Comscore Tracker

5 Pemain Muda Ini Berpotensi Melakukan Debut di Copa America 2021

Musim ini mereka bermain gemilang

Turnamen sepak bola terbesar antarnegara di benua Amerika Selatan, Copa America 2020 resmi ditunda menjadi tahun 2021. Hal itu disebabkan pandemi virus corona yang juga menyerang benua Amerika Selatan. Akibat penundaan tersebut, bisa jadi komposisi pemain yang di bawa oleh para pelatih ke turnamen internasional tertua di dunia itu akan mengalami perubahan.

Terlebih lagi kini telah bermunculan bakat-bakat muda yang mampu tampil cemerlang bersama klubnya masing-masing. Berikut ini 5 pemain muda yang berpotensi mencicipi debut mereka di Copa America 2021.

1. Gabriel Martinelli (Brazil)

5 Pemain Muda Ini Berpotensi Melakukan Debut di Copa America 2021fcbarcelonanoticias.com

Brazil mungkin telah memiliki banyak penyerang top di lini depan. Nama-nama seperti Neymar, Gabriel Jesus, Roberto Firmino, hingga Coutinho selalu menjadi andalan Selecao di beberapa tahun terakhir. Namun Gabriel Martinelli mungkin bisa menjadi salah satu opsi lain untuk mengisi lini depan tim asuhan Tite tersebut.

Pemain berusia 18 tahun itu musim ini bermain cemerlang bersama Arsenal di musim perdananya. Kendati masih terbilang bocah, ia mampu menembus skuad utama The Gunners dalam beberapa laga. Dibeli dari Ituano sebesar 6 juta poundsterling, Martinelli sudah bermain sebanyak 26 pertandingan dan mencetak 10 gol dan 4 assist di semua ajang.

2. Cristian Romero (Argentina)

5 Pemain Muda Ini Berpotensi Melakukan Debut di Copa America 2021blackwhitereadallover.com

Pemain Juventus yang saat ini dipinjamkan ke Genoa, Cristian Romero bisa menjadi salah satu pemain pilihan yang di bawa ke Copa America. Di usianya yang masih muda, Romero dapat menjadi prospek jangka panjang bagi Argentina di lini belakang.

Pemain berusia 21 tahun itu pas untuk mengganti peran Nicolas Otamendi yang tak lagi muda. Musim ini Romero menjadi andalan di lini belakang Genoa. Ia telah bermain sebanyak 24 laga di semua kompetisi.

Musim depan, masa peminjamannya selesai dan ia akan berseragam Juventus. Dengan semakin menuanya Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, kesempatan Romero untuk bermain di Juventus cukup terbuka.

Baca Juga: Copa America 2020: Argentina Masuk Grup Neraka, Brasil Lebih Enteng

3. Diego Rossi (Uruguay)

5 Pemain Muda Ini Berpotensi Melakukan Debut di Copa America 2021us.as.com

Di turnamen sebelumnya, Uruguay masih bergantung kepada para pemain veteran di lini depan, seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Cristhian Stuani yang semuanya sudah memasuki usia 33 tahun. Itu bisa menjadi kesempatan bagi Diego Rossi yang saat ini bermain di MLS bersama Los Angeles FC.

Di usianya yang masih 22 tahun, Rossi berpeluang untuk melakukan debut di tim senior Uruguay. Musim ini MLS sendiri baru berjalan 2 pekan dan harus tertangguhkan akibat wabah virus corona.

Musim lalu Rossi bermain bagus bersama Los Angeles FC. Ia tampil penuh di semua kompetisi tanpa kehilangan satu pertandingan pun. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu juga mengantarkan timnya meraih trofi Supporters Shield Winner (tim terbaik musim reguler).

4. Jorge Carrascal (Kolombia)

5 Pemain Muda Ini Berpotensi Melakukan Debut di Copa America 2021colombia.as.com

Rekan satu tim Diego Rossi di LAFC, Eddie Segura dan Eduard Atuesta, keduanya tampak akan menjadi bagian dari Kolombia untuk mengkuti Copa America. Di sisi lain, ada nama baru yang harus diperhitungkan yaitu Jorge Carrascal.

Pemain sayap yang melakukan debutnya untuk Millonarios pada usia 16 tahun itu, awalnya hanya dipinjam oleh River Plate dari klub asal Ukraina, Karpaty Lviv. Namun pada awal Januari 2020 ini ia dipermanenkan oleh klub asal Argentina tersebut.

Jika terus dipercaya di River Plate bukan tidak mungkin Carrascal akan dipanggil ke timnas Kolombia.

5. Reinier (Brazil)

5 Pemain Muda Ini Berpotensi Melakukan Debut di Copa America 2021en.as.com

Reinier mungkin belum menembus tim utama Real Madrid. Namun di usianya yang masih 18 tahun, ia masih memiliki masa depan panjang. Reinier sendiri baru dibeli Los Blancos dari Flamengo dengan harga 30 juta euro.

Meski hanya bermain di tim Castilla, ia telah mencetak 2 gol hanya dalam penampilan ketiganya, sebelum akhirnya kompetisi ditunda. Tentu pramusim akan menjadi kunci Reinier jika ingin mendapatkan kesempatan pada musim 2020/21 di tim utama Real Madrid. Itu menjadi kesempatan bagi ia agar bisa dipanggil oleh Tite ke timnas Brazil.

Reinier tampaknya harus mencontoh rekannya yang lebih dulu bergabung dengan Real Madrid yaitu Vinicius Junior. Sejak bergabung dengan Los Blancos pada 2018, Vinicius mampu melakukan debutnya dengan timnas Brazil pada September 2019.

Apakah sudah saatnya bagi mereka untuk bermain bersama timnas senior negaranya masing-masing?

Baca Juga: Semifinal Copa America: Beban Berat Messi Hadapi Selecao

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya