Comscore Tracker

5 Pemain Gratisan yang Bisa Didatangkan MU pada Musim Panas 2022

Kontrak mereka berakhir pada Juni 2022

Performa Manchester United musim 2021/2022 bisa dibilang tidak terlalu mengesankan. Alhasil, kesempatan mereka untuk bisa memenangi gelar Premier League tergolong sangat kecil. Target paling realistis Manchester United adalah finis di posisi empat besar.

Jika musim 2022/2023 tak ingin mengalami hal yang sama, Setan Merah tentu harus mendatangkan sejumlah pemain baru pada musim panas nanti. Berikut lima pemain gratisan yang dapat didatangkan Manchester United pada musim panas 2022.

1. Franck Kessie 

5 Pemain Gratisan yang Bisa Didatangkan MU pada Musim Panas 2022Franck Kessie (sempremilan.com)

Musim 2021/2022 ini, Manchester United lebih sering mengandalkan Fred dan Scott McTominay untuk dijadikan duet di lini tengah. Akan tetapi, dua gelandang itu dianggap belum memenuhi standar tinggi klub. Mendatangkan gelandang berpengalaman diyakini bisa mendongkrak performa Manchester United di musim 2022/2023.

Franck Kessie bisa menjadi opsi yang menarik bagi Setan Merah. Apalagi, pemain AC Milan itu menyandang status sebagai salah satu gelandang terbaik Serie A dalam beberapa tahun terakhir. AC Milan sebenarnya ingin mempertahankan Kessie pada musim 2022/2023,  tetapi sang pemain sampai saat ini belum menanggapi tawaran kontrak baru dari Rossoneri.

2. Matthias Ginter 

5 Pemain Gratisan yang Bisa Didatangkan MU pada Musim Panas 2022Matthias Ginter (skysports.com)

Manchester United memiliki masalah pertahanan pada musim 2021/2022 ini. Hal tersebut sebenarnya cukup mengejutkan mengingat Setan Merah mempunyai deretan bek tengah dengan nama besar, seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, dan Raphael Varane. Namun, mereka belum tampil konsisten sejauh ini.

Dengan situasi itu, Manchester United dinilai harus mendatangkan bek tengah baru pada musim panas 2022 nanti. Matthias Ginter yang akan menjadi agen bebas mungkin bisa didatangkan ke Old Trafford. Ginter sendiri dipastikan bakal meninggalkan Borussia Monchengladbach pada akhir musim 2021/2022.

Baca Juga: 6 Pemain yang Berpotensi Pindah dari Manchester United setelah Martial

3. Denis Zakaria 

5 Pemain Gratisan yang Bisa Didatangkan MU pada Musim Panas 2022Denis Zakaria (twitter.com/borussia_en)

Denis Zakaria sudah dikaitkan dengan Manchester United dalam beberapa waktu terakhir. Namun, kesepakatan transfer tak kunjung terjadi antara Borussia Monchengladbach dan Setan Merah. Pada musim panas 2022 nanti, Manchester United diprediksi bakal mencoba kembali mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

Peluang Manchester United untuk bisa mendapatkan Zakaria terbuka sangat lebar kali ini. Ia akan berstatus sebagai agen bebas pada musim panas 2022.

4. Boubacar Kamara 

5 Pemain Gratisan yang Bisa Didatangkan MU pada Musim Panas 2022Boubacar Kamara (thelaziali.com)

Boubacar Kamara adalah salah satu pemain muda paling menonjol performanya di kompetisi Ligue 1. Bersama Marseille, pria asal Prancis itu tampil sangat stabil di lini tengah dalam beberapa tahun terakhir. Visi permainan yang bagus menjadi modal utama Kamara diminati banyak klub besar Eropa, termasuk Manchester United.

Musim 2021/2022 ini, pemain berusia 22 tahun itu sudah tampil sebanyak 24 kali di semua kompetisi. Sejauh ini belum ada kesepakatan kontrak baru antara agen sang pemain dan pihak klub. Artinya, Kamara berpotensi cukup besar meninggalkan Marseille secara gratis pada akhir musim 2021/2022.

5. Marcelo Brozovic 

5 Pemain Gratisan yang Bisa Didatangkan MU pada Musim Panas 2022Marcelo Brozovic (sempreinter.com)

Musim 2021/2022 ini menjadi musim keenam Marcelo Brozovic berseragam Inter Milan. Selama waktunya itu, pemain asal Kroasia ini memberikan kontribusi yang sangat besar bagi tim. Akan tetapi, kontrak Brozovic bersama Inter Milan akan berakhir pada Juni 2022 nanti.

Manchester United kabarnya sedang memantau situasi sang pemain. Kehadiran Brozovic jelas bakal memberikan dampak yang besar bagi lini tengah Setan Merah. Brozovic tidak hanya mahir dalam mengolah bola, ia juga memiliki kemampuan tekel yang baik.

 

Untuk mendapatkan mereka, Manchester United harus bersaing dengan sejumlah tim elite Eropa lainnya. Apabila bisa mendatangkan beberapa nama ke Old Trafford, Setan Merah sepertinya bakal tampil lebih baik daripada performa tim musim 2021/2022 ini.

Baca Juga: 5 Klub yang Berpotensi Jadi Destinasi Marcelo Brozovic di Musim Depan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya