Comscore Tracker

Gagal di Barcelona, 5 Pemain Ini Lanjutkan Karier di Premier League

Karier mereka jauh lebih baik di tanah Inggris

Barcelona dikenal sebagai klub dengan prestasi yang sangat gemilang di kompetisi Eropa. Semua itu tidak terlepas dari banyaknya pemain bintang yang bermain di Camp Nou.

Akan tetapi, tidak semua pemain top bisa bertahan lama di Barcelona. Banyak juga yang harus meninggalkan klub asal Catalunya itu karena tidak lagi menjadi andalan. Berikut lima mantan pemain Barcelona yang saat ini berkarier di kompetisi Premier League.

1. Philippe Coutinho

Gagal di Barcelona, 5 Pemain Ini Lanjutkan Karier di Premier LeaguePhilippe Coutinho (twitter.com/AVFCOfficial)

Philippe Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 silam. Sayangnya, pemain asal Brasil itu tidak pernah tampil stabil selama berseragam Barcelona. Pada musim 2021/2022 ini, ia tidak masuk dalam rencana Xavi Hernandez.

Alhasil, Coutinho memutuskan untuk kembali lagi bermain di Premier League bersama Aston Villa dengan status pinjaman. Di pertandingan debutnya, Coutinho tampil baik dengan mencetak satu gol dan membawa timnya bermain imbang melawan Manchester United.

2. Adama Traore 

Gagal di Barcelona, 5 Pemain Ini Lanjutkan Karier di Premier LeagueAdama Traore (planetfootball.com)

Adama Traore adalah produk asli akademi La Masia. Pemain asal Spanyol itu naik kasta ke tim utama pada tahun 2013. Ia melakukan debutnya untuk Barcelona di kompetisi LaLiga ketika melawan Granada pada 23 November 2013.

Setelah itu, Traore justru tak bisa menemukan tempat permanen di skuad inti. Ia lalu dijual ke Aston Villa dan melanjutkan karier bersama Middlesbrough. Kini pria berusia 25 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga: 10 Potret Adama Traore, Jebolan La Masia yang Bersinar di Liga Inggris

3. Francisco Trincao 

Gagal di Barcelona, 5 Pemain Ini Lanjutkan Karier di Premier LeagueFrancisco Trincao (teamtalk.com)

Francisco Trincao merupakan salah satu pemain muda yang sangat menjanjikan ketika membela Braga. Karena kepincut dengan kualitas sang pemain, Barcelona memutuskan untuk memboyongnya pada musim panas 2020. Musim 2020/2021 Trincao tampil cukup baik dengan menciptakan 42 pertandingan di semua ajang.

Namun, di musim 2021/2022 ini, pemain asal Portugal itu dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. Sejauh ini ia sudah memainkan 19 laga dan mencetak 1 gol.

4. Lucas Digne 

Gagal di Barcelona, 5 Pemain Ini Lanjutkan Karier di Premier LeagueLucas Digne (planeandnew.com)

Lucas Digne direkrut Barcelona dari Paris Saint-Germain pada tahun 2016. Ketika itu sang pemain digaet dengan nominal senilai 16,5 juta euro atau setara Rp286 miliar. Sayangnya, ia lebih sering duduk di bangku cadangan ketika membela Barcelona.

Karena minimnya waktu bermain, Digne memutuskan hengkang ke Everton pada musim panas 2018. Bek sayap kiri itu bertahan selama tiga tahun di Goodison Park. Pada transfer Januari 2022 ini, ia memilih hengkang ke Aston Villa.

5. Emerson Royal 

Gagal di Barcelona, 5 Pemain Ini Lanjutkan Karier di Premier LeagueEmerson Royal (skysports.com)

Barcelona memboyong Emerson Royal dari klub Brasil, Atletico Mineiro, pada Januari 2019. Anehnya, belum sempat debut untuk Barcelona, sang pemain dilepas ke Real Betis dengan opsi pembelian kembali. Pada musim panas 2021, klub asal Catalunya itu memutuskan untuk mengaktifkan opsi tersebut.

Akan tetapi, hanya bertahan satu bulan, Emerson justru kembali dijual ke Tottenham Hotspur. Kini pria berusia 25 tahun tersebut menjadi pemain reguler di bawah asuhan Antonio Conte.

 

Karier kelima pemain di atas bisa dibilang jauh lebih baik di kompetisi Premier League. Mereka menjadi sosok yang penting untuk klubnya masing-masing pada musim 2021/2022.

Baca Juga: Manajer Chelsea Mulai Rayu Manusia Kaca Barcelona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya