5 Pemain yang Dikaitkan dengan Arsenal pada Transfer Musim Panas 2021

Julian Brandt salah satunya

Tahun ini bisa dibilang sebagai salah satu musim terburuk sepanjang keikutsertaan Arsenal di Premier League. Bagaimana tidak, klub berjuluk The Gunners itu masih tertahan di posisi kesepuluh hingga pekan ke-33 sejauh ini. Jika gagal memenangi trofi Liga Europa, Arsenal besar kemungkinan hanya bisa tampil di ajang domestik pada musim depan.

Performa buruk itu diyakini bakal membuat Arsenal berbenah pada musim depan. Beberapa nama akan didatangkan ke Stadion Emirates demi kembali membuat nama Arsenal disegani. Berikut ini lima pemain yang telah dikaitkan dengan Arsenal pada transfer musim panas 2021.

1. Martin Odegaard 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Arsenal pada Transfer Musim Panas 2021goal.com

Martin Odegaard hanya dipinjam Arsenal selama 6 bulan dari Real Madrid. Namun, performanya yang cukup impresif sejauh ini bisa saja membuat Arsenal kembali meminjamnya pada musim depan. Pemain asal Norwegia itu dipinjamkan oleh Los Blancos karena tidak mendapatkan tempat di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane.

Odegaard juga dikabarkan ingin tetap bertahan di Arsenal pada musim depan. Pemain berusia 22 tahun itu memang tampil cukup baik selama berseragam The Gunners. Bahkan, Mikel Arteta siap mempermanenkan Odegaard jika Real Madrid menjual pemain mudanya tersebut.

2. Pau Torres 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Arsenal pada Transfer Musim Panas 2021teamtalk.com

Pau Torres merupakan salah satu bek paling menonjol performanya di ajang LaLiga musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu tak tergantikan perannya di bawah asuhan Unai Emery. Torres sudah tampil sebanyak 37 pertandingan dan menciptakan 3 gol serta 1 assist di semua kompetisi.

Dengan kualitas lini belakang yang sangat rapuh, Arsenal diyakini akan mendatangkan bek tengah, salah satunya Torres. Bek yang sangat jago dalam duel udara ini sepertinya menjadi pilihan yang menarik bagi Arteta. Untuk bisa mendatangkan sang pemain, Arsenal harus menyiapkan dana sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp874 miliar.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Pau Torres, Bek Muda Villarreal yang Kece Abis!

3. Julian Brandt 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Arsenal pada Transfer Musim Panas 2021sportsmole.co.uk

Julian Brandt kabarnya akan menjadi salah satu target transfer Arsenal musim panas ini. Pemain berusia 24 tahun itu bisa dijadikan prospek jangka panjang bagi The Gunners. Dalam beberapa musim terakhir, performa Brandt tak terlalu istimewa bersama Borussia Dortmund. Semua itu tidak terlepas dari jarangnya sang pemain mendapatkan waktu bermain yang lebih.

Jika bergabung dengan Arsenal, Brandt dinilai akan menjadi salah satu pemain reguler. Harga sang pemain sendiri tak terlalu mahal, berada di angka 20 juta euro atau setara dengan Rp349 miliar. Ia juga memiliki beberapa kelebihan yang bisa ditempatkan di berbagai posisi. Dengan harga yang tak terlalu mahal, Brandt sepertinya sangat cocok untuk Arsenal musim depan.

4. Yves Bissouma 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Arsenal pada Transfer Musim Panas 2021goal.com

Arsenal saat ini sudah memiliki dua gelandang tengah yang bagus, yakni Granit Xhaka dan Thomas Partey. Namun, ketika salah satu dari nama tersebut absen, tak ada pemain yang mampu menggantikan perannya dengan sangat baik. Oleh karena itu, Arsenal sepertinya harus mendatangkan satu gelandang mumpuni lagi pada musim depan.

Yves Bissouma mungkin bisa menjadi salah satu pemain yang tepat untuk The Gunners. Pemain asal Mali ini tampil sangat menjanjikan bersama Brighton & Hove Albion di Premier League musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu juga memiliki banyak kelebihan dalam melakukan tekel dan umpan-umpan terobosan. Selain Arsenal, Liverpool juga dilaporkan sangat tertarik dengan jasa Bissouma.

5. Emiliano Buendia 

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Arsenal pada Transfer Musim Panas 2021planetfootball.com

Dalam setahun terakhir, Arsenal memang kerap kali dikaitkan dengan sosok Emiliano Buendia. Namun, kesepakatan transfer untuk sang pemain tak kunjung terjadi sepanjang musim lalu. Pemain asal Argentina ini memainkan peran yang sangat penting dalam keberhasilan Norwich City promosi ke Premier League pada musim depan.

Buendia total menciptakan 14 gol dan 17 assist dari 37 pertandingan di Championship. Harga sang pemain sendiri tak terlalu mahal, yakni hanya berada di angka 22 juta euro atau setara dengan Rp384 miliar. Nominal tersebut sepertinya tidak terlalu menjadi masalah bagi Arsenal.

 

Itulah lima pemain yang bisa dibeli Arsenal pada musim panas 2021. Klub asal London Utara itu memang memerlukan tambahan pemain baru agar tak kembali tampil buruk musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Kunci Kembalinya Norwich City ke Premier League

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya