Comscore Tracker

5 Pemain yang Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020 Sejauh Ini

Ada dua pemain milik tim nasional Italia

Piala Eropa 2020 telah berjalan selama satu minggu. Sejauh ini belum ada kejutan yang berarti. Walau begitu, sudah banyak rekor baru yang tercipta, dari gol jarak jauh Patrick Schick hingga pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah yang ditorehkan oleh Cristiano Ronaldo. Hal tersebut tentu menunjukkan bahwa Piala Eropa edisi tahun ini agak sulit untuk diprediksi.

Di samping itu, ada juga sejumlah pemain bintang yang belum memberikan dampak besar terhadap negaranya dalam ajang empat tahunan tersebut. Meski demikian, tetap ada beberapa nama yang tampil mengejutkan walau sangat jarang disorot sebelumnya. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Manuel Locatelli – Italia 

5 Pemain yang Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020 Sejauh IniManuel Locatelli. (eurosport.com)

Manuel Locatelli sejauh ini tampil sangat luar biasa bersama Italia di Piala Eropa 2020. Dari dua laga yang sudah dijalani, sang gelandang sukses membukukan 2 gol. Kedua gol tersebut diciptakan Locatelli ketika berjumpa dengan Swiss di pertandingan kedua. Bahkan, ia melakukan sprint sejauh 60 meter untuk menciptakan gol yang pertama setelah mendapatkan umpan dari Domenico Berardi.

Performa itu tidak menutup kemungkinan akan membuat Locatelli laris manis di bursa transfer musim panas ini. Tentu saja harga sang pemain juga dipastikan tidak akan murah mengingat penampilannya yang menjanjikan di Piala Eropa 2020. Di level klub musim ini, Locatelli juga tampil cukup apik dengan menciptakan 4 gol serta 3 assist dari 34 laga bagi Sassuolo di Serie A.

2. Leonardo Spinazzola – Italia 

5 Pemain yang Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020 Sejauh IniLeonardo Spinazzola. (italy24news.com)

Dalam dua pertandingan awal sejauh ini, tim nasional Italia tidak hanya tampil menjanjikan dengan mencetak banyak gol, tetapi tim asuhan Roberto Mancini itu juga sukses menciptakan clean sheet dalam dua laga awal tersebut. Salah satu nama yang sangat layak mendapatkan pujian dari torehan Italia itu adalah Leonardo Spinazzola.

Bermain sebagai bek kiri dalam skema 4-3-3, Spinazzola mampu tampil apik dalam menjaga pertahanan dan membantu penyerangan. Pujian juga harus diberikan kepada Roberto Mancini yang telah memanfaatkan Spinazzola dengan sangat baik. Dengan penampilan itu, besar kemungkinan sang pemain akan selalu diandalkan dalam laga-laga berikutnya.

Baca Juga: 9 Fakta Alessandro Bastoni, Bek Muda Italia yang Tengah Meroket

3. Antoine Griezmann – Prancis 

5 Pemain yang Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020 Sejauh IniAntoine Griezmann. (teamtalk.com)

Antoine Griezmann merupakan pemain penting tim nasional Prancis dalam turnamen Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Meski di Barcelona tampil tak terlalu baik, hal sebaliknya justru ditunjukkan sang pemain ketika berseragam Les Blues. Di pertandingan pertama melawan Jerman, sang pemain mampu bermain dengan sangat baik.

Griezmann bisa muncul di mana-mana dan menjalani mitra yang sangat baik bersama Karim Benzema dan Kylian Mbappe di lini depan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika sang pemain selalu dipercayai tampil penuh dalam laga-laga penting tim nasional Prancis.

4. Kalvin Phillips – Inggris 

5 Pemain yang Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020 Sejauh IniKalvin Phillips. (goal.com)

Kalvin Phillips menjadi perbincangan hangat ketika pertandingan pertama melawan Kroasia. Pemain milik Leeds United itu tampil sangat impresif di lini tengah The Three Lions. Bahkan, satu-satunya gol Inggris yang diciptakan oleh Raheem Sterling juga tidak terlepas dari andil pemain berusia 25 tahun tersebut.

Karena performanya yang impresif itu, tidak mengherankan jika Phillips meraih penghargaan Man of the Match di laga pertama itu. Sayangnya, sang gelandang tidak berhasil membawa negaranya menang dalam pertandingan kedua melawan Skotlandia. Meski demikian, ia sepertinya akan selalu dipercaya oleh Gareth Southgate sebagai starter dalam ajang Piala Eropa 2020.

5. Andriy Yarmolenko – Ukraina 

5 Pemain yang Tampil Mengejutkan di Ajang Piala Eropa 2020 Sejauh IniAndriy Yarmolenko. (whufc.com)

Pemain lain yang luput dari sorotan di Piala Eropa 2020 adalah Andriy Yarmolenko bersama tim nasional Ukraina. Pemain berusia 31 tahun tersebut sejauh ini sudah memberikan dampak yang cukup besar bagi negaranya. Dalam dua laga yang sudah dilalui, ia berhasil menciptakan 2 gol serta 1 assist.

Berkat performanya yang ciamik itu, Yarmolenko berhasil meraih Man of the Match di pertandingan kedua ketika melawan tim debutan, Makedonia Utara. Dengan usia yang tidak lagi muda, sang pemain memang tidak lagi memiliki kecepatan lari yang kencang. Namun, kehadirannya tentu sangat diperlukan oleh Ukraina untuk bisa melangkah jauh dalam ajang Piala Eropa 2020.

 

Kelima pemain di atas sebenarnya tidak hanya tampil baik saat membela negaranya masing-masing, tetapi mereka juga bermain cukup apik saat tampil bersama klubnya. Apakah salah satu dari nama tersebut mampu membawa negaranya menjuarai Piala Eropa edisi tahun ini?

Baca Juga: Ramai Soal Botol Minuman, Yarmolenko Buat Lelucon Sindir Ronaldo 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya