Kiper Andalan Trabzonspor Dikabarkan Akan Bergabung dengan Liverpool

Dikonfirmasi oleh mantan pelatih Trabzonspor

Meski telah memiliki kedalaman skuat yang baik, Liverpool dikabarkan masih ingin membeli pemain baru untuk menyongsong musim depan. Terbaru, klub Merseyside tersebut diberitakan telah mencapai kesepakatan dengan kiper Trabzonspor, Ugurcan Cakir. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pelatih Cakir di Trabzonspor, Sadi Tekelioglu.

1. Dibeli dengan harga 50 juta euro

Kiper Andalan Trabzonspor Dikabarkan Akan Bergabung dengan Liverpool90min.com

Dilansir dari Sportsmole, Sadi Tekelioglu mengatakan bahwa kiper berusia 24 tahun itu akan merapat ke Liverpool. Menurut Tekelioglu, harga yang dibanderol untuk Cakir tidaklah mahal bagi The Reds.

“50 juta euro mungkin terlalu banyak untuk kami (klub Turki), tetapi tidak untuk Eropa. Ugurcan memiliki peminat musim lalu. Saya menyarankan kepada Ugurcan untuk pergi ke tim di Inggris,” ujar Tekelioglu dalam wawancara dengan media lokal, Ajannspor.

2. Direkrut akhir musim

Kiper Andalan Trabzonspor Dikabarkan Akan Bergabung dengan Liverpoolmetro.co.uk

Pria berusia 65 tahun itu juga menambahkan Cakir akan direkrut oleh klub yang bermarkas di Anfield tersebut pada akhir musim.

“Liverpool akan merekrut Ugurcan Cakır pada akhir musim. Trabzonspor tidak akan mengatakan ‘tidak’ atas tawaran Liverpool. Saya bertemu dengan Ugurcan. Ia memberi tahu saya bahwa Liverpool akan merekrutnya,” lanjut Tekelioglu.

3. Ketertarikan Liverpool

Kiper Andalan Trabzonspor Dikabarkan Akan Bergabung dengan Liverpoolteamtalk.com

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut dikabarkan sudah tertarik kepada Cakir pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Kiper timnas Turki tersebut ingin didatangkan untuk menjadi pelapis dari Alisson Becker. Namun The Reds pada saat itu lebih memilih mendatangkan Adrian secara gratis dari West Ham.

Adrian sendiri sampai saat ini bermain cukup solid sebagai pengganti Alisson. Namun jika Cakir jadi bergabung, posisi kiper kedua Liverpool musim depan bisa saja berganti.

4. Liverpool sudah memiliki banyak kiper

Kiper Andalan Trabzonspor Dikabarkan Akan Bergabung dengan Liverpoolliverpoolfc.com

Selain kabar baik karena berhasil mendatangkan salah satu kiper terbaik milik Turki, Liverpool di sisi lain sebenarnya sudah memiliki stok kiper yang cukup. Musim ini mereka memiliki salah satu kiper terbaik di dunia yaitu Alisson. Ada juga kiper penuh pengalaman seperti Adrian dan kiper muda asal Irlandia yaitu Caoimhin Kelleher.

Terlebih lagi kiper Liverpool asal Jerman yang dipinjamkan ke Besiktas, Loris Karius baru saja memutus kontraknya dengan tim asal Turki tersebut dan kembali lagi ke Inggris. Tentu hal itu juga menjadi tantangan tersendiri bagi Ugurcan Cakir di musim depan.

5. Profil sang pemain

Kiper Andalan Trabzonspor Dikabarkan Akan Bergabung dengan Liverpooltalksport.com

Cakir sendiri merupakan kiper yang berkarier dari akademi Trabzonspor sejak 2012 dan bergabung dengan kelompok usia 17 tahun. Perlahan namun pasti, ia berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kiper muda berbakat. Hingga pada tahun 2014, Cakir berhasil promosi ke skuad senior.

Namun sulitnya bersaing menjadi kiper utama Trabzonspor membuat ia dipinjamkan ke 1461 Trabzon pada Januari 2016. Baru pada akhir musim 2017/18, ia berhasil menembus skuad utama Trabzonspor.

6. Statistik Ugurcan Cakir

Kiper Andalan Trabzonspor Dikabarkan Akan Bergabung dengan Liverpooltribuna.com

Kiper yang memulai debut senior dengan timnas Turki pada 30 Mei 2019 tersebut menjadi bagian penting dari Trabzonspor di musim ini. Ia membawa timnya untuk saat ini berada di posisi pertama klaseman Liga Super Turki. Musim ini Cakir telah bermain sebanyak 25 pertandingan di Liga Super Turki dan mencatatkan 4 clean sheet.

Kira-kira mampukah Ugurcan Cakir menjadi kiper pelapis yang solid bagi Alisson di musim depan?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya