5 Bek yang Berpeluang Gantikan Peran Andreas Christensen di Chelsea

Christensen sedang dikaitkan dengan Barcelona 

Andreas Christensen merupakan salah satu bek andalan Thomas Tuchel di Chelsea. Walau begitu, The Blues sejauh ini masih belum bisa menyakinkan sang pemain untuk menandatangani kontrak baru. Padahal kontrak bek asal Denmark tersebut akan selesai pada akhir musim 2021/2022.

Christensen saat ini kabarnya sedang diminati oleh raksasa LaLiga, Barcelona. Apabila pemain berusia 25 tahun itu hengkang, Chelsea tentu harus merekrut bek tengah baru. Berikut lima sosok yang bisa menjadi pengganti Christensen di Stamford Bridge.

1. Matthias Ginter 

5 Bek yang Berpeluang Gantikan Peran Andreas Christensen di ChelseaMatthias Ginter (teamtalk.com)

Matthias Ginter sudah menjadi andalan Borussia Monchengladbach sejak tahun 2017 lalu. Namun, bek asal Jerman ini akan pergi dari klub yang telah membesarkan namanya itu secara gratis pada musim panas 2022. Sebab, kontrak Ginter akan berakhir pada 30 Juni 2022 nanti.

Dengan kualitas yang dimiliki, tidak mengherankan jika Ginter menjadi rebutan klub-klub besar Eropa. Chelsea menjadi salah satu klub yang terus dikaitkan dengan bek berusia 28 tahun tersebut.

2. Ronald Araujo 

5 Bek yang Berpeluang Gantikan Peran Andreas Christensen di ChelseaRonald Araujo (skysports.com)

Ronald Araujo merupakan salah satu pemain kunci Xavi Hernandez di Barcelona pada musim 2021/2022. Sejauh ini peran sang pemain hampir tak pernah tergantikan di lini pertahanan Blaugrana. Ia total sudah memainkan tiga puluh pertandingan di semua kompetisi.

Meski selalu menjadi andalan, tetapi Araujo belum juga menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Padahal kontrak pemain asal Uruguay itu tinggal delapan belas bulan lagi. Kondisi itu tentu saja bisa dimanfaatkan oleh Chelsea untuk membujuk sang pemain agar mau pergi dari Camp Nou.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Chelsea pada Era Roman Abramovich, Siapa Saja?

3. Matthijs de Ligt 

5 Bek yang Berpeluang Gantikan Peran Andreas Christensen di ChelseaMatthijs de Ligt (squawka.com)

Matthijs de Ligt didatangkan Juventus dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019 silam. Tak butuh waktu lama, ia langsung menjadi sosok penting di lini pertahanan Bianconeri. Saat ini kontrak pemain asal Belanda itu masih tersisa hingga tahun 2024 di Turin.

Walau begitu, ada beberapa laporan yang menyebutkan bahwa de Ligt siap cabut dari Juventus pada musim panas 2022. Apabila menginginkan sang pemain, Chelsea harus menyiapkan biaya sekitar 75 juta euro atau setara Rp1,18 triliun.

4. Jules Kounde 

5 Bek yang Berpeluang Gantikan Peran Andreas Christensen di ChelseaJules Kounde (teamtalk.com)

Jules Kounde sudah intens dikaitkan dengan Chelsea sejak musim  panas 2021 lalu. Bahkan, ia hampir saja hengkang ke Stamford Bridge saat itu. Namun, hal tersebut gagal terealisasi karena manajemen Sevilla tiba-tiba menaikkan harga sang pemain.

Thomas Tuchel kabarnya masih ingin mencoba memboyong Kounde ke Chelsea pada musim panas 2022 nanti. Kounde sendiri bisa menjadi prospek jangka panjang bagi The Blues. Sebab usia sang pemain saat ini masih sangat muda, yakni 23 tahun.

5. Pau Torres 

5 Bek yang Berpeluang Gantikan Peran Andreas Christensen di ChelseaPau Torres (teamtalk.com)

Pau Torres adalah palang pintu andalan Villarreal dalam beberapa musim terakhir. Berkat penampilan impresifnya bersama El Submarino Amarillo, ia saat ini menjadi sosok reguler di lini belakang tim nasional Spanyol. Dengan statusnya itu, klub-klub yang menginginkan jasa Torres tentu harus membayar mahal.

Kabarnya Villarreal mematok harga sang pemain sebesar 60 juta euro atau setara Rp1 triliun. Bagi klub sekelas Chelsea, nominal tersebut tentu bukan menjadi masalah. Untuk bisa mendapatkan tanda tangan Torres, The Blues harus bersaing dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Kehilangan Andreas Christensen secara gratis tentu menjadi kerugian yang sangat besar bagi Chelsea. Dalam daftar tersebut, siapa yang paling pantas untuk menggantikan peran Christensen di Stamford Bridge?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya