5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Harry Kane

Ada dua klub asal London

Harry Kane dikenal sebagai penyerang yang haus gol bersama Tottenham Hotspur. Sejauh ini pemain berusia 28 tahun itu sudah mengoleksi 243 gol dari 377 pertandingan di semua kompetisi. Khusus pada musim 2021/2022, kapten tim nasional Inggris itu telah mencetak 22 gol dalam 41 laga.

Walau belum bisa mengantarkan klubnya meraih gelar juara, Kane memiliki torehan yang impresif saat menghadapi klub-klub Premier League. Sang penyerang mampu membobol gawang mereka belasan kali. Berikut lima klub Inggris yang gawangnya paling sering dibobol Harry Kane.

1. Leicester City (18 gol) 

5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Harry KaneSelebrasi para pemain Leicester City setelah James Maddison mencetak gol ke gawang Burnley di Premier League (twitter.com/LCFC)

Harry Kane menjadi momok yang sangat menakutkan bagi Leicester City. Bagaimana tidak, penyerang asal Inggris itu sudah membobol gawang The Foxes sebanyak 18 kali sejauh ini. Di samping itu, ia juga berhasil menciptakan 4 assist.

Menariknya, semua torehan itu diciptakan Kane hanya dalam 17 pertandingan. Dari seluruh laga itu, Kane mampu mengantarkan Spurs meraih kemenangan sebanyak 10 kali, 2 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

2. Everton (14 gol) 

5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Harry KanePara pemain Everton melakukan selebrasi saat pertandingan melawan Newcastle United di Premier League. (twitter.com/Everton)

Everton menjadi klub selanjutnya yang merasakan keganasan Harry Kane. Selama melawan The Toffees, Kane sudah membukukan total 14 gol. Catatan impresif itu diciptakan sang pemain hanya dalam 15 pertandingan di berbagai ajang.

Pada musim 2021/2022, Kane mampu membobol gawang Everton sebanyak 2 kali dari 2 pertandingan. Bahkan, pada pertandingan pekan ke-28 Premier League, Kane sukses mengantarkan Spurs menang atas Everton dengan skor 5-0.

Baca Juga: 5 Rekor Bergengsi yang Dipegang Harry Kane Saat Ini, Fantastis!

3. West Ham United (11 gol) 

5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Harry KanePara pemain West Ham United melakukan selebrasi saat pertandingan melawan Sevilla di Liga Europa. (twitter.com/Michailantonio)

West Ham United termasuk klub yang menderita ketika berhadapan dengan Harry Kane. Pasalnya, gawang The Hammers cukup sering menjadi lumbung gol penyerang berusia 28 tahun tersebut. Sejauh ini Kane telah menyarangkan 11 gol ke gawang West Ham United.

Semua torehan itu dilakukan Kane dalam 20 pertandingan bertajuk derbi London. Ia terakhir kali membobol gawang West Ham United pada musim 2020/2021. Momen itu tercipta saat Tottenham Hotspur bermain imbang dengan West Ham United dengan skor 3-3 pada pekan kelima Premier League.

4. Southampton (11 gol) 

5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Harry KanePara pemain Southampton melakukan selebrasi saat pertandingan melawan Manchester City di Piala FA. (twitter.com/SouthamptonFC)

Harry Kane bisa dibilang cukup sering berhadapan dengan Southampton. Ia tercatat sudah tampil melawan The Saints sebanyak 18 kali di semua kompetisi. Dari seluruh penampilannya itu, sang pemain sukses menciptakan 11 gol serta 8 assist.

Kane membantu Spurs menang atas Southampton sebanyak 8 kali, 4 kali imbang, dan 6 kekalahan. Gol terakhir Kane ke gawang Southampton tercipta pada pekan ke-20 Premier League musim 2021/2022.

5. Arsenal (11 gol) 

5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Harry KanePara pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah Alexandre Lacazette mencetak gol ke gawang Leicester City di Premier League. (twitter.com/Squawka)

Derbi London Utara antara Tottenham Hotspur dan Arsenal selalu menyajikan pertandingan yang menarik. Tak jarang, laga tersebut menyedot banyak sekali perhatian dari para penggemar sepak bola.

Harry Kane sendiri selalu menjadi mimpi buruk Arsenal saat menghadapi Spurs. Pasalnya, Kane sangat senang menjebol gawang The Gunners. Dari 16 laga yang telah dilalui, sang pemain mampu mencetak 11 gol dan 3 assist. Dalam prosesnya, Kane membantu Spurs menang dari Arsenal sebanyak 6 kali, 5 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

 

Sempat inkonsisten pada awal musim, Harry Kane saat ini telah kembali menemukan performa terbaiknya bersama Tottenham Hotspur. Bukan tidak mungkin pemain berusia 28 tahun itu akan kembali mencetak banyak gol ke gawang klub-klub di atas.

Baca Juga: Fantastis, Harry Kane Lewati Catatan Gol Thierry Henry 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya