5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal atas Watford di Premier League

Para pemain muda The Gunners tampil sangat baik

Arsenal kembali lanjutkan tren positif di kompetisi Premier League. Kali ini tim asuhan Mikel Arteta itu berhasil menang dari Watford dengan skor 3-2 pada pekan-28 Premier League, Minggu (06/03/2022) malam WIB.

Gol-gol The Gunners dihasilkan oleh Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli. Sementara itu, gol Watford diciptakan oleh Cucho Hernandez dan Moussa Sissoko. Sama seperti laga-laga lainnya, pertandingan Arsenal melawan Watford di Vicarage Road juga menghasilkan sejumlah catatan menarik.

1. Bukayo Saka adalah permata Arsenal 

5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal atas Watford di Premier LeagueBukayo Saka (planetfootball.com)

Dalam pertandingan menghadapi Watford, Bukayo Saka tampil begitu impresif selama 90 menit. Pemain berusia 21 tahun itu sukses menciptakan 1 gol dan 1 assist. Kini ia telah terlibat langsung dalam 13 gol (8 gol dan 5 assist) bagi Arsenal di Premier League.

Torehan itu menjadi yang terbanyak di antara pemain U-21 lainnya di kasta tertinggi Inggris musim 2021/2022. Di lima liga top Eropa, Saka hanya kalah dari Florian Wirtz yang memiliki lebih banyak gol dan assist, yakni 17 keterlibatan gol.

2. Para pemain muda Arsenal tampil impresif musim ini 

5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal atas Watford di Premier LeagueGabriel Martinelli, Bukayo Saka, and Emile Smith Rowe (twitter.com/SkySportsPL)

Arsenal adalah klub dengan rata-rata usia termuda di Premier League musim 2021/2022. Skuad The Gunners jika di rata-rata memiliki umur 24,6 tahun. Menariknya, Arsenal dengan skuad itu mampu bersaing di posisi empat besar.

Kesuksesan Arsenal tersebut tentu tidak terlepas dari peran Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Emile Smith Rowe. Ketiga pemain yang masih berusia di bawah 21 tahun itu masing-masing sudah menciptakan lima gol lebih di Premier League. Sejauh ini hanya tiga klub yang berhasil melakukan hal tersebut, yakni Chelsea (2019/2020), Leeds United (1998/1999), dan Manchester United (1995/1996).

Baca Juga: 5 Sosok yang Dinilai Pantas Jadi Kapten Arsenal pada Musim 2022/23

3. Martin Odegaard catatkan rekor pribadi 

5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal atas Watford di Premier LeagueMartin Odegaard (twitter.com/Squawka)

Martin Odegaard datang ke Stadion Emirates pada bursa transfer Januari 2021 lalu. Baru pada Agustus 2021, pemain asal Norwegia tersebut dipermanenkan oleh Arsenal dari Real Madrid sebesar 35 juta euro atau setara Rp547 miliar. Keputusan The Gunners untuk mempermanenkan sang pemain ternyata menjadi langkah yang tepat.

Pasalnya, pemain berusia 23 tahun itu mampu menemukan performa terbaiknya pada musim 2021/2022. Dari 23 penampilan di Premier League, ia sudah menciptakan 5 gol dan 3 assist. Itu menjadi torehan gol terbanyak sepanjang karier Odegaard dalam satu musim di liga top Eropa.

4. Arsenal menjadi mimpi buruk Watford 

5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal atas Watford di Premier LeagueAksi Alexandre Lacazette dalam pertandingan Watford melawan Arsenal di Premier League. (twitter.com/Squawka)

Arsenal dan Watford secara keseluruhan sudah bertemu sebanyak enam belas kali di kompetisi Premier League. Dari seluruh laga itu, The Gunners sukses meraih kemenangan sebanyak 13 kali, 1 kali imbang, dan 2 kekalahan.

Menariknya lagi, Arsenal selalu berhasil menciptakan gol ke gawang The Hornets. Total, 36 gol sukses diciptakan The Gunners ke gawang Watford sejauh ini.

5. Alexandre Lacazette yang semakin matang di usia senja 

5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal atas Watford di Premier LeagueAlexandre Lacazette (twitter.com/Squawka)

Alexandre Lacazette adalah satu-satunya penyerang paling senior yang dimiliki Arsenal pada sisa musim 2021/2022. Kendati demikian, pemain asal Prancis itu berhasil memberikan kontribusi yang cukup besar bagi The Gunners, terutama sejak Aubameyang hengkang ke Barcelona.

Dalam sembilan pertandingan terakhir, pemain berusia 30 tahun itu berhasil menciptakan tujuh assist, termasuk dua assist yang dihasilkan Lacazette saat menghadapi Watford. Sayangnya, ia berpeluang pergi secara gratis pada akhir musim sebab kontrak Lacazette di Stadion Emirates akan berakhir pada 30 Juni 2022.

 

Tambahan tiga poin membuat Arsenal naik ke posisi keempat, menggeser Manchester United yang kalah dari Manchester City. Sementara itu, Watford saat ini masih terbenam di urutan ke-19 dalam klasemen Premier League. Pada pekan selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Leicester City, sedangkan Watford melawan Southampton.

Baca Juga: 12 Potret Alexandre Lacazette, Kapten Arsenal yang Tangguh

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya