Comscore Tracker

5 Pemain Barcelona yang Dinilai Cocok Bergabung dengan Real Madrid

Apakah Real Madrid membutuhkan jasa mereka?

Barcelona dan Real Madrid merupakan dua tim elite di kasta tertinggi Spanyol. Kedua klub tersebut dikenal memiliki rivalitas yang sangat tinggi selama bertahun-tahun. Sebagai tim besar, Barcelona dan Real Madrid juga diperkuat banyak sekali pemain bintang. Beberapa di antaranya bahkan ditebus dengan biaya yang sangat fantastis.

Meski memiliki rivalitas yang panas, tetap ada sejumlah nama yang pernah membela kedua tim tersebut. Luis Enrique, Ronaldo, Samuel Eto’o, hingga Luis Figo menjadi beberapa pemain top yang pernah merasakannya. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan jika akan terjadi hal serupa di masa depan. Berikut ini lima pemain Barcelona yang dinilai cocok untuk bergabung dengan Real Madrid.

1. Sergino Dest 

5 Pemain Barcelona yang Dinilai Cocok Bergabung dengan Real MadridSergino Dest (90min.com)

Musim ini Real Madrid memutuskan untuk meminjamkan Alvaro Odriozola ke Fiorentina. Hal tersebut membuat  Real Madrid hanya memiliki Dani Carvajal sebagai bek sayap kanan murni. Los Blancos memang kerap kali memainkan Lucas Vazquez di posisi tersebut, tapi sang pemain rentan mengalami cedera.

Sergino Dest sendiri dianggap sangat cocok untuk masuk ke dalam skuad utama Real Madrid. Pemain asal Amerika Serikat itu tercatat sudah menjadi bek sayap kanan andalan Barcelona dalam dua musim terakhir.

2. Oscar Mingueza 

5 Pemain Barcelona yang Dinilai Cocok Bergabung dengan Real MadridOscar Mingueza (fcbarcelona.com)

Musim panas ini Real Madrid baru saja ditinggal oleh dua palang pintu andalannya, yakni Sergio Ramos dan Raphael Varane. Sebagai gantinya, Los Blancos mendatangkan bek berpengalaman asal Austria, David Alaba, dari Bayern Munchen dengan status bebas transfer. Soal kualitas, tak ada yang meragukan sosok Alaba.

Akan tetapi, ia belum berpengalaman di kompetisi Spanyol. Oscar Mingueza mungkin bisa menjadi alternatif yang cocok bagi Real Madrid untuk memperkuat lini pertahanan. Bek berusia 22 tahun itu juga bisa bermain di posisi bek sayap kanan.

Baca Juga: 6 Penyerang Belanda yang Pernah Bela Barcelona, Bagaimana Kiprahnya?

3. Ansu Fati 

5 Pemain Barcelona yang Dinilai Cocok Bergabung dengan Real MadridAnsu Fati (90min.de)

Real Madrid memiliki masalah yang cukup serius di posisi winger. Los Blancos tercatat hanya bisa mengandalkan Vinicius Jr. di posisi tersebut. Pasalnya, Eden Hazard dan Gareth Bale sudah tak lagi muda dan sering mengalami masalah cedera. Sementara itu, Rodrygo Goes masih dianggap kurang berpengalaman.

Untuk bisa mengisi kekurangan itu, Real Madrid bisa memilih untuk mendatangkan Ansu Fati. Pemain asal Spanyol itu sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup. Kehadiran Fati juga bisa membuat Carlo Ancelotti memiliki banyak opsi di posisi winger.

4. Pedri 

5 Pemain Barcelona yang Dinilai Cocok Bergabung dengan Real MadridPedri (barcablaugranes.com)

Real Madrid sudah cukup lama mengandalkan Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah. Namun, usia kedua gelandang itu saat ini sudah tidak lagi muda. Dengan kondisi tersebut, Los Blancos jelas membutuhkan sosok gelandang baru. Meski sudah mendatangkan Eduardo Camavinga, hal tersebut dirasa masih belum cukup.

Pedri mungkin bisa didatangkan dan akan menambah dimensi Real Madrid di lini tengah. Walau masih berusia 18 tahun, sang pemain sudah membuktikan kelasnya di level klub maupun negara. Bahkan, Pedri memainkan 52 pertandingan untuk Barcelona di musim lalu.

5. Memphis Depay 

5 Pemain Barcelona yang Dinilai Cocok Bergabung dengan Real MadridMemphis Depay. (90min.com)

Meski baru didatangkan dari Lyon pada musim panas ini, Memphis Depay sudah bisa langsung beradaptasi dengan skema Ronald Koeman di Barcelona. Sejauh ini pemain asal Belanda itu sudah menciptakan 2 gol serta 1 assist dari 3 pertandingan di LaLiga. Dengan kemampuannya yang mengesankan itu, ia dinilai sangat cocok untuk bermain dengan Real Madrid.

Los Blancos saat ini sedang membutuhkan sosok penyerang yang mumpuni karena Karim Benzema sudah tidak lagi muda. Sementara itu, Luka Jovic dan Mariano Diaz masih belum juga menampilkan performa terbaiknya.

 

Meski peluangnya sangat kecil, tetap tidak menutup kemungkinan salah satu dari mereka bakal membela Real Madrid di masa depan. Los Blancos sendiri dikenal sebagai tim dengan kondisi keuangan yang sangat baik.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik Memphis Depay, Pencetak Gol Termuda Belanda

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya