Comscore Tracker

5 Gol Terbaik Mohamed Salah ketika Berseragam Liverpool

Ada gol yang berhasil meraih penghargaan Puskas Awards!

Mohamed Salah bisa dibilang sebagai pemain terbaik di kompetisi Premier League saat ini. Terbaru, pemain asal Mesir itu menjadi buah bibir karena tampil sangat impresif ketika melawan Manchester United. Dalam laga tersebut, ia sukses membukukan hat-trick dan membawa klubnya menang dengan skor 5-0 di Old Trafford.

Dengan kemampuannya itu, tidak mengherankan jika sang pemain sempat dijuluki sebagai "Messi-nya Mesir". Selama memperkuat Liverpool, Salah telah membukukan total 140 gol di semua ajang. Dari ratusan gol itu, tentu ada beberapa momen yang tercipta dengan sangat spesial. Berikut ini lima gol terbaik Mohamed Salah ketika berseragam The Reds.

1. Liverpool 2-0 Chelsea – 14 April 2019 

Mohamed Salah sempat menggegerkan publik sepak bola setelah mencetak gol apik ke gawang Chelsea pada paruh kedua musim 2018/2019. Dalam pertandingan lanjutan Premier League itu, Liverpool berhasil mengalahkan musuhnya dengan skor 2-0 di Anfield. Gol Salah sendiri awalnya tercipta dari sisi kanan lapangan.

Setelah menerima umpan dari Jordan Henderson, Salah sempat dihadang oleh Emerson Palmieri. Tapi, mantan pemain AS Roma itu berhasil melewati bek milik Chelsea tersebut. Salah pun menggeser bola menuju ke arah kotak penalti lawan dan lalu menendang bola dengan kencang menggunakan kaki kirinya. Tendangan keras Salah itu kemudian gagal diamankan oleh Kepa Arrizabalaga.

2. Southampton 1-3 Liverpool – 5 April 2019 

https://www.youtube.com/embed/Cquakiwvff4

Satu pekan sebelum berjumpa dengan Chelsea, Mohamed Salah juga menunjukkan magisnya ketika mengalahkan Southampton dengan skor 3-1 di Premier League. Hingga menit ke-80, Liverpool saat itu masih bermain imbang 1-1 dengan Southampton. Namun, The Reds berhasil memanfaatkan serangan balik cepat yang kemudian membuahkan gol.

Salah menjadi aktor utama dalam gol tersebut. Ia melakukan solo run dari lini pertahanan Liverpool hingga depan gawang The Saints. Dengan kecepatannya itu, Salah berhasil mengecoh bek lawan dan mencetak gol menggunakan kaki kirinya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Direkrut Liverpool di Bursa Transfer Januari 2022

3. Liverpool 1-1 Everton – 10 Desember 2017 

Mantan pemain AS Roma ini pernah memenangi penghargaan Puskas Awards lewat gol ciamik saat Liverpool melawan Everton pada Desember 2017. Ketika itu, pemain asal Mesir ini melakukan akselerasi yang cukup menawan dari sisi kiri pertahanan lawan.

Sebelum mencetak gol, Salah sempat melewati tiga pemain Everton sekaligus. Tendangan melengkung Salah kemudian tak bisa diamankan oleh Jordan Pickford. Meski gagal membawa klubnya menang, setidaknya gol itu mampu memenangkan penghargaan Puskas Awards pada tahun 2018 walau banyak kontroversi.

4. Watford 0-5 Liverpool – 16 Oktober 2021 

Pada 16 Oktober 2021 lalu, ketika melawan Watford, Salah kembali tampil gemilang dengan mampu membawa klubnya menang dengan skor yang sangat telak, yakni 5-0. Walau hanya mencetak satu gol, proses gol itu terbilang cukup istimewa karena ia sempat menggocek tiga pemain lawan sebelum menggetarkan jala Watford di menit ke-54.

Momen itu sedikit mirip dengan skema gol ketika Salah memenangi penghargaan Puskas Awards tahun 2018 lalu. Apakah sang pemain bisa meraih lagi penghargaan bergengsi tersebut di tahun ini?

5. Liverpool 2-2 Manchester City – 3 Oktober 2021 

Tidak hanya melawan tim-tim medioker, Mohamed Salah juga sempat cetak gol apik saat menghadapi Manchester City pada 3 Oktober 2021 lalu. Dalam laga lanjutan Premier League, pertandingan berjalan sangat alot karena kedua klub sama-sama mempertontonkan kemampuan terbaiknya.

Salah turut andil dalam laga itu dengan mencetak satu gol. Gol itu tercipta lewat akselerasi pemain asal Mesir tersebut. Setelah menerima umpan dari Curtis Jones, sang penyerang berhasil mengelabui tiga sampai empat pemain Manchester City sekaligus dan akhirnya melakukan tendangan keras dengan kaki kanannya.

 

Itulah lima gol terbaik Mohamed Salah ketika berseragam Liverpool. Gol mana yang menurutmu paling ciamik?

Baca Juga: 5 Rekor Premier League yang Berhasil Dipecahkan Mohamed Salah, Epik!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya