5 Pelatih Premier League dengan Bayaran Termahal pada Musim 2022/2023

Besaran upah yang didapatkan tentu sepadan dengan tekanannya

English Premier League (EPL) dianggap banyak orang sebagai kompetisi sepak bola terelite di dunia. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika setiap individu yang terlibat di dalamnya, seperti pemain hingga pelatih, menerima bayaran yang sangat mahal.

Selama ini, sorotan perihal besaran gaji kerap tertuju kepada pemain. Padahal, para pelatih juga mendapatkan pemasukan yang luar biasa. Berikut lima pelatih Premier League dengan bayaran termahal pada musim 2022/2023.

1. Pep Guardiola 

5 Pelatih Premier League dengan Bayaran Termahal pada Musim 2022/2023Pep Guardiola (twitter.com/ManCity)

Pelatih dengan nominal gaji tertinggi di Premier League saat ini dipegang oleh Pep Guardiola. Pria berusia 51 tahun itu dibayar Manchester City sebesar 19 juta pound sterling atau setara Rp325 miliar per tahun.

Guardiola sendiri menandatangani kontrak baru dengan The Cityzens pada November 2020 lalu. Dengan kontrak barunya itu, ia akan berada di Stadion Etihad hingga tahun 2023.

Sejauh ini, Guardiola telah mempersembahkan total sebelas gelar juara untuk Manchester City. Itu termasuk empat trofi Piala Liga Inggris dan empat Premier League.

2. Jurgen Klopp 

5 Pelatih Premier League dengan Bayaran Termahal pada Musim 2022/2023Jurgen Klopp (twitter.com/LFC)

Jurgen Klopp ditunjuk menjadi nakhoda Liverpool pada tahun 2015. Selama bekerja di Anfield, pria asal Jerman itu mendapatkan upah senilai 16 juta pound sterling atau Rp273 miliar per musimnya. Ia sudah memberikan banyak prestasi untuk The Reds sejauh ini.

Klopp telah mempersembahkan tujuh gelar untuk klub asal Merseyside itu. Torehan itu termasuk trofi Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Bukan Guardiola atau Klopp, Diego Simeone Pelatih Termahal Dunia

3. Antonio Conte 

5 Pelatih Premier League dengan Bayaran Termahal pada Musim 2022/2023Antonio Conte (twitter.com/SpursOfficial)

Antonio Conte memulai tugasnya di Tottenham Hotspur pada November 2021 lalu. Ketika itu, ia menggantikan posisi Nuno Espirito Santo yang dipecat oleh manajemen Spurs. Pelatih asal Italia tersebut diikat kontrak Spurs hingga Juni 2023.

Selama periode itu, Conte mendapatkan bayaran senilai 15 juta pound sterling atau Rp256 miliar per tahunnya. Kesempatan melatih Spurs ini merupakan periode kedua Conte bekerja di Premier League. Mantan pelatih Juventus itu sebelumnya pernah menangani Chelsea dari 2016--2018.

4. Graham Potter 

5 Pelatih Premier League dengan Bayaran Termahal pada Musim 2022/2023Graham Potter (twitter.com/OfficialBHAFC)

Graham Potter baru saja ditunjuk menjadi juru taktik Chelsea. Eks pelatih Brighton & Hove Albion itu menggantikan peran Thomas Tuchel yang dipecat. Manajemen The Blues mengikat Potter dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Per tahunnya, ia bakal mendapatkan bayaran sebesar 12 juta pound sterling atau Rp205 miliar di Stamford Bridge. Potter sendiri memiliki tugas yang berat. Ia dituntut mendongkrak performa Chelsea yang menurun dalam beberapa pertandingan terakhir.

5. Brendan Rodgers 

5 Pelatih Premier League dengan Bayaran Termahal pada Musim 2022/2023Brendan Rodgers (twitter.com/LCFC)

Brendan Rodgers sudah melatih Leicester City sejak tahun 2019. Ia saat itu didatangkan ke King Power Stadium setelah meraih kesuksesan bersama tim Skotlandia, Celtic. Pria berusia 49 tahun ini mendapatkan gaji senilai 10 juta pound sterling atau Rp171 miliar per musimnya.

Rodgers masih memiliki kontrak dengan The Foxes hingga Juni 2025. Selama melatih Leicester City, ia berhasil mempersembahkan dua gelar domestik, yakni Piala FA 2020/2021 dan Community Shield 2021.

 

Besaran upah yang didapatkan mereka tentu saja sepadan dengan tekanan yang dihadapi. Dari daftar pelatih Premier League dengan bayaran termahal tersebut, kira-kira siapa yang bakal mengantarkan timnya meraih gelar juara di Premier League musim ini?

Baca Juga: 5 Pelatih Termahal dalam Sejarah Dunia Sepak Bola, Ada Graham Potter!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya