Comscore Tracker

6 Gelandang Top yang Berpeluang Ganti Klub pada Musim Panas Ini

Granit Xhaka hingga Paul Pogba! 

Bursa transfer musim panas tahun 2021 telah resmi dibuka dalam beberapa hari yang lalu. Momen ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh klub-klub Eropa untuk mendatangkan sejumlah pemain baru. Selain membeli pemain baru, tim Eropa juga bakal melepas para pemainnya yang dinilai tidak masuk dalam rencana di musim depan.

Sejumlah klub kabarnya juga siap menjual beberapa gelandang topnya pada musim panas ini. Mereka siap menjualnya karena beberapa pemain berusia tidak lagi muda dan minimnya kontribusi pada musim lalu. Berikut ini 6 gelandang top yang berpeluang ganti klub pada musim panas ini.

1. Granit Xhaka 

6 Gelandang Top yang Berpeluang Ganti Klub pada Musim Panas IniGranit Xhaka. (90min.com)

Granit Xhaka kemungkinan besar akan meninggalkan Arsenal pada musim panas ini. Sebab, kapten tim nasional Swiss itu sedang menjadi incaran utama AS Roma. Kabarnya kedua tim sudah berdiskusi tentang harga yang tepat untuk sang pemain.

Xhaka sendiri sudah bergabung dengan Arsenal pada tahun 2016. Pemain berusia 28 tahun itu sejauh ini telah tampil sebanyak 220 pertandingan di semua kompetisi. Meski posisi aslinya seorang gelandang tengah, ia beberapa kali dimainkan oleh Mikel Arteta di posisi bek sayap kiri pada musim ini.

2. Donny van de Beek 

6 Gelandang Top yang Berpeluang Ganti Klub pada Musim Panas IniDonny van de Beek. (90min.com)

Donny van de Beek memang baru bergabung dengan Manchester United pada musim panas tahun lalu. Gelandang asal Belanda tersebut didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan status pemain muda terbaik di Eredivisie. Akan tetapi, ia justru kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain reguler di tim utama Setan Merah.

Musim lalu van de Beek tercatat hanya empat kali menjadi starter di kompetisi Premier League. Pemain berusia 24 tahun itu kalah bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah. Jika melihat kondisi itu, tidak menutup kemungkinan ia bakal hengkang dari Old Trafford pada musim panas tahun ini.

3. Miralem Pjanic 

6 Gelandang Top yang Berpeluang Ganti Klub pada Musim Panas IniMiralem Pjanic. (90min.com)

Miralem Pjanic dikenal sebagai salah satu gelandang berpengalaman dan berkualitas di kompetisi Eropa. Banyak sekali kontribusi yang ia berikan selama membela Juventus. Sayangnya, pemain asal Bosnia-Herzegovina itu gagal menunjukkan performa yang impresif di musim debutnya berseragam Barcelona.

Pjanic tercatat hanya membuat 6 kali pertandingan sebagai starter di LaLiga musim lalu. Pemain berusia 31 tahun ini dianggap kalah bersaing dari Frenkie de Jong dan Sergio Busquets. Selain dikabarkan akan kembali ke Juventus, Pjanic juga dikaitkan dengan Bayern Munchen dan Chelsea.

Baca Juga: Sebelum Pjanic, 5 Pemain Juventus yang Hijrah ke Barcelona

4. Jorginho 

6 Gelandang Top yang Berpeluang Ganti Klub pada Musim Panas IniJorginho. (skysports.com)

Jorginho sudah membela Chelsea sejak musim 2018/2019. Gelandang asal Italia ini saat itu direkrut dari Napoli ketika tim masih ditangani oleh Maurizio Sarri. Meski kursi pelatih berganti ke tangan Frank Lampard dan Thomas Tuchel, sang pemain ternyata masih menjadi andalan di Stamford Bridge sejauh ini.

Meski demikian, Jorginho bisa saja dijual oleh Chelsea pada musim panas ini. Pasalnya, Chelsea sudah memiliki banyak sekali gelandang muda dan mumpuni dalam skuadnya saat ini. Pemain berusia 29 tahun itu dikaitkan dengan beberapa tim elite seperti Barcelona, Juventus, hingga Napoli.

5. Manuel Locatelli 

6 Gelandang Top yang Berpeluang Ganti Klub pada Musim Panas IniManuel Locatelli. (juvefc.com)

Dalam beberapa hari terakhir, Manuel Locatelli menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta sepak bola. Semua itu tidak terlepas dari performa apik sang pemain selama membela tim nasional Italia di Piala Eropa 2020. Gelandang berusia 23 tahun itu berhasil menggantikan peran Marco Verratti yang cedera dengan sangat baik.

Dengan performa yang ciamik itu, tidak mengherankan jika Locatelli bakal menjadi incaran banyak klub elite Eropa di musim panas tahun ini. Sassuolo tentu saja siap menjual gelandang andalannya itu jika ada tawaran yang sesuai. Juventus dan Manchester City menjadi dua tim yang sudah dikaitkan cukup lama dengan Locatelli.

6. Paul Pogba 

6 Gelandang Top yang Berpeluang Ganti Klub pada Musim Panas IniPaul Pogba. (skysports.com)

Paul Pogba tengah dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Musim panas tahun ini mungkin bisa menjadi waktu yang tepat untuk sang pemain pergi meninggalkan Old Trafford. Kontrak Pogba sendiri akan berakhir di Manchester United pada musim panas tahun depan.

Jika tak ingin rugi, Manchester United tentu harus segera menjual pemainnya itu. Kebetulan juga performa Pogba sangat baik di turnamen Piala Eropa 2020. Tentu saja sang pemain tidak akan sepi peminat jika dilego oleh Setan Merah. Paris Saint-Germain dan Juventus kabarnya menjadi dua tim yang sangat siap untuk menampung pemain berusia 28 tahun itu.

Itulah 6 pemain yang cukup berpeluang hengkang dari klubnya saat ini. Jika memilih menjual mereka, para klubnya tentu harus mencari sosok pengganti yang jauh lebih baik lagi agar bisa menjadi andalan di musim depan.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Donny Van De Beek, Bintang Baru Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya