5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor 18 sebelum Aurelien Tchouameni

Mulai dari Gareth Bale hingga Lucas Vazquez

Aurelien Tchouameni sudah resmi diperkenalkan Real Madrid sebagai pemain baru untuk mengarungi musim 2022/2023. Gelandang asal Prancis itu diikat kontrak Los Blancos selama selama enam tahun. Itu artinya, ia akan bermain di Santiago Bernabeu hingga tahun 2028.

Tchouameni akan memakai nomor punggung 18 di Real Madrid. Sebelum dirinya, tercatat ada sejumlah pemain top lain yang juga pernah menggunakan nomor tersebut di Santiago Bernabeu. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Gareth Bale 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor 18 sebelum Aurelien TchouameniGareth Bale (football-espana.net)

Real Madrid mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013. Untuk mendapatkan jasa pemain asal Wales itu, Los Blancos saat itu harus memecahkan rekor transfer klub dengan mengeluarkan biaya sebesar 101 juta euro atau Rp1,5 triliun. Ia awalnya dipercaya menggunakan nomor punggung 11 di Santiago Bernabeu.

Bale memakai nomor tersebut hingga musim 2019/2020. Setelah itu, sang pemain dipinjamkan ke Tottenham Hotspur selama setahun. Pada musim 2021/2022, Real Madrid memutuskan untuk mengganti nomor Bale menjadi 18.

Selama bermain di Santiago Bernabeu, sang pemain mampu menorehkan 106 gol serta 67 assist dalam 258 pertandingan di semua kompetisi. Kini, pria berusia 32 tahun itu harus berpisah dengan Real Madrid karena kontraknya telah berakhir.

2. Luka Jovic 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor 18 sebelum Aurelien TchouameniLuka Jovic (teamtalk.com)

Luka Jovic didatangkan Real Madrid pada musim panas 2019. Pemain asal Serbia itu direkrut dari Eintracht Frankfurt seharga 63 juta euro atau Rp969 miliar. Ia total menggunakan nomor punggung 18 selama 1,5 tahun. Setelah itu, sang pemain dipinjamkan kembali ke Eintracht Frankfurt selama enam bulan.

Kini, pemain berusia 24 tahun itu memakai nomor 16 di Santiago Bernabeu. Jovic sejauh ini belum juga menemukan permainan terbaiknya bersama Los Blancos. Dari 51 pertandingan di semua ajang, ia hanya mampu mengoleksi 3 gol serta 5 assist.

Baca Juga: 5 Penjualan Pemain Termahal Eintracht Frankfurt, Jovic Memimpin!

3. Marcos Llorente 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor 18 sebelum Aurelien TchouameniMarcos Llorente (tribuna.com)

Marcos Llorente menggunakan nomor punggung 18 di Real Madrid selama 2 tahun dari 2017–2019. Ia sebelumnya pernah bergonta-ganti nomor dari 36, 28, dan 27. Maklum saja, Llorente merupakan produk asli jebolan akademi Los Blancos.

Llorente sudah dijual Real Madrid sejak tahun 2019 silam. Gelandang asal Spanyol itu melanjutkan kariernya bersama Atletico Madrid. Ia saat ini menjadi salah satu pemain kunci Diego Simeone di lini tengah.

4. Mariano Diaz 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor 18 sebelum Aurelien TchouameniMariano Diaz (planetfootball.com)

Mariano Diaz hanya menggunakan nomor 18 selama setahun di Real Madrid. Momen itu tercipta pada musim 2016/2017. Ia kemudian dijual ke Olympique Lyon pada musim berikutnya. Menariknya, hanya semusim di Lyon, Diaz kembali direkrut Real Madrid ke Santiago Bernabeu.

Ia didatangkan lagi dengan harapan bisa menjadi penerus Cristiano Ronaldo. Oleh karena itu, tidak mengherankan klub mempercayainya menggunakan nomor 7 pada musim 2018/2019. Namun, karena kehadiran Eden Hazard pada musim panas 2019, Diaz kembali berganti nomor punggung menjadi 24.

5. Lucas Vazquez 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor 18 sebelum Aurelien TchouameniLucas Vazquez (planetfootball.com)

Lucas Vazquez merupakan produk jebolan akademi Real Madrid. Sebelum naik kasta ke tim utama, ia dipinjamkan terlebih dahulu ke Espanyol selama setahun pada musim 2014/2015. Setelah kembali dari masa peminjaman, sang pemain dipercaya menggunakan nomor punggung 18 di Santiago Bernabeu.

Hanya bertahan semusim, Vazquez mengganti nomor punggungnya menjadi angka 17. Nomor tersebut masih dipakai Vazquez sampai saat ini. Pemain berusia 30 tahun itu sejauh ini telah mencatatkan 29 gol serta 54 assist dari 281 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Blancos.

 

Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah Aurelien Tchouameni bersama Real Madrid pada musim 2022/2023. Apakah sang gelandang akan tampil jauh lebih baik daripada deretan pemain di atas?

Baca Juga: 10 Fakta Lucas Vazquez, Pemain Serba Bisa Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya