Comscore Tracker

Sederet Pemain Chelsea yang Sudah Cetak Gol di Piala Dunia 2022

Tidak hanya penyerang, ada juga bek yang mencetak gol 

Chelsea merupakan salah satu tim yang mengirimkan cukup banyak pemain di Piala Dunia 2022 Qatar. Tercatat, ada 12 penggawa The Blues yang memperkuat negaranya masing-masing di turnamen antar dunia itu.

Penampilan para pemain Chelsea cukup baik sepanjang fase grup. Beberapa di antaranya bahkan berhasil mencetak gol di Piala Dunia edisi kali ini. Tidak hanya para penyerang, ada juga bek Chelsea yang mampu unjuk gigi. Siapa saja mereka?

1. Kai Havertz (Jerman) 

Sederet Pemain Chelsea yang Sudah Cetak Gol di Piala Dunia 2022Kai Havertz (twitter.com/DFB_Team_EN)

Kai Havertz dimainkan Hansi Flick sebagai striker di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 23 tahun ini tampil dua kali pada fase grup ketika menghadapi Jepang dan Kosta Rika. Dia bermain impresif kala bersua Kosta Rika dengan mencetak brace sekaligus membantu tim menang dengan skor 4-2.

Seusai laga, Havertz pun dianugerahi penghargaan Man of the Match. Sayang, kemenangan itu tidak berarti bagi Havertz dan kolega. Sebab, Jerman dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah hanya mampu finis di urutan ketiga Grup E.

2. Kalidou Koulibaly (Senegal) 

Sederet Pemain Chelsea yang Sudah Cetak Gol di Piala Dunia 2022Kalidou Koulibaly (twitter.com/kkoulibaly26)

Kalidou Koulibaly berstatus sebagai kapten sekaligus bek andalan Senegal di Piala Dunia 2022. Tidak hanya solid dalam bertahan, dia juga dapat diandalkan untuk mencetak gol. Koulibaly menyumbang satu gol ketika Senegal menang 2-1 atas Ekuador dalam laga pamungkas Grup A.

Gol Koulibaly tersebut terasa spesial karena memastikan The Lions of Teranga lolos ke fase gugur. Anak asuh Aliou Cisse ini finis di urutan kedua dengan koleksi 6 poin dari 3 pertandingan. Senegal akan menghadapi Inggris pada babak 16 besar.

Baca Juga: Christian Pulisic, Pemikul Beban Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

3. Christian Pulisic (Amerika Serikat) 

Sederet Pemain Chelsea yang Sudah Cetak Gol di Piala Dunia 2022Christian Pulisic (twitter.com/USMNT)

Christian Pulisic bukanlah pilihan utama di skuad Chelsea pada musim 2022/2023. Akan tetapi, dia justru tampil gemilang bersama Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Pada fase Grup B, pemain berusia 24 tahun itu sukses menyumbang assist saat Amerika Serikat bermain imbang 1-1 lawan Wales.

Pulisic juga mencetak gol kemenangan Amerika Serikat ketika mengalahkan Iran. Performa apik sang pemain itu membantu The Yanks lolos ke fase gugur. Lawan Amerika Serikat berikutnya adalah salah satu tim unggulan juara Piala Dunia 2022, Belanda.

4. Raheem Sterling (Inggris) 

Sederet Pemain Chelsea yang Sudah Cetak Gol di Piala Dunia 2022Raheem Sterling (twitter.com/sterling7)

Raheem Sterling merupakan rekrutan baru Chelsea pada musim panas 2022. Dia tercatat dimainkan Gareth Southgate dalam dua pertandingan pada Grup A. Sterling tampil impresif saat Inggris membantai Iran dengan skor 6-2. Ketika itu, ia mampu menyumbang 1 gol dan 1 assist.

Inggris sendiri lolos ke fase gugur dengan status juara grup dengan raihan 7 poin dari 3 pertandingan. Sterling diprediksi bakal kembali diandalkan The Three Lions ketika bersua Senegal.

5. Hakim Ziyech (Maroko) 

Sederet Pemain Chelsea yang Sudah Cetak Gol di Piala Dunia 2022Hakim Ziyech (instagram.com/hziyech)

Meredup di Chelsea, Hakim Ziyech seolah terlahir kembali bersama Maroko di pentas Piala Dunia 2022. Dia merupakan pemain kunci yang tak tergantikan perannya di posisi winger kanan. Dari tiga laga Grup F, pria berumur 29 tahun tersebut berhasil mengemas 1 gol serta 1 assist.

Gol Ziyech itu tercipta saat melawan Kanada dan assist-nya terjadi ketika kontra Belgia. Berkat kontribusi besarnya itu, tim asuhan Walid Regragui mampu lolos ke babak berikutnya dengan status juara grup. Ziyech dan rekan-rekannya akan menghadapi Spanyol di fase knock-out.

Dengan lima pemain berbeda yang mencetak gol di Piala Dunia 2022, Chelsea menjadi klub kedua di mana pemainnya paling banyak mencetak gol setelah Barcelona. Kecuali Kai Havertz, menarik dinantikan kiprah sederet pemain Chelsea yang juga lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Profil Hakim Ziyech, Gelandang Chelsea yang Jadi Bintang Timnas Maroko

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya