Comscore Tracker

5 Pemain Chelsea yang Tampil Mengecewakan di Paruh Musim Ini

Apa yang membuat mereka tampil kurang menjanjikan? 

Pada musim panas lalu, Chelsea menjadi salah satu tim yang melakukan perombakan skuat cukup banyak. Klub asuhan Frank Lampard itu mendatangkan beberapa pemain baru dengan harga yang lumayan mahal. Karena hal tersebut, tak mengherankan jika The Blues dijagokan sebagai salah satu tim yang akan memenangi gelar Premier League musim ini.

Sayangnya, Chelsea masih tampil inkonsisten sejauh ini. Mereka terlempar jauh dari papan atas dan berada di posisi kesembilan saat ini di Premier League. Penurunan performa tersebut tentu saja disebabkan oleh sejumlah faktor, salah satunya karena penampilan yang kurang memuaskan dari sejumlah pemain Chelsea. Berikut, lima pemain yang tampil mengecewakan bersama Chelsea di musim ini.

1. Kai Havertz 

5 Pemain Chelsea yang Tampil Mengecewakan di Paruh Musim Iniworldsportstale.com

Setelah tampil cemerlang bersama Bayer Leverkusen di musim lalu, Kai Havertz diboyong oleh Chelsea pada musim panas kemarin. Ia dibeli dengan biaya yang cukup fantastis yakni 80 juta euro. Sayangnya, ia gagal beradaptasi di kompetisi tertinggi di Inggris tersebut.

Havertz bisa dibilang tampil cukup mengecewakan karena hanya mampu menciptakan 1 gol dan 3 assist dari 15 pertandingan di Premier League. Kontribusinya tersebut tentu masih jauh dari kata sebanding dengan harga yang dikeluarkan Chelsea. Bahkan dalam beberapa laga terakhir, ia hanya dimasukkan oleh Lampard sebagai pemain pengganti.

2. Timo Werner 

5 Pemain Chelsea yang Tampil Mengecewakan di Paruh Musim Inigoal.com

Setali tiga uang dengan Havertz, Timo Werner juga belum mampu menunjukkan kualitas terbaiknya pada musim debutnya di Chelsea. Penyerang asal Jerman itu baru menciptakan 4 gol dari 17 pertandingan di Premier League. Bahkan dalam 12 pertandingan terakhir di semua ajang, ia gagal mencetak 1 gol pun untuk Chelsea.

Puasa gol tersebut menjadi yang terlama sepanjang karier profesionalnya sejauh ini. Hal itu tentu saja berbanding terbalik dengan performa impresifnya di klub sebelumnya, RB Leipzig pada musim lalu. Werner sendiri sudah ditempatkan oleh Lampard di berbagai posisi lini depan, namun hasilnya juga belum maksimal.

3. Cesar Azpilicueta 

5 Pemain Chelsea yang Tampil Mengecewakan di Paruh Musim Inipremierleague.com

Cesar Azpilicueta merupakan salah satu pemain senior di skuat Chelsea musim ini. Sayangnya, performa yang inkonsisten membuat sang pemain lebih sering dibangkucadangkan oleh Lampard pada musim ini. Di samping itu, performa apik yang ditunjukkan oleh Reece James di posisi bek kanan harus membuat Azpilicueta legawa posisinya diambil alih oleh pemain muda tersebut.

Alhasil, ban kapten yang biasanya dipercayakan kepada dirinya pun sering kali berpindah tangan ke pemain lain. Ia sejauh ini baru memainkan pertandingan sebanyak 8 kali dan menciptakan 1 assist di Premier League.

Baca Juga: Gagal di Chelsea, 5 Pemain Ini Menjadi Andalan di Klubnya Sekarang

4. Mateo Kovacic 

5 Pemain Chelsea yang Tampil Mengecewakan di Paruh Musim Initalksport.com

Selama dua musim lebih bermain di Stamford Bridge, Mateo Kovacic bisa dibilang tampil stagnan di lini tengah Chelsea. Dari 118 pertandingan yang sudah dijalani, ia hanya mampu menciptakan 2 gol dan 7 assist di semua ajang. Catatan itu termasuk 2 assist dari 20 laga di musim ini.

Meski menjadi pemain Chelsea terbaik di musim lalu, Kovacic tampil angin-anginan di musim ini. Ia hanya mampu tampil penuh sebanyak 2 pertandingan saja sepanjang musim ini. Selebihnya, sang pemain lebih sering digantikan perannya pada pertengahan pertandingan, dan kadang pula dimasukkan sebagai pemain pengganti.

5. N'Golo Kante 

5 Pemain Chelsea yang Tampil Mengecewakan di Paruh Musim Ini90min.com

Sejak pertama kali datang ke Chelsea dari Leicester City, N’Golo Kante memang menjadi salah satu pemain yang sangat menonjol perannya di lini tengah. Namun, pemain mungil asal Prancis itu terlihat kesulitan untuk mendapatkan kembali permainan terbaiknya di musim ini. Hal tersebut bisa dilihat dari penampilannya di ajang Premier League.

Pada laga terakhir melawan Manchester City, pemain berusia 29 tahun itu tampil sangat mengecewakan sebagai gelandang bertahan. Ia tidak seagresif seperti biasanya dan gampang sekali dikelabui oleh para pemain Manchester City.

Jika gagal mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan, tidak menutup kemungkinan Lampard akan dipecat dalam waktu dekat. Kira-kira apa yang membuat Chelsea gagal tampil superior dengan komposisi pemain yang berkualitas musim ini?

Baca Juga: 6 Pemain Chelsea Paling Diandalkan Frank Lampard, Belum Konsisten?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya