5 Pemain Bintang yang Berpotensi Hengkang ke Premier League pada 2022

Klub Premier League dikenal sangat royal di bursa transfer

Premier League dikenal sebagai kompetisi yang diisi oleh deretan pemain ternama setiap musimnya. Saat ini para pemain top, seperti Cristiano Ronaldo, Kevin De Bruyne, Sadio Mane, hingga Mohamed Salah telah menunjukkan kehebatannya di kasta tertinggi Inggris tersebut.

Tahun depan Premier League diprediksi bakal diperkuat lebih banyak pemain bintang lagi. Pasalnya, klub-klub besar tengah dikaitkan dengan sejumlah bintang. Berikut lima pemain top yang berpotensi hengkang ke Premier League pada tahun 2022.

1. Jude Bellingham 

5 Pemain Bintang yang Berpotensi Hengkang ke Premier League pada 2022Jude Bellingham (planetfootball.com)

Walau secara usia masih sangat muda, Jude Bellingham sudah membuat banyak tim besar kepincut dengan jasanya. Itu semua tidak terlepas dari performa impresifnya bersama Borussia Dortmund. Musim ini ia telah mencatatkan 3 gol dan 9 assist dari 24 pertandingan di semua ajang.

Bagi pemain yang berumur 18 tahun, catatan tersebut tentu sangat impresif. Liverpool, Chelsea, dan Manchester City dilaporkan tertarik dengan mantan pemain Birmingham tersebut.

2. Frenkie de Jong 

5 Pemain Bintang yang Berpotensi Hengkang ke Premier League pada 2022Frenkie de Jong (fcbarcelona.com)

Frenkie de Jong memang masih menjadi salah satu pemain andalan Barcelona di musim ini. Walau begitu, gelandang asal Belanda tersebut berpotensi meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat. Seperti yang diketahui, Barcelona saat ini sedang bermasalah dengan kondisi keuangan.

Menurut beberapa laporan, de Jong menjadi salah satu nama yang bakal dilepas untuk mengurangi masalah tersebut. Terlebih lagi, muncul para pemain muda berkualitas di lini tengah, seperti Pedri, Nico Gonzalez, dan Gavi. Manchester City kabarnya sedang memantau situasi gelandang berusia 24 tahun itu.

Baca Juga: 5 Gelandang U-25 Terbaik Musim Ini, Dani Olmo hingga Frenkie de Jong

3. Matthijs De Ligt 

5 Pemain Bintang yang Berpotensi Hengkang ke Premier League pada 2022Matthijs de Ligt (fcbarcelonanoticias.com)

Matthijs De Ligt menjadi nama besar lainnya yang diprediksi bakal hengkang ke Premier League pada tahun 2022. Beberapa laporan menyebutkan bahwa bek asal Belanda itu akan meninggalkan Juventus di akhir musim ini.

Agen sang pemain, Mino Raiola, menyebutkan bahwa Premier League menjadi salah satu destinasinya. Selain di Premier League, Raiola juga tidak menutup kemungkinan kliennya itu bakal hengkang ke klub besar, seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

4. Philippe Coutinho 

5 Pemain Bintang yang Berpotensi Hengkang ke Premier League pada 2022Philippe Coutinho (fcbarcelona.com)

Musim ini menjadi tahun keempat Philippe Coutinho berseragam Barcelona. Meski sudah cukup lama, pemain asal Brasil itu tak kunjung menemukan performa terbaiknya. Musim ini ia hanya bisa mengoleksi 2 gol dari 16 pertandingan di berbagai kompetisi.

Karena minimnya kontribusi, Barcelona pun berupaya untuk menjualnya pada bursa transfer musim dingin nanti. Arsenal, Newcastle United, dan Leicester City dilaporkan tertarik dengan mantan pemain Liverpool tersebut.

5. Erling Haaland 

5 Pemain Bintang yang Berpotensi Hengkang ke Premier League pada 2022Erling Haaland (as.com)

Erling Haaland saat ini tengah dikaitkan dengan banyak sekali klub besar Eropa. Dengan kondisi itu, banyak yang memprediksi sang penyerang akan meninggalkan Borussia Dortmund pada tahun depan. Premier League mungkin bisa menjadi tujuan yang menarik bagi pria berusia 21 tahun tersebut.

Namun, untuk bisa mendatangkan Haaland, klub peminat harus menyediakan uang sebesar 150 juta euro atau setara Rp2,4 triliun. Nominal itu bisa turun menjadi 74 juta euro atau senilai Rp1,1 triliun pada musim panas tahun depan. Musim ini Haaland tampil sangat impresif dengan mengoleksi 19 gol dan 5 assist hanya dari 16 laga.

 

Jika mereka hengkang ke Inggris pada tahun depan, hampir dipastikan Premier League akan jauh lebih seru lagi. Apalagi, sebagian besar usia mereka juga masih sangat muda, kecuali Philippe Coutinho.

Baca Juga: Nomor Favoritnya Tersedia, Haaland Siap Gabung Manchester United?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya