5 Klub Elite yang Siap Memboyong Antonio Rudiger pada Musim Panas 2022

Kontrak Rudiger bersama Chelsea tinggal hitungan bulan lagi

Antonio Rudiger hampir dipastikan bakal meninggalkan Chelsea secara gratis pada musim panas 2022. Pasalnya, bek asal Jerman tersebut sampai saat ini belum juga menandatangani kontrak baru dengan The Blues.

Kondisi itu tentu menjadi kabar baik bagi sejumlah klub elite yang menginginkan jasa Rudiger. Tercatat ada lima klub top yang dilaporkan siap memboyong pemain berusia 29 tahun itu.

1. Barcelona 

5 Klub Elite yang Siap Memboyong Antonio Rudiger pada Musim Panas 2022Xavi Hernandez (planetfootball.com)

Barcelona telah kembali ke jati dirinya sejak dilatih Xavi Hernandez. Pelatih asal Spanyol itu kabarnya sudah menyiapkan sejumlah nama yang bakal direkrut ke Camp Nou pada musim panas 2022. Salah satu pemain yang kabarnya diincar adalah Antonio Rudiger.

Rudiger bisa menjadi pengganti Gerard Pique yang sudah tidak lagi muda. Selain Rudiger, Barcelona juga sempat dikaitkan dengan dua bek The Blues lainnya, Cesar Azpilicueta dan Andreas Christensen.

2. Paris Saint-Germain 

5 Klub Elite yang Siap Memboyong Antonio Rudiger pada Musim Panas 2022Mauricio Pochettino (skysports.com)

Paris Saint-Germain merekrut dua bek ternama pada musim panas 2021. Sergio Ramos dan Achraf Hakimi didatangkan ke Stadion Parc des Princes. Sayangnya kehadiran dua pemain tersebut belum mampu memberikan rasa nyaman di lini belakang PSG.

Buktinya, Les Parisiens kalah dari Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Hal tersebut diyakini bakal membuat PSG kembali merekrut bek baru pada musim panas 2022. Antonio Rudiger mungkin bisa menjadi jawaban dari masalah pertahanan PSG.

Baca Juga: Kisah Antonio Rudiger yang Tak Pernah Lupa dengan Tempatnya Berasal

3. Manchester United 

5 Klub Elite yang Siap Memboyong Antonio Rudiger pada Musim Panas 2022Ralf Rangnick (skysports.com)

Meski dikenal sebagai rival, Manchester United dan Chelsea tetap memiliki hubungan yang baik. Buktinya dua klub tersebut kerap melakukan aktivitas jual-beli pemain. Juan Mata dan Nemanja Matic menjadi dua nama yang digaet Manchester United dari Stamford Bridge dalam beberapa tahun terakhir.

Bukan tidak mungkin Setan Merah akan kembali merekrut pemain Chelsea pada musim panas 2022. Antonio Rudiger santer dikabarkan bakal digaet oleh Manchester United. Bek asal Jerman itu diproyeksikan untuk menggantikan Harry Maguire yang tampil angin-anginan.

4. Real Madrid 

5 Klub Elite yang Siap Memboyong Antonio Rudiger pada Musim Panas 2022Carlo Ancelotti (planetfootball.com)

Real Madrid diprediksi bakal merekrut sejumlah pemain top pada musim panas 2022. Sebab, Los Blancos tidak terlalu menggebu-gebu dalam urusan transfer di beberapa tahun terakhir.

Selain dikaitkan dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland, Real Madrid juga dilaporkan tertarik dengan jasa bek Chelsea, Antonio Rudiger. Bahkan, raksasa Spanyol itu kabarnya telah siap memberikan gaji besar seperti yang diinginkan Rudiger.

Bek berpengalaman sekelas Rudiger jelas sangat dibutuhkan Real Madrid. Apalagi, mereka sempat kehilangan dua bek hebatnya pada musim panas 2021, yakni Sergio Ramos dan Raphael Varane.

5. Juventus 

5 Klub Elite yang Siap Memboyong Antonio Rudiger pada Musim Panas 2022Massimiliano Allegri (skysports.com)

Juventus sedang berada di performa kurang baik pada musim 2021/2022. Selain tercecer di kompetisi Serie A, Bianconeri juga baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions. Salah satu penyebab utama Juventus bermain buruk sejauh ini adalah lini pertahanan yang kurang solid.

Matthijs de Ligt dan Daniel Rugani dianggap belum bisa memberikan performa terbaiknya. Dengan situasi tersebut, Juventus diprediksi bakal mendatangkan bek baru pada musim panas 2022.

Antonio Rudiger kabarnya masuk dalam pantauan klub asal Turin itu. Jika bergabung dengan Juventus, Rudiger tidak akan sulit beradaptasi karena sebelumnya sempat membela klub Italia lainnya, AS Roma.

 

Antonio Rudiger harus memikirkan secara matang klub mana yang bakal dibela pada musim selanjutnya. Jika salah memilih tim, karier Rudiger berpotensi makin menurun.

Baca Juga: 5 Bek Ini Dinilai Cocok Gantikan Antonio Rudiger di Chelsea

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya