Comscore Tracker

5 Bek Kanan yang Paling Konsisten di Premier League Musim 2020/2021

Joao Cancelo salah satunya

Premier League dikenal memiliki para pemain berkualitas di setiap posisinya, termasuk bek sayap kanan. Peran bek kanan sangat penting untuk klub mana pun. Mereka bertindak sebagai penghubung antara pertahanan dan lini tengah serta lini depan.

Di Premier League musim ini, terdapat beberapa bek kanan yang mampu tampil solid dan memberikan dampak besar bagi timnya. Siapa saja bek kanan itu? Berikut ulasannya!

1. Joao Cancelo 

5 Bek Kanan yang Paling Konsisten di Premier League Musim 2020/2021Joao Cancelo (90min.com)

Joao Cancelo dinilai banyak orang sebagai bek sayap yang paling komplet. Meski posisi aslinya bek kanan, Cancelo juga bisa bermain di posisi bek kiri. Lebih uniknya lagi, pemain asal Portugal itu beberapa kali bertransformasi sebagai gelandang bertahan dalam sejumlah pertandingan terakhir.

Tak hanya itu, Cancelo juga memiliki kreativitas yang baik jika tampil di atas lapangan. Tidak mengherankan jika sang pemain selalu menjadi andalan Pep Guardiola pada musim ini. Cancelo sendiri sejauh ini sudah bermain sebanyak 41 pertandingan di semua ajang. Dari seluruh laga itu, ia sukses menciptakan 2 gol dan 5 assist.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Joao Cancelo, Bek Sayap Andalan Manchester City!

2. Aaron Wan-Bissaka

5 Bek Kanan yang Paling Konsisten di Premier League Musim 2020/2021Aaron Wan-Bissaka (goal.com)

Sejak pertama kali bergabung dengan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka sudah menjadi andalan bagi timnya di posisi bek kanan. Bisa dibilang ia adalah bek yang sangat tangguh jika berhadapan satu lawan satu. Meski demikian, sang pemain juga sempat menerima kritik karena tidak terlalu mahir dalam membantu penyerangan.

Namun, Wan-Bissaka tampaknya sudah memperbaikinya sedikit demi sedikit. Di musim ini, bek berusia 23 tahun itu tampil sangat baik. Ia mencetak 2 gol dan 5 assist dari 51 pertandingan di semua ajang. Wan-Bissaka telah melakukan 77 tekel sejauh ini dengan tingkat keberhasilan 62%.

3. Matthew Cash

5 Bek Kanan yang Paling Konsisten di Premier League Musim 2020/2021Matthew Cash (underagaslitlamp.com)

Sejak bergabung dengan Aston Villa dari Nottingham Forest pada musim panas 2020, Matthew Cash telah berkembang dengan sangat pesat. Pemain berpaspor Inggris ini memiliki kecepatan lari di atas rata-rata. Tak hanya itu, sang pemain juga berperan sangat baik dalam membantu serangan.

Dari 27 pertandingan di Premier League, Cash sudah mencatatkan 2 assist sejauh ini. Kehadiran sang pemain juga sempat membantu Aston Villa bersaing di papan atas. Cash memiliki tingkat keberhasilan dalam melakukan tekel sebesar 57%. Jika mampu mempertahankan performanya itu, tidak menutup kemungkinan ia akan mendapatkan panggilan untuk bermain dengan Timnas Inggris.

4. Reece James

5 Bek Kanan yang Paling Konsisten di Premier League Musim 2020/2021Reece James (goal.com)

Walau masih berusia cukup muda dan berada di lingkungan para pemain top, Reece James berhasil membuktikan kualitasnya di Chelsea. Ia sudah menjadi pemain reguler The Blues di posisi bek kanan sejauh ini. Bahkan, pemain berusia 21 tahun itu mampu menyingkirkan pemain berpengalaman sekaligus kapten tim, Cesar Azpilicueta di posisinya.

James dikenal memiliki kecepatan lari yang sangat kencang. Ia tergolong sebagai bek sayap yang cukup rajin dalam mengirimkan umpan-umpan ke kotak penalti lawan. James juga bagus dalam bertahan. Ia memiliki tingkat keberhasilan tekel sebesar 68%. Sejauh ini sang pemain sudah menciptakan 1 gol dan 5 assist dari 42 pertandingan di berbagai ajang.

5. Vladimir Coufal

5 Bek Kanan yang Paling Konsisten di Premier League Musim 2020/2021Vladimir Coufal (talksport.com)

Vladimir Coufal baru dibeli oleh West Ham United dari klub Republik Ceko, Slavia Prague pada awal musim ini. Meski demikian, sang pemain langsung bisa nyetel dengan kultur sepak bola Inggris. Tak mengherankan jika pemain berusia 28 tahun tersebut sudah menjadi andalan bagi West Ham di musim ini.

Coufal sudah tampil sebanyak 39 pertandingan sejauh ini. Dari seluruh laga itu, ia mampu mencatatkan 9 assist. Coufal juga telah melakukan 60 tekel dengan tingkat keberhasilan 52%. Berkat kontribusinya, West Ham saat ini berada pada urutan kelima di atas klub-klub top, seperti Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Arsenal.

 

Seiring berkembangnya strategi sepak bola, peran bek kanan semakin kompleks. Meski demikian, para pemain di atas berhasil membuktikan kualitasnya dan bermain sangat baik pada musim ini.

Baca Juga: 5 Bek Kanan Terbaik Sepanjang Sejarah Sepak Bola, Ada Dani Alves!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya