5 Bek yang Bisa Digaet Barcelona jika Araujo Gagal Perpanjang Kontrak

Araujo berpotensi dijual Barcelona pada musim panas 2022

Kontrak Ronald Araujo bersama Barcelona akan berakhir pada Juni 2023. Sampai saat ini, bek asal Uruguay tersebut belum juga mau menandatangani kontrak baru yang disodorkan oleh manajemen Barcelona.

Jika kondisi itu tak kunjung berubah, maka Barcelona berpeluang untuk menjual pemain berusia 23 tahun itu pada musim panas 2022. Alhasil, Barcelona membutuhkan bek tengah baru untuk menghadapi musim 2022/2023. Berikut kelima pemain yang bisa menggantikan peran Araujo di Camp Nou.

1. Andreas Christensen 

5 Bek yang Bisa Digaet Barcelona jika Araujo Gagal Perpanjang Kontrakpotret Andreas Christensen (theathletic.com)

Andreas Christensen tampil cukup menjanjikan selama dilatih Thomas Tuchel. Sayangnya, kontrak bek asal Denmark itu bersama Chelsea akan berakhir dalam hitungan bulan lagi. Sementara itu, ia enggan memperbaharui kontraknya dengan klub London tersebut.

Situasi itu membuat Christensen dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan, menurut beberapa laporan, bek berusia 25 tahun itu sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Barcelona.

2. Antonio Rudiger 

5 Bek yang Bisa Digaet Barcelona jika Araujo Gagal Perpanjang Kontrakpotret Antonio Rudiger (skysports.com)

Selain Andreas Christensen, Antonio Rudiger juga selalu menjadi pilihan utama Thomas Tuchel di lini pertahanan Chelsea. Bek asal Jerman itu sudah membantu The Blues meraih banyak sekali trofi bergengsi. Namun, ia saat ini sedang berada di ambang pintu keluar Stamford Bridge.

Pasalnya, kontrak Rudiger dengan Chelsea akan selesai pada akhir musim 2021/2022. Apabila meninggalkan Chelsea pada musim panas 2022, Rudiger diprediksi tidak akan sepi peminat. Salah satu klub yang dilaporkan sangat tertarik dengan jasanya adalah Barcelona.

Baca Juga: Mengenal Gavi, Wonderkid Barcelona yang Melejit di Eropa

3. Matthias Ginter 

5 Bek yang Bisa Digaet Barcelona jika Araujo Gagal Perpanjang Kontrakpotret Matthias Ginter (teamtalk.com)

Matthias Ginter sudah menjadi bagian dari Borussia Monchengladbach sejak musim panas 2017. Sejauh ini bek berumur 28 tahun itu sudah membukukan 175 pertandingan di semua kompetisi. Ia mampu menciptakan 11 gol serta 5 assist dari seluruh penampilannya itu.

Performanya yang solid di jantung pertahanan Monchengladbach membuat Ginter diincar sejumlah tim besar Eropa. Barcelona bisa memboyong Ginter ke Camp Nou secara gratis pada musim panas 2022. Sebab, ia dipastikan bakal meninggalkan Monchengladbach dengan bebas transfer setelah kompetisi berakhir.

4. Alessio Romagnoli 

5 Bek yang Bisa Digaet Barcelona jika Araujo Gagal Perpanjang Kontrakpotret Alessio Romagnoli (thelaziali.com)

Alessio Romagnoli merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di skuad AC Milan. Ia sudah membela klub Italia itu sejak tahun 2015 lalu. Pada musim 2021/2022, Romagnoli tampil cukup baik dengan menciptakan 25 pertandingan dan membukukan 1 gol serta 1 assist.

Berkat kontribusinya itu, Rossoneri berhasil memuncaki klasemen Serie A hingga pekan ke-30. Kontrak bek berusia 27 tahun itu bersama AC Milan akan berakhir pada Juni 2022. Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan Barcelona untuk merekrut Romagnoli secara gratis ke Camp Nou pada musim panas mendatang.

5. Milan Skriniar 

5 Bek yang Bisa Digaet Barcelona jika Araujo Gagal Perpanjang Kontrakpotret Milan Skriniar (sempreinter.com)

Milan Skriniar adalah bek andalan Inter Milan dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim 2020/2021, ia sukses mengantarkan klubnya juara kompetisi Serie A. Sementara pada musim 2021/2022 ini bek berusia 27 tahun tersebut masih bisa membawa Nerazzurri bersaing di papan atas klasemen.

Apabila menginginkan Skriniar, Barcelona harus menyediakan dana yang cukup besar. Dilansir Transfermarkt, banderol bek asal Slovakia itu berada di kisaran angka 65 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Ronald Araujo merupakan pemain kunci Xavi Hernandez dalam beberapa pertandingan terakhir. Kehilangan Araujo tentu menjadi kerugian yang cukup besar bagi Barcelona. Meski begitu, lima bek di atas sudah siap menggantikan peran Araujo untuk musim 2022/2023.

Baca Juga: 5 Striker Bintang yang Masuk Radar Barcelona Sejauh Ini, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya