Comscore Tracker

5 Catatan Pertandingan Bayern Munich vs Inter Milan di UCL

Andre Onana debut untuk Inter Milan

Bayern Munich memulai matchday pertama Grup C UEFA Champions League (UCL) 2022/2023 dengan performa impresif. Bermain di kandang Inter Milan di Giuseppe Meazza, Kamis (8/9/2022), anak asuh Julian Nagelsmann itu menang dengan skor 2-0.

Gol pembuka Bayern Munich datang dari Leroy Sane pada menit ke-25. Selanjutnya, winger berusia 26 tahun tersebut memaksa Danilo D'Ambrosio melakukan gol bunuh diri pada menit ke-66.

Kemenangan perdana Bayern Munich di Grup C UCL ini menghasilkan sejumlah catatan menarik. Ini catatan pertandingan Bayern Munich vs Inter Milan di UCL.

1. Gol ke-10 Leroy Sane untuk Bayern Munich di UCL

5 Catatan Pertandingan Bayern Munich vs Inter Milan di UCLLeroy Sane (twitter.com/leroy_sane)

Leroy Sane layak dinobatkan sebagai Man of the Match dalam pertandingan Bayern Munich menghadapi Inter Milan. Sebab, pemain asal Jerman itu terlibat dalam semua gol Die Roten.

Tambahan satu gol ke gawang Inter Milan membuat Leroy Sane mencatatkan total sepuluh gol untuk Bayern Munich di UCL. Ia membutuhkan sembilan belas pertandingan untuk menorehkan catatan tersebut. Sane hanya kalah dari Roy Makaay (10 pertandingan) dan Robert Lewandowski (16 pertandingan) yang mencapai 10 gol UCL dalam penampilan yang lebih sedikit untuk Bayern Munich.

2. Debut Andre Onana 

5 Catatan Pertandingan Bayern Munich vs Inter Milan di UCLSkuad Inter Milan ketika menghadapi Bayern Munich pada matchday pertama Liga Champions 2022/2023. (twitter.com/Inter_en)

Andre Onana akhirnya menjalani debutnya bersama Inter Milan. Penjaga gawang asal Kamerun ini dipercayai tampil di UCL ketika menghadapi Bayern Munich. Sayangnya, Onana gagal mencatatkan clean sheet di pertandingan itu.

Pertandingan kali ini merupakan pertandingan pertama Onana di kompetisi resmi setelah absen selama hampir 5 bulan. Ia terakhir kali bermain saat masih membela Ajax Amsterdam dalam pertandingan menghadapi Sparta Rotterdam pada 9 April 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela Inter Milan dan Bayern Munich

3. Bayern Munich lanjutkan tren positif

5 Catatan Pertandingan Bayern Munich vs Inter Milan di UCLKegembiraan para pemain Bayern Munich setelah berhasil mengalahkan Inter Milan pada matchday pertama Liga Champions 2022/2023. (twitter.com/ChampionsLeague)

Kemenangan atas Inter Milan terasa spesial bagi Bayern Munich. Sebab, mereka saat ini telah memenangi pertandingan pembuka UCL untuk ke-19 kalinya secara berturut-turut.

Bayern Munich juga belum terkalahkan dalam 29 pertandingan terakhir fase grup UCL. Dari 29 pertandingan itu, Bayern Munich mampu meraih 26 kemenangan dan 3 imbang. Die Roten sendiri terakhir kali kalah pada fase grup dari Paris Saint-Germain pada September 2017.

4. Bayern Munich belum terkalahkan musim ini

5 Catatan Pertandingan Bayern Munich vs Inter Milan di UCLAlphonso Davies dan Leroy Sane (twitter.com/ChampionsLeague)

Kemenangan melawan Inter Milan membuat Bayern Munich belum terkalahkan pada musim ini. Dari 7 pertandingan di semua kompetisi, klub asal Jerman itu mampu meraih 5 kemenangan dan 2 imbang.

Lima kemenangan diraih Bayern Munich saat melawan Eintracht Frankfurt (6-1), VfL Wolfsburg (2-0), VfL Bochum (7-0), Viktoria Koeln (5-0), dan Inter Milan (2-0). Sementara itu, dua hasil imbang didapatkan Bayern Munich ketika berjumpa Borussia Moenchengladbach (1-1) dan Union Berlin (1-1).

5. Pertandingan panas terjadi pada matchday kedua 

5 Catatan Pertandingan Bayern Munich vs Inter Milan di UCLAksi Denzel Dumfries dan Alphonso Davies dalam pertandingan Inter Milan melawan Bayern Munchen pada matchday pertama Liga Champions 2022/2023. (twitter.com/Inter_en)

Setelah mengalahkan Inter Milan, Bayern Munich akan menghadapi tim kuat lain di Grup C, yaitu Barcelona. Pertandingan tersebut diprediksi bakal berjalan seru karena kedua tim berhasil meraih kemenangan pada matchday pertama.

Pertandingan itu juga bakal berkesan bagi Robert Lewandowski. Striker asal Polandia ini akan menghadapi tim lamanya untuk pertama kalinya. Di sisi lain, Inter Milan akan berjumpa dengan tim medioker Viktoria Plzen pada matchday kedua.

Performa ciamik Bayern Munich ini membuat mereka patut diwaspadai di UCL 2022/2023. Kemenangan atas Inter Milan juga bisa menjadi modal berharga bagi Bayern Munich untuk menatap pertandingan berikutnya.

Baca Juga: 5 Pertemuan Inter Milan vs Bayern Munich di UCL, Sama Kuat!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya