5 Eks Pemain Arsenal yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada Tahun 2022

Mereka saat ini bermain untuk klub-klub kecil

Arsenal merupakan salah satu klub yang memiliki sejarah yang sangat panjang di kompetisi Inggris. Sejauh ini, The Gunners sudah meraih semua gelar domestik, termasuk memenangi tiga trofi Premier League. Kesuksesan yang diraih Arsenal itu tentu saja tidak terlepas dari andil para pemain kuncinya.

Arsenal sendiri selalu diperkuat oleh deretan pemain bintang setiap musimnya. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa beberapa mantan pemain The Gunners ternyata masih aktif bermain pada 2022. Lantas, siapa saja para pemain yang dimaksud itu? Berikut ulasannya!

1. Lukas Podolski 

5 Eks Pemain Arsenal yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada Tahun 2022Lukas Podolski (planetfootball.com)

Arsenal mendatangkan Lukas Podolski dari FC Koln pada musim panas 2012. Pemain asal Jerman ini saat itu digaet dengan nominal sebesar 15 juta euro atau setara Rp244 miliar. Bersama Arsenal, ia berhasil membuat 82 penampilan di semua kompetisi.

Podolski mampu mencetak 31 gol serta 17 assist dari seluruh pertandingannya tersebut. Sang pemain meninggalkan Stadion Emirates pada tahun 2015. Setelah itu, ia sempat bermain untuk Inter Milan, Galatasaray, Vissel Kobe, dan Antalyaspor. Kini pria berusia 36 tahun tersebut membela klub Polandia, Górnik Zabrze.

2. Alex Song 

5 Eks Pemain Arsenal yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada Tahun 2022Alex Song (panafricanfootball.com)

Alex Song didatangkan Arsene Wenger ke Arsenal dari Charlton pada tahun 2007. Ia tampil cukup baik di lini tengah The Gunners saat itu. Selama lima tahun di Stadion Emirates, sang gelandang mampu menciptakan 205 pertandingan di berbagai ajang. Song sukses membukukan 10 gol dan 23 assist dari seluruh laga itu.

Pada musim panas 2012, pemain asal Kamerun ini hengkang ke Barcelona. Sayangnya, kariernya tak berjalan mulus di Camp Nou. Alhasil, ia sempat dipinjamkan ke West Ham United selama beberapa tahun. Sempat membela Rubin Kazan dan FC Sion, Song saat ini berseragam klub Djibouti, AS Arta.

Baca Juga: 5 Pemain Bernomor Punggung 4 di Arsenal Sebelum Ben White 

3. Santi Cazorla 

5 Eks Pemain Arsenal yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada Tahun 2022Santi Cazorla (football-espana.net)

Santi Cazorla didatangkan Arsenal dari tim Spanyol, Malaga, pada musim panas 2012. Ia saat itu sebenarnya tampil cukup bagus di lini tengah tim asuhan Arsene Wenger. Sayangnya, masalah cedera membuat Cazorla gagal bermain konsisten.

Sang pemain menghabiskan waktunya di Inggris selama enam tahun. Dari 180 laga, ia berhasil menciptakan 29 gol serta 45 assist. Pada tahun 2018, Cazorla sempat kembali berkarier di kompetisi Spanyol dengan membela Villarreal. Saat ini pria berusia 37 tahun tersebut bermain untuk klub Qatar, Al Sadd.

4. Gael Clichy 

5 Eks Pemain Arsenal yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada Tahun 2022Gael Clichy (footballtransfers.com)

Gael Clichy direkrut Arsenal dari klub Prancis, Cannes, pada musim panas 2003. Bersama klub London Utara ini, sang pemain tampil sebanyak 264 pertandingan. Dari seluruh penampilannya itu, bek sayap kiri ini berhasil menciptakan 2 gol serta 11 assist.

Pada tahun 2011, Clichy digaet oleh Manchester City dengan harga 7,75 juta euro atau setara Rp126 miliar. Ia sukses memenangi sejumlah trofi domestik bersama klub tersebut. Setelah itu, Clichy sempat pindah ke Basaksehir dengan status bebas transfer pada tahun 2017. Kini pemain berumur 36 tahun tersebut membela klub Swiss, Servette FC.

5. Carl Jenkinson 

5 Eks Pemain Arsenal yang Ternyata Masih Aktif Bermain pada Tahun 2022Carl Jenkinson (twitter.com/carljenkinson)

Carl Jenkinson bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2011. Ketika itu sang pemain didatangkan dari sesama klub Inggris, Charlton. Diharapkan bisa menjadi pemain hebat, ia justru tampil tidak begitu bagus selama berseragam The Gunners.

Dalam delapan tahun di Stadion Emirates, Jenkinson hanya membuat 70 pertandingan. Ia juga sempat dipinjamkan oleh Arsenal ke West Ham United dan Birmingham City sebelum dilepas secara permanen ke Nottingham Forest pada 2019. Pada Januari 2022 lalu, Jenkinson dipinjamkan Nottingham ke klub Australia, Melbourne City, sampai Juni 2022.

 

Kelima pemain tersebut saat ini bermain untuk klub-klub kecil, bahkan beberapa tampil di luar kompetisi Eropa. Sepertinya hanya menunggu waktu saja bagi mereka untuk gantung sepatu.

Baca Juga: 5 Rekrutan Arsenal Paling Menguntungkan dalam Sedekade Terakhir

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya