Comscore Tracker

7 Pesepak Bola dengan Hat-trick Terbanyak di Level Internasional

Apakah ada pemain favoritmu?

Bisa mencetak tiga gol sekaligus atau hat-trick dalam suatu pertandingan tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi semua pemain sepak bola. Di era modern saat ini, ada beberapa nama yang sangat sering menciptakan hat-trick. Keberhasilan mereka dalam mengemas hat-trick tentu semakin mempertegas ketajamannya di depan gawang lawan.

Walau begitu, hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan. Hanya pemain-pemain dengan kemampuan hebat yang dapat melakukannya secara konsisten. Siapa saja pencetak hat-trick terbanyak di level internasional? Berikut ulasannya!

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) – 10 kali 

7 Pesepak Bola dengan Hat-trick Terbanyak di Level InternasionalCristiano Ronaldo (teamtalk.com)

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola yang sangat produktif dalam urusan mencetak gol, baik di level klub maupun internasional. Bersama negaranya, pemain berusia 36 tahun itu sudah menciptakan banyak sekali rekor. Terbaru, ia sukses membukukan hat-trick ke gawang Luxemburg dan mampu membantu tim menang dengan skor 5-0.

Hat-trick tersebut menjadi yang kesepuluh untuk Ronaldo selama berseragam Portugal. Catatan itu membuatnya menjadi pesepak bola pertama yang mampu melakukannya di level internasional. Karena kehebatannya itu, tidak mengherankan jika ia dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa.

2. Sven Rydell (Sweden) – 9 kali 

7 Pesepak Bola dengan Hat-trick Terbanyak di Level InternasionalSven Rydell (martiperarnau.com)

Sebelum era Zlatan Ibrahimovic, tim nasional Swedia pernah memiliki penyerang hebat lain dalam diri Sven Rydell. Pada tahun 1920-an, sang pemain dikenal sebagai sosok yang sangat produktif di depan gawang lawan. Selama memperkuat Swedia, Rydell mampu menciptakan 49 gol dari 43 pertandingan.

Dari seluruh gol itu, hebatnya, sang penyerang mampu mencetak 9 kali hat-trick. Catatan itu dibuat Rydell  ke gawang Polandia, Belgia, Mesir, Norwegia (tiga kali), Latvia, Finlandia, dan Belanda. Prestasi itu menjadikannya sebagai pemain dengan hat-trick terbanyak kedua di level internasional.

3. Ali Daei (Iran) – 8 kali 

7 Pesepak Bola dengan Hat-trick Terbanyak di Level InternasionalAli Daei (twitter.com/fifacom)

Pemain tim nasional Iran ini tercatat pernah menciptakan hat-trick sebanyak 8 kali bersama negaranya. Catatan itu membuatnya menjadi pemain Asia pertama yang dapat melakukannya. Selain itu, Daei juga pernah menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan torehan 109 gol.

Namun, rekor itu berhasil dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo pada tahun ini. Daei sendiri tercatat pernah membela salah satu klub terbesar di Eropa, yakni Bayern Munchen.

Baca Juga: Rekor Golnya Disalip Ronaldo, 10 Fakta Ali Daei yang Perlu Kamu Tahu

4. Lionel Messi (Argentina) – 7 kali 

7 Pesepak Bola dengan Hat-trick Terbanyak di Level InternasionalLionel Messi (skysports.com)

Setelah bertahun-tahun tak kunjung meraih gelar juara bersama tim nasional Argentina, Lionel Messi akhirnya bisa mencapainya pada tahun ini. Hal itu tercipta setelah Argentina berhasil menjadi juara di turnamen Copa America 2021. Lebih istimewanya lagi, La Pulga mampu menjadi top skor sekaligus pemain terbaik di ajang tersebut.

Selama memperkuat Argentina, Messi tercatat sudah mencetak 79 gol dari 153 pertandingan. Dari semua gol tersebut, pemain milik Paris Saint-Germain ini mampu membuat 7 kali hat-trick. Terbaru, ia melakukannya ketika melawan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

5. Pele (Brasil) – 7 kali 

7 Pesepak Bola dengan Hat-trick Terbanyak di Level InternasionalPele (skysports.com)

Pele merupakan salah satu ikon dalam dunia sepak bola. Ia pernah membantu tim nasional Brasil berjaya pada masanya. Meski telah pensiun puluhan tahun, Pele sampai saat ini masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak bagi Tim Samba.

Ia mencetak 77 gol dari 91 pertandingan untuk tim nasional Brasil. Pele juga tercatat pernah 7 kali menciptakan hat-trick bersama negaranya itu. Berkat dirinya, Brasil mampu meraih total tiga gelar Piala Dunia.

6. Ali Mabkhout (Uni Emirat Arab) – 7 kali 

7 Pesepak Bola dengan Hat-trick Terbanyak di Level InternasionalAli Mabkhout (thenationalnews.com)

Ali Mabkhout adalah pencetak gol terbanyak bagi tim nasional Uni Emirat Arab. Ia tercatat berhasil membukukan 78 gol dari 97 pertandingan untuk negaranya. Karena prestasi itu, tidak mengherankan jika Ali disebut sebagai penyerang Asia yang sangat haus gol.

Tidak hanya itu, Ali juga dikenal sebagai pesepak bola yang sangat setia. Pasalnya, sepanjang kariernya ia hanya bermain untuk satu klub, yakni Al-Jazira. Pria yang saat ini berusia 31 tahun itu juga masuk ke dalam daftar pemain dengan jumlah hat-trick internasional terbanyak dengan torehan 7 kali.

7. Robert Lewandowski (Polandia) – 6 kali 

7 Pesepak Bola dengan Hat-trick Terbanyak di Level InternasionalRobert Lewandowski (twitter.com/Squawka)

Robert Lewandowski bisa dibilang sebagai pesaing Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam urusan mencetak gol saat ini. Uniknya, tidak seperti para pemain lain di daftar ini, Lewandowski memulai debutnya di tim nasional Polandia sebagai bek dan langsung mencetak gol.

Kini dirinya berstatus sebagai pencetak gol terbanyak untuk negaranya itu. Lewy sejauh ini telah membukukan 72 gol, termasuk 6 kali hat-trick.

 

Itulah lima pesepak bola dengan hat-trick terbanyak di level internasional sepanjang sejarah. Adakah pemain idolamu dalam daftar tersebut?

Baca Juga: Rekor Baru Lewandowski di Liga Champions, Menang di 18 Laga Terakhir

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya