5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Ini 

Nomor 1 pemain milik Borussia Monchengladbach

Fase grup Liga Champions musim 2020/21 telah usai. Tak banyak kejutan yang terjadi, hanya Manchester United dan Inter Milan yang di luar dugaan harus tersingkir lebih awal di kompetisi tertinggi di Eropa tersebut. Selain itu, hampir semua tim kuat berhasil lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, jumlah gol yang berhasil diciptakan sepanjang fase grup juga terbilang istimewa. Tercatat dari 96 pertandingan, 289 gol telah terciptakan. Tentu saja dari total semua gol yang tercipta tersebut, terdapat sejumlah pemain yang paling menonjol dan memberikan banyak kontribusi gol.

Lantas, siapa sajakah pemain dengan kontribusi gol terbanyak di fase grup Liga Champions musim ini? Check this out!

1. Alassane Plea (Borussia Monchengladbach) – 5 gol dan 3 assist 

5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Ini goal.com

Jika pada musim lalu ada nama Erling Haaland yang berhasil tampil mengejutkan di Liga Champions, saat ini ada pemain Borussia Monchengladbach, Alassane Plea. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini berhasil membukukan 5 gol dan 3 assist di fase grup. Catatan itu membuat namanya sejajar dengan Kylian Mbappe yang juga mencatatkan 5 gol di musim debutnya bermain di babak penyisihan grup Liga Champions.

Plea mampu mencatatkan hat-trick saat timnya membantai Shakhtar Donetsk dengan skor 6-0. Selain itu, pemain berusia 27 tahun ini juga berhasil membukukan 2 gol ke gawang Inter Milan pada pertandingan kelima fase grup. Sayangnya, ia tak mampu mengantarkan timnya menang saat itu karena kalah dengan skor 2-3 dari Inter.

2. Neymar (Paris Saint-Germain) – 6 gol dan 1 assist 

5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Ini goal.com

Gagal mengantarkan Paris Saint-Germain juara Liga Champions di musim lalu ternyata tidak membuat performa Neymar merosot. Sempat dikalahkan Manchester United pada pertandingan pertama fase grup, Paris Saint-Germain mampu bangit dan berhasil lolos ke fase gugur.

Sementara itu, Neymar berkontribusi sangat besar dalam keberhasilan PSG memuncaki klasemen. Dari 5 pertandingan, ia berhasil membukukan 6 gol dan 1 assist. Hebatnya, ia mampu menciptakan hat-trick dan 1 assist di pertandingan terakhir saat PSG berhasil menang 5-1 atas klub Turki, Istanbul Basaksehir.

Baca Juga: 5 Klub asal Inggris dengan Pertandingan Terbanyak di Liga Champions

3. Alvaro Morata (Juventus) – 6 gol dan 1 assist 

5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Ini goal.com

Alvaro Morata sempat kesulitan mencetak gol saat bermain untuk Chelsea dan Real Madrid. Akan tetapi, pemain berusia 28 tahun ini menjadi penyerang yang menakutkan bersama Juventus. Buktinya, ia berhasil menciptakan 6 gol dan 1 assist di Liga Champions sejauh ini.

Torehan itu ia ciptakan ketika melawan Dynamo Kyiv dan Ferencvarosi TC. Sedangkan saat melawan Barcelona, ia belum mampu menciptakan 1 gol pun. Morata sendiri bisa mencetak lebih banyak gol lagi jika seandainya tidak sering tertangkap offside.

4. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund) – 6 gol 

5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Ini talksport.com

Penyerang muda milik Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland selama bermain di babak penyisihan grup mampu menciptakan 6 gol. Kerennya, pemain berusia 20 tahun ini hanya memerlukan 4 pertandingan untuk dapat menciptakan gol-gol itu. Dalam 4 laga itu, ia selalu berhasil membukukan gol setiap kali diberikan kepercayaan untuk bermain.

Performa Haaland yang moncer itu membuat namanya semakin melambung sebagai salah satu wonderkid terbaik di dunia. Tentu saja klub-klub elite seperti Real Madrid dan Manchester United semakin terpincut untuk membelinya.

5. Marcus Rashford (Manchester United) – 6 gol 

5 Pemain dengan Kontribusi Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Ini 90min.com

Meski Manchester United sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions, Marcus Rashford mampu memberikan sedikit kebanggaan karena penampilannya yang menjanjikan. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil membukukan 6 gol dari 6 pertandingan di fase grup. Bahkan, ia mampu menciptakan hattrick pada pertandingan kedua melawan RB Leipzig.

Uniknya, ia hanya bermain selama 27 menit pada pertandingan tersebut. Penampilan cemerlang Rashford itu tentu menjadi modal yang berharga untuk berkompetisi di Liga Europa. Sebab, Manchester United harus legawa turun kasta karena berada di posisi ketiga di Liga Champions.

 

Secara tak terduga, para pemain top seperti Messi dan Ronaldo harus kalah dari pemain Borussia Monchengladbach, Alassane Plea. Kira-kira sejauh apa Plea dan pemain-pemain lain di atas bisa mengantarkan timnya melangkah musim ini?

Baca Juga: 10 Pemain Termuda yang Mencapai 20 Gol Tercepat di Liga Champions

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya