Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpeluang Memenangi Golden Ball di Copa America 2021

Deretan para pemain berpengalaman!

Copa America 2021 sudah dimulai sejak beberapa hari yang lalu. Sang juara bertahan, Brasil, ditunjuk sebagai tuan rumah dalam ajang tahun ini karena Kolombia dan Argentina harus mundur lantaran satu dan lain hal. Nama-nama top akan menghiasi turnamen tersebut, seperti Lionel Messi, Neymar, hingga Luis Suarez.

Ketiga pemain tersebut diyakini akan bersaing dengan beberapa nama lain untuk bisa meraih Golden Ball sebagai bentuk apresiasi kepada pemain terbaik di ajang tersebut. Berikut ini lima pemain yang berpeluang memenangi Golden Ball di Copa America 2021.

1. Federico Valverde – Uruguay 

5 Pemain yang Berpeluang Memenangi Golden Ball di Copa America 2021Federico Valverde. (realmadrid.com)

Federico Valverde merupakan salah satu gelandang muda berbakat milik Uruguay. Di level klub, ia tampil cukup menjanjikan bersama Real Madrid. Kemunculannya juga dinilai tepat karena Toni Kroos dan Luka Modric sudah berusia lebih dari 30 tahun. Sejauh ini pemain berumur 22 tahun itu sudah membuat caps bersama negaranya sebanyak 24 kali.

Dalam ajang Copa America 2021, Valverde tentu berharap bisa memberikan hasil yang positif untuk Uruguay. Dengan pengalaman yang sudah dimiliki bersama Real Madrid, tidak menutup kemungkinan sang pemain bakal menjadi pemain kunci Uruguay di lini tengah.

2. Angel Di Maria – Argentina 

5 Pemain yang Berpeluang Memenangi Golden Ball di Copa America 2021Angel Di Maria. (mundoalbiceleste.com)

Angel Di Maria sudah menjadi andalan tim nasional Argentina dalam waktu yang cukup lama. Pria berusia 33 tahun tersebut sejauh ini sudah mengoleksi 106 caps dan 20 gol bersama negaranya tersebut. Kehadirannya tentu sangat dibutuhkan mengingat pemain milik Paris Saint-Germain itu memiliki kreativitas dan kemampuan mencetak gol yang sangat baik.

Di level klub musim ini, Di Maria tampil cukup baik dengan mengoleksi 6 gol serta 18 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, catatan tersebut belum bisa membawa PSG juara Ligue 1 karena kalah bersaing dengan Lille.

Baca Juga: 5 Rekor yang Berpotensi Terpecahkan di Copa America 2021, Apa Saja?

3. Luis Suarez – Uruguay 

5 Pemain yang Berpeluang Memenangi Golden Ball di Copa America 2021Luis Suarez. (everythingbarca.com)

Luis Suarez merupakan salah satu penyerang yang harus diwaspadai dalam ajang Copa America 2021. Pasalnya, pria berusia 34 tahun ini dikenal sangat mematikan di depan gawang lawan. Buktinya, ia berhasil menciptakan 21 gol dan 3 assist dari 32 pertandingan bersama Atletico Madrid pada musim ini.

Berkat dirinya, Los Rojiblancos akhirnya mampu meraih gelar juara LaLiga setelah puasa gelar selama 6 musim. Jika dilihat dari kecepatan, Suarez memang sudah mengalami penurunan. Namun, hal tersebut sepertinya tidak menjadi masalah bagi sang pemain. Ia tetap bakal menjadi andalan Uruguay untuk menciptakan banyak gol di ajang Copa America tahun ini.

4. Neymar – Brasil 

5 Pemain yang Berpeluang Memenangi Golden Ball di Copa America 2021Neymar. (as.com)

Dalam edisi sebelumnya, Brasil sukses meraih juara Copa America. Sayangnya, Neymar saat itu tidak ikut bagian dari Brasil karena harus absen lantaran mengalami masalah cedera. Pemain berusia 29 tahun tersebut tentu berharap dapat meraihnya pada edisi tahun ini. Neymar merupakan sosok pemain kunci Brasil di lini depan.

Sejauh ini ia sudah menciptakan 67 gol dalam 106 pertandingan bersama negaranya tersebut. Sementara itu, di level klub musim ini, Neymar memang tidak bisa memberikan dampak besar karena sempat beberapa kali mengalami cedera. Walau begitu, ia tetap berhasil mengoleksi 17 gol dan 11 assist dari 31 pertandingan bersama PSG.

5. Lionel Messi – Argentina 

5 Pemain yang Berpeluang Memenangi Golden Ball di Copa America 2021Lionel Messi. (goal.com)

Lionel Messi memang tampil sangat superior di level klub dengan meraih banyak sekali gelar juara. Akan tetapi, kariernya bisa dibilang biasa-biasa saja bersama Argentina. Pasalnya, sejauh ini ia belum meraih satu pun gelar juara di level internasional bersama negaranya tersebut. Namun, terlepas dari semua itu, sang pemain tampil cukup baik pada musim ini

Dari 47 pertandingan di semua kompetisi, pemain berusia 33 tahun tersebut mampu menciptakan 38 gol serta 14 assist untuk Barcelona. Messi tentu akan tetap menjadi pemain kunci Argentina dalam ajang Copa America 2021. Kehadirannya diharapkan bisa membawa nasib baik bagi Argentina dalam turnamen kali ini.

 

Secara kualitas, tidak ada yang meragukan kehebatan dari kelima pemain itu. Karenanya, tidak mengherankan jika mereka difavoritkan untuk memenangi penghargaan Golden Ball di Copa America 2021.

Baca Juga: 5 Alasan Argentina Bakal Kesulitan di Turnamen Copa America 2021

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya