Darwin Nunez ke Liverpool, 7 Pemain Ini Bisa Digaet Manchester United

Mulai dari Christopher Nkunku hingga Dominic Calvert-Lewin

Penampilan apik Darwin Nunez bersama Benfica membuat banyak tim elite Eropa kepincut, termasuk Manchester United. Sayangnya, Setan Merah pada akhirnya harus gigit jari karena penyerang incarannya itu lebih memilih bergabung dengan Liverpool.

Menurut pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano, kepindahan Nunez ke Anfield memakan biaya sebesar 80 juta euro atau Rp1,2 triliun. Meski gagal mendapatkan Nunez, Manchester United tidak perlu kecewa sebab masih banyak penyerang top yang bisa diboyong ke Old Trafford pada musim panas 2022.

1. Christopher Nkunku 

Darwin Nunez ke Liverpool, 7 Pemain Ini Bisa Digaet Manchester UnitedChristopher Nkunku (planetfootball.com)

Setelah gagal di Paris Saint-Germain, Christopher Nkunku memutuskan untuk hengkang ke RB Leipzig pada musim panas 2019. Bersama klub Jerman itu, karier sang pemain meningkat sangat drastis. Ia tercatat berhasil menorehkan 35 gol serta 19 assist dari 50 laga pada musim 2021/2022.

Berkat performa ciamiknya itu, tidak mengherankan Nkunku diminati sejumlah tim besar Eropa. Apabila menginginkan jasa Nkunku, Manchester United harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, yakni sekitar 80 juta euro atau Rp1,2 triliun.

2. Gianluca Scamacca 

Darwin Nunez ke Liverpool, 7 Pemain Ini Bisa Digaet Manchester UnitedGianluca Scamacca (sempreinter.com)

Gianluca Scamacca baru bergabung dengan Sassuolo pada musim panas 2021. Pemain berusia 23 tahun itu tampil cukup bagus untuk Sassuolo pada musim 2021/2022. Dari 36 pertandingan di Serie A, ia berhasil menciptakan total 16 gol.

Penampilan Scamacca itu telah menarik minat sejumlah tim besar. Arsenal kabarnya menjadi salah satu klub yang tertarik dengan mantan pemain Genoa tersebut. Manchester United mungkin bisa ikut meramaikan perburuan tanda tangan Scamacca pada musim panas 2022.

3. Victor Osimhen 

Darwin Nunez ke Liverpool, 7 Pemain Ini Bisa Digaet Manchester UnitedVictor Osimhen (goal.com)

Victor Osimhen merupakan penyerang andalan Napoli dalam dua tahun terakhir. Pada musim 2021/2022, pemain asal Nigeria itu bermain cukup baik bersama Il Partenopei. Ia berhasil membukukan 18 gol dan 6 assist dari 32 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak sang pemain bersama Napoli masih tersisa hingga tahun 2025. Dengan demikian, Manchester United harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit jika menginginkan Osimhen pada musim panas 2022.

Baca Juga: 10 Potret Victor Osimhen, Striker Napoli Incaran Klub Top Eropa

4. Moussa Dembele 

Darwin Nunez ke Liverpool, 7 Pemain Ini Bisa Digaet Manchester UnitedMoussa Dembele (planetfootball.com)

Setelah gagal dalam masa peminjaman di Atletico Madrid, Moussa Dembele akhirnya berhasil menemukan sentuhan terbaiknya lagi bersama Lyon. Peran sang pemain hampir tak tergantikan pada musim 2021/2022. Ia tercatat mampu menorehkan 22 gol serta 5 assist dalam 36 pertandingan di semua kompetisi.

Penyerang berusia 25 tahun itu sebelumnya sudah memiliki pengalaman berkarier di kompetisi Premier League dengan membela Fulham. Dengan demikian, Dembele diprediksi tidak akan kesulitan jika kembali bermain di kasta tertinggi Inggris tersebut. Hal itu mungkin bisa menjadi pertimbangan Manchester United untuk merekrut sang pemain.

5. Taiwo Awoniyi 

Darwin Nunez ke Liverpool, 7 Pemain Ini Bisa Digaet Manchester UnitedTaiwo Awoniyi (sport.sky.de)

Taiwo Awoniyi berhasil menemukan permainan terbaiknya sejak pindah ke Union Berlin. Penyerang asal Nigeria itu membuat penampilan yang impresif pada musim 2021/2022. Ia berhasil mencetak 20 gol serta 5 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi.

Awoniyi sebelumnya pernah menjadi bagian dari Liverpool. Sayangnya, sang pemain saat itu lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Jika memilih berkarier lagi di Premier League, bukan tidak mungkin Awoniyi akan main jauh lebih baik.

6. Ivan Toney 

Darwin Nunez ke Liverpool, 7 Pemain Ini Bisa Digaet Manchester UnitedIvan Toney (skysports.com)

Ivan Toney didatangkan Brentford dari Peterborough pada tahun 2020. Pada musim debutnya, ia berhasil membawa klubnya itu promosi ke Premier League setelah mencetak 31 gol di Championship. Sementara itu, pada musim 2021/2022, sang penyerang tetap tampil apik dengan menorehkan 14 gol serta 6 assist dari 37 penampilan.

Banderol pemain berusia 26 tahun itu sekarang berada di kisaran angka 35 juta euro atau Rp534 miliar. Nominal segitu jelas bukan masalah bagi Manchester United jika ingin merekrut sang pemain pada musim panas 2022.

7. Dominic Calvert-Lewin 

Darwin Nunez ke Liverpool, 7 Pemain Ini Bisa Digaet Manchester UnitedDominic Calvert-Lewin (evertonfc.com)

Dominic Calvert-Lewin berhasil menemukan permainan terbaik bersama Everton pada musim 2020/2021. Ia saat itu sukses menorehkan 21 gol dan 5 assist dari 39 pertandingan di berbagai ajang. Sayangnya, performa sang pemain menurun sangat drastis pada musim 2021/2022.

Cedera menjadi salah satu faktor Calvert-Lewin gagal tampil maksimal. Meski begitu, ia tetap dianggap sebagai penyerang yang berbahaya di Premier League. Jika menginginkan jasanya, Manchester United harus bersaing dengan Newcastle United dan Arsenal.

 

Para penyerang di atas memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Erik ten Hag harus memikirkan secara matang siapa yang bakal direkrut ke Old Trafford dalam waktu dekat.

Baca Juga: 5 Klub Potensial untuk Dominic Calvert-Lewin pada 2022/2023

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya