Comscore Tracker

5 Kuda Hitam yang Berpotensi Memenangi Penghargaan Ballon d’Or 2021

Ada dua gelandang milik Chelsea

Ballon d’Or adalah trofi individu paling bergengsi bagi pesepak bola. Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain terbaik di dunia. Ballon d’Or biasanya diadakan pada akhir tahun yang melibatkan proses pemungutan suara dari pemain, pelatih, dan jurnalis sepak bola. Sejauh ini pemain dengan penghargaan Ballon d’Or terbanyak adalah Lionel Messi.

Bintang asal Argentina itu telah mengoleksi 6 kali pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. Messi sendiri kembali dijagokan pada tahun ini meski usianya tidak lagi muda. Namun, ada juga beberapa pemain yang siap memperebutkan penghargaan Ballon d’Or. Bahkan, beberapa nama di antaranya disebut sebagai kuda hitam. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Kevin De Bruyne 

5 Kuda Hitam yang Berpotensi Memenangi Penghargaan Ballon d’Or 2021Kevin De Bruyne. (skysports.com)

Kevin De Bruyne bisa dibilang sebagai sosok gelandang terbaik di dunia saat ini. Pria asal Belgia itu telah menjadi sosok penting dalam keberhasilan Manchester City meraih gelar Premier League musim lalu. Sayangnya, ia harus beberapa kali absen musim lalu karena sempat mengalami cedera.

Dari 25 pertandingan di Premier League, De Bruyne sukses membukukan 6 gol serta 12 assist. Pesepak bola berusia 30 tahun tersebut mungkin tidak memiliki cukup suara untuk bisa memenangi Ballon d’Or. Namun, ia telah mencatatkan namanya sebagai pesaing teratas dalam merebutkan penghargaan tersebut.

2. Cristiano Ronaldo 

5 Kuda Hitam yang Berpotensi Memenangi Penghargaan Ballon d’Or 2021Cristiano Ronaldo. (skysports.com)

Keberadaan Cristiano Ronaldo dalam daftar ini mungkin mengejutkan banyak pihak. Biasanya pemain asal Portugal tersebut selalu difavoritkan untuk bisa memenangi penghargaan Ballon d’Or, namun lain halnya dengan tahun ini. Pasalnya, banyak pemain yang lebih baik performanya daripada Ronaldo sejauh ini.

Ronaldo memang sukses meraih sepatu emas Serie A, tetapi ia gagal mengantarkan timnya menjadi juara di kasta tertinggi Italia tersebut. Juventus bahkan hampir gagal mengamankan tiket kualifikasi Liga Champions tahun ini. Keberhasilan Ronaldo meraih trofi Coppa Italia mungkin bisa memberinya sejumlah suara untuk meraih Ballon d’Or.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Mengidolakan Cristiano Ronaldo, Siapa Saja?

3. Romelu Lukaku 

5 Kuda Hitam yang Berpotensi Memenangi Penghargaan Ballon d’Or 2021Romelu Lukaku. (skysports.com)

Romelu Lukaku harus diakui tampil sangat istimewa bersama Inter Milan musim lalu. Penyerang asal Belgia itu sukses mengantarkan klubnya memenangi gelar Serie A yang gagal diraih dalam satu dekade terakhir. Performa impresifnya itu ternyata dibawa oleh sang pemain ke ajang Piala Eropa 2020 yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Belgia.

Meskipun langkah Belgia harus terhenti di babak perempat final, kontribusi Lukaku sangat menginspirasi tim. Musim lalu ia membukukan 30 gol serta 10 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi. Dengan catatan tersebut, tidak menutup kemungkinan Lukaku akan meraih Ballon d’Or tahun ini.

4. N’Golo Kante 

5 Kuda Hitam yang Berpotensi Memenangi Penghargaan Ballon d’Or 2021N'Golo Kante. (skysports.com)

Musim lalu Chelsea memang tampil sangat luar biasa sejak ditangani oleh Thomas Tuchel. Setelah sempat terseok-seok di awal musim, siapa sangka Chelsea bisa meraih gelar Liga Champions. Semua itu tentu saja tidak terlepas dari komposisi pemain kelas dunia yang dimiliki oleh klub berjuluk The Blues tersebut.

Salah satu pemain yang memberikan kontribusi besar bagi Chelsea musim lalu adalah N’Golo Kante. Gelandang asal Prancis tersebut memberikan pengaruh yang luar biasa di lini tengah. Ia bahkan sempat dinobatkan sebagai Man of the Match di laga semifinal dan final Liga Champions. Hal tersebut membuat Kante menjadi penantang kelas atas dalam meraih Ballon d’Or tahun ini.

5. Jorginho 

5 Kuda Hitam yang Berpotensi Memenangi Penghargaan Ballon d’Or 2021Jorginho. (skysports.com)

Apabila trofi diputuskan hanya dari gelar juara, Jorginho bisa dibilang akan menjadi yang terdepan. Pasalnya, mantan pemain Napoli tersebut sukses tampil cemerlang bersama Chelsea dan Timnas Italia. Ia telah memantapkan dirinya sebagai gelandang kelas atas dengan mampu mengantarkan tim meraih Liga Champions dan Piala Eropa 2020.

Jika bercermin dari Luka Modric pada tahun 2018 silam, hal tersebut tidak menutup kemungkinan akan terulang kembali. Dengan torehan Jorginho tersebut, tidak mengherankan jika ia bakal menjadi penantang serius Lionel Messi untuk memenangi gelar Ballon d’Or tahun ini.

 

Bisa meraih penghargaan Ballon d’Or tentu menjadi impian hampir semua pesepak bola. Namun, perlu perjuangan ekstra keras untuk bisa mendapatkannya. Menurutmu, siapa yang berpotensi meraih gelar Ballon d’Or tahun ini?

Baca Juga: Jorginho Lempar Perang Urat Saraf ke Messi soal Ballon d'Or

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya