Sukses Amankan Tiket Liga Champions, Chelsea Bidik 5 Pemain Top Ini

Chelsea harus bersusah payah untuk mendapatkan tiket UCL

Setelah tampil inkonsisten pada awal musim, Chelsea akhirnya bisa finis di posisi empat besar di musim ini. Catatan tersebut membuat The Blues berhasil lolos ke kompetisi Liga Champions pada musim depan. Keberhasilan Chelsea mendapatkan jatah tiket Liga Champions diyakini bakal memengaruhi pergerakan tim pada bursa transfer musim panas nanti.

Saat ini tim asuhan Thomas Tuchel tersebut memang masih fokus dalam partai final Liga Champions musim 2020/2021. Setelah itu, Tuchel diyakini bakal mendatangkan sejumlah pemain top ke Stamford Bridge. Berikut ini lima pemain ternama yang bisa direkrut Chelsea.

1. Harry Kane 

Sukses Amankan Tiket Liga Champions, Chelsea Bidik 5 Pemain Top IniHarry Kane. (eurosport.com)

Baru-baru ini nama Harry Kane menjadi perbincangan hangat karena kabarnya ingin meninggalkan Tottenham Hotspur. Ia ingin pergi dari Spurs agar bisa memenangi gelar juara, terutama Liga Champions. Chelsea tentu bisa menjadi destinasi yang cocok untuk sang pemain. Terlebih lagi, The Blues mampu mencapai partai final Liga Champions pada musim ini.

Namun, masalah utamanya hanyalah berada di harga Kane. Tottenham Hotspur kabarnya mematok biaya sebesar 150 juta euro atau setara dengan Rp2,5 triliun untuk penyerang andalannya tersebut. Nilai tersebut tentu saja sangat tinggi bagi Chelsea.

2. Erling Haaland 

Sukses Amankan Tiket Liga Champions, Chelsea Bidik 5 Pemain Top IniErling Haaland. (eurosport.com)

Jika Harry Kane dirasa terlalu mahal, The Blues mungkin bisa mengalihkan fokusnya ke penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia ini memang memiliki harga cukup mahal, namun ia bisa menjadi investasi jangka panjang bagi klub asal London tersebut.

Kabarnya klausul pelepasan sang pemain saat ini berada di angka 70 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun. Dortmund masih menginginkan sang pemain tetap bertahan di Signal Iduna Park pada musim depan, namun tidak menutup kemungkinan Chelsea bisa mendatangkannya pada musim panas nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Bakal Absen di Euro 2020, Haaland Salah Satunya!

3. Romelu Lukaku 

Sukses Amankan Tiket Liga Champions, Chelsea Bidik 5 Pemain Top IniRomelu Lukaku. (eurosport.com)

Nama Romelu Lukaku kembali dikaitkan dengan Chelsea. Penyerang asal Belgia tersebut kabarnya siap dijual oleh Inter Milan jika ada tawaran sebesar 120 juta euro atau setara Rp2 triliun. Secara pribadi, Lukaku sebenarnya tidak ingin meninggalkan Nerazzurri.

Keputusan tentang masa depan Lukaku berada di tangan Inter Milan. Apalagi, jika kondisi keuangan makin memburuk, tim sepertinya harus melepas sejumlah pemainnya, termasuk Lukaku. Penyerang berusia 28 tahun itu sebelumnya sudah pernah bermain untuk Chelsea. Namun, saat itu, Lukaku tak diberi kesempatan bermain ketika tim dilatih Jose Mourinho.

4. Declan Rice 

Sukses Amankan Tiket Liga Champions, Chelsea Bidik 5 Pemain Top IniDeclan Rice. (eurosport.com)

Declan Rice memang sudah cukup lama dikaitkan dengan The Blues. Namun, sampai saat ini kesepakatan untuk gelandang asal Inggris itu belum juga direalisasikan. West Ham kabarnya tidak ingin menjual pemain andalannya tersebut.

Akan tetapi, belakangan ini West Ham United dilaporkan siap untuk melepas sang pemain jika ada tawaran yang sesuai. Kabarnya West Ham mematok harga sebesar 85 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun untuk Rice. Pria berusia 22 tahun itu sebenarnya pernah menimba ilmu di tim muda Chelsea sebelum hengkang ke West Ham pada tahun 2013.

5. Marquinhos 

Sukses Amankan Tiket Liga Champions, Chelsea Bidik 5 Pemain Top IniMarquinhos. (goal.com)

Sebagai mantan pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel dinilai bakal mendatangkan beberapa pemain dari klub asal Prancis itu ke Stamford Bridge jika dibutuhkan. Salah satu pemain yang bisa direkrut adalah Marquinhos. Pemain asal Brasil itu merupakan salah satu pemain berpengalaman dan bek hebat di PSG.

Dengan usia yang sangat matang, 27 tahun, Marquinhos dinilai cukup cocok untuk menjadi benteng pertahanan di Chelsea. Terlebih lagi, bek-bek Chelsea saat ini rata-rata masih berusia cukup muda.

 

Dari kelima pemain di atas, menurutmu, siapa saja yang bakal direkrut oleh Thomas Tuchel pada musim panas nanti?

Baca Juga: Lupakan Harry Kane, Chelsea Intip Kans Datangkan Robert Lewandowski

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya