Arsenal.

Namun, semua cerita berubah ketika ia bermain di tanah kelahirannya. Kini, pemain berusia 25 tahun itu sudah memainkan laga sebanyak 49 kali di bawah kepemimpinan Hansi Flick.

5. Robert Lewandowski – 47 Pertandingan

8 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Hansi Flick di Bayern Munchenskysports.com

Jika tidak ada sosok Robert Lewandowski di kubu Bayern Munchen musim lalu, raksasa asal Jerman itu mungkin tidak akan memenangi 3 gelar sekaligus. Bagaimana tidak, penyerang asal Polandia ini merupakan sumber gol utama Bayern Munchen. Buktinya, ia berhasil memenangi 3 top skor sekaligus di 3 kompetisi berbeda.

Catatan itu tentu saja hanya mampu diciptakan oleh pemain-pemain tertentu, macam Lewandowski. Selama dilatih Hansi Flick, pemain berusia 32 tahun ini sudah membukukan 47 pertandingan.

6. Leon Goretzka – 47 Pertandingan

8 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Hansi Flick di Bayern Munchenronaldo.com

Leon Goretzka merupakan salah satu pemain yang diandalkan Hansi Flick di posisi gelandang. Sejauh ini, mantan pemain Schalke tersebut sudah memainkan 47 pertandingan di semua ajang.

Meski berposisi sebagai gelandang tengah, ia juga cukup produktif dalam menciptakan gol. Tercatat, Goretzka sudah membukukan 11 gol dan 13 assist.

7. Joshua Kimmich – 46 Pertandingan

8 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Hansi Flick di Bayern Munchenen.as.com

Selain Goretzka, Joshua Kimmich juga menjadi langganan di lini tengah Bayern Munchen. Pemain berusia 25 tahun ini jarang sekali absen pada musim lalu. Tak mengherankan jika di bawah kepemimpinan Hansi Flick, ia sudah memainkan pertandingan sebanyak 46 kali.

Kimmich sendiri sebenarnya merupakan pemain yang beroperasi di posisi bek sayap kanan. Namun, penampilannya yang menjanjikan sebagai gelandang bertahan membuat sang pemain dipatenkan di posisi tersebut.

8. Benjamin Pavard – 46 Pertandingan

8 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Hansi Flick di Bayern Munchengoal.com

Selama dinakhodai oleh Hansi Flick, Benjamin Pavard mendapatkan kepercayaan lebih untuk tampil di posisi bek sayap kanan. Pemain berpaspor Prancis itu tercatat sudah memainkan pertandingan sebanyak 46 kali.

Dari semua laga itu, ia berhasil menciptakan 2 gol dan 6 assist. Catatan yang lumayan baik bagi seorang pemain bertahan. Selain sebagai bek sayap kanan, Pavard juga bisa beroperasi di posisi bek tengah dan bek sayap kiri.

Dengan komposisi pemain yang tidak banyak berubah, kira-kira mampukah Bayern Munchen kembali menjuarai kompetisi domestik dan Liga Champions musim ini?

Baca Juga: 10 Potret Leon Goretzka, Punggawa Bayern Munchen yang Gagah

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya